Home » » 8 KESALAHAN FATAL YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MENCINTAI SESEORANG

8 KESALAHAN FATAL YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MENCINTAI SESEORANG

CCRG-Remaja----Apa anda sedang mencintai seseorang? Apa sajakah upaya-upaya anda untuk mendapatkan hatinya? Memang semua orang pasti pernah bercinta dan melakukan segala hal yang dianggap baik baginya untuk mendapatkan cintanya. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa upaya yang harus dihindari saat mencintai seseorang? Karena jika anda melakukannya mungkin dia akan ilfeel dengan anda atau tidak ingin pacaran dengan anda karena terlalu akrab. Lalu apa sajakah kesalahan dalam mencintai seseorang yang harus kita hindari? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Menulis status

menulis status tentang apa saja yang anda alami dan lakukan bersama gebetan anda sebenarnya tidak baik

 

 

 

 

mENULIS STAtus di Medsos, tentang perasaan diri sendiri dan tentang sidia yang dicintai Sebenarnya boleh saja sih. Tapi sebaiknya anda menghindari membuat status yang berisi bahwa anda sedang mencintai seseorang apalagi mendeskripsikannya saat anda bersama gebetan anda. Itu akan membuat teman anda curiga bahkan menduga bahwa ‘dia’lah gebetan anda(yang dimaksud ‘dia’ disini adalah gebetan anda sendiri). Pada akhirnya teman anda akan mengejek anda dan gebetan anda yang membuat gebetan anda ilfeel dan menjauhi anda. Kecuali jika anda dan dia sudah pacaran atau sama-sama suka dan dia itu tidak memiliki sifat malu saat diejek temannya karena sedang berduaan dengan anda. Ini juga berlaku pada tweet di Twitter.
Gebetan sama artinya dengan orang yang anda cintai

2. Cemburu bUTA

Cemburu adalah pertanda sayang

cemburu memang merupakan pertanda sayang. Namun cemburu berlebihan itu yang tidak baikKalimat diatas memang benar adanya. Tapi apakah rasa cemburu yang berlebihan akan membawa dampak yang baik bagi anda dan gebetan anda? Malah cemburu yang berlebihan akan membuat gebetan anda merasa tidak nyaman dengan anda dan merasa tidak bebas bergaul dengan orang lain karena anda terkesan ‘melarang’nya. Itu akan membuat dia ilfeel. Jika dia sudah bilang suka kepada anda kenapa harus cemburu?
Ilfeel sama artinya dengan ‘tidak suka lagi’

3. SMSan sepanjang hari

Apakah anda adalah orang yang sering SMSan dengan gebetan anda dari pagi baru bangun sampai malam jelang tidur? Sebaiknya hindari karena suatu hari nanti anda pasti akan kehabisan ‘topik’ pembicaraan sehingga anda terpaksa mengulang pembicaraan sebelumnya. Itu terkesan ‘garing’ bagi gebetan anda dan akhirnya akan berhenti membalas SMS anda. Itu akan mempersulit anda untuk menembaknya. Sebaiknya anda menyimak artikel tentang tips SMS dengan gebetan anda.
Garing sama artinya dengan membosankan

4. Membicarakan temannya

Usahakan dalam SMSan/ngobrol dengan gebetan anda tidak membicarakan kebaikan teman gebetan anda. Karena itu mungkin akan membuat gebetan anda cemburu. Jangan juga menceritakan kejelekannya karena gebetan anda akan mengira bahwa anda adalah orang yang suka menjelek-jelekan orang lain. Sebaiknya membicarakan orang lain sesuai kebutuhan pokok saja seperti memberitahu sumber seperti, “owh, itu si Nina yang ngasik tahu aku”.
Nina adalah nama fiksi. Mohon maaf bila ada yang tersinggung atau ada kesamaan nama/tempat/produk/merk yang dipatenkan.

5. Terlalu peduli terus menerus

Peduli memang sangat baik. Tetapi jangan terlalu peduli kepada gebetan anda. Nanti bisa saja disaat anda menembaknya dia akan berkata, “maaf, sebenarnya aku juga suka sama kamu tapi kayaknya aku lebih suka sahabatan aja deh sama kamu”. Sebaiknya anda buat sampai dia mendahului SMS anda dan sekali-kali jangan dibalas. Jika dia berkata, “kok kamu gak balas SMS aku :(“ berarti dia suka kepada anda dan ingin anda selalu ada untuknya. Maka peluang untuk berhasil mendapatkannya akan semakin besar.

6. Pendiam

Jika anda bertemu dengan gebetan anda, sebaiknya anda menyapanya. Jangan jadi pendiam karena gebetan anda akan mengira anda adalah orang yang sebenarnya tidak menyenangkan walaupun di SMS dan jejaring sosial sangat menyenangkan. Anda pasti akan mengira bahwa sifat dia sangat cuek padahal sebenarnya anda yang bersikap seperti orang cuek.

7. Galau

galauGalau sih boleh, tapi jangan terlalu berlebihan. Apalagi jika anda melampiaskan galau anda melalui status/tweet atau bahkan kepada sahabat anda sendiri. Karena jika itu dilakukan, anda tidak hanya akan rugi dalam usaha mendapatkan hati gebetan anda(penjelasannya ada pada poin 1) tapi juga anda akan kehilangan sahabat anda.
(Selengkapnya baca artikel tentang 5 Cara Ampuh Menghilangkan Galau)
Galau sama artinya merasa bingung tanpa sebab karena sakit hati atau hal yang tidak menyenangkan

8. Menyebarkan siapa gebetan anda

Ini sangat tidak boleh. Walaupun ada pernyataan bahwa apa yang kita inginkan harus disebarluaskan kepada orang lain. Tapi hal itu tidak berlaku jika kita menginginkan pacar. Jangan beritahu walaupun kepada sahabat yang sangat anda percayai karena jika anda tiba-tiba bermusuhan dengannya maka mantan sahabat anda tersebut akan menyebarluaskannya dan menceritakan keburukan anda kepada gebetan anda supaya dia ilfeel kepada anda. Cukup beritahu orangtua anda saja karena restu, dukungan, dan doa merekalah yang membuat anda sukses mendapatkan hati gebetan anda.
Itulah 8 kesalahan dalam mencintai seseorang yang harus anda hindari. Semoga bisa menjadi pelajaran dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.