Home » , » 12 JENIS PERMEN ENAK LUCU DAN MENARIK DI DUNIA

12 JENIS PERMEN ENAK LUCU DAN MENARIK DI DUNIA

CCRG Remaja--sahabat remaja di seluruh penjuru dunia, siapa sich yang tidak suka permen? kalo orang tidak suka permen paling dia bermasalah dengan kesehatan he.. menurut aku permen itu enak banget..bikin semangat hidup bangkit lagi, bikin galau hilang, dan bikin lupa sama mantan..hihi.. Engga maksudnya saking menariknya permen-permen yang ada di dunia bisa membuat aku engga perduli ama yg laen yang penting bisa mencicipin tuh permen. Tapi bisa engga ya..sebab ternyata banyak sekali jenis-jenis permen yang ada di dunia ini, rasanya juga macam-macam enaknya, tapi yang pasti yang namanya permen pasti manis Gula..ya iyalah kalo rasa asin Garam itu Asinan..he.. 

Permen bentuknya juga macam2 cantik dan unik  lho gitu juga rasanya ada yg khas..nah sobat untuk lebih kenal dengan bermacam-macam jenis perment itu, berikut ini aku coba posting permen-permen yang ada di dunia ini.. mungkin belum semua tetapi setidaknya bisa mewakili dunia perment kita yang enak dan cantik2 ini :


1. MARSHMALLOW



Permen kita yang pertaman  adalah marshmallow. Permen  marshmallow yang berbahan dasar selain gula ada juga susu dan agar-agar. Jadi bentuknya juga lebih empuk dn kenyal seperti makan spons. Permen jenis ini dibuat meriah baik dari bentuk, kemasan, maupun warna. Jadi bagi kamu penggemar permen baru melihatnya aja sudah jatuh hati..dijamin..!!


2. CANDY BAR




Candy bar adalah permen yang diyakini paling tua dari story-nya. Jenis permen tua ini adalah jenis permen yang jadul dan paling standar karena bentuk dan kemasannya yang sangat sederhana. Bentuknya kotak dengan panjang sekitar 8 inci( 20cm). Biasanya candy bar menggunakan campuran susu, cokelat, dan caramel (gula yang dimasak). Masalah rasa hemm dijamin.. semua suka. bikin ketagihan..coba aja engga cukup satu deh..


3. CHEWING GUM (PERMEN KARET)




Kalau di Indonesia chewing gum biasa dikenal dengan nama permen karet. Jenis ini memang paling asyik, selain awet karena lama di kunyah, kita juga bisa membuat balon-balonan dengannya. Umumnya dibuat dari jenis pohon mastic, spruce, atau sapodilla yang terkenal dengan keunikkan warna, rasa dan wanginya. Yang bikin kenyal adalah sejenis bahan pengental di dalamnya. Bentuknya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk bulat, kotak, dll.


4. LOLLYPOP





Bulat bertangkai adalah bentuk paling umum dari permen loli. Namun lama kelamaan, banyak juga produsen permen yang membuat loli dalam bentuk yang beda. Ada yang berbentuk kaki, bundar, binatang, dll. Karena bentuknya super meriah dan berwarna warni, anak anak sangat menyukainya. Itu sebabnya lollypop jadi salah satu icon permen yang paling mudah diingat.


5. JELLY BEANS



Sesuai dengan namanya, jelly beans memang berbentuk bulat kecil seperti kacang. Mengandung banyak sekali madu dan di buat dengan aneka ragam rasa dan warna. Gara gara bentuknya yang kecil dan mudah di bawa bawa permen ini paling sering dimakan di seluruh dunia.


6. PERMEN CHINA (LI HING MUI)




Asin. Asam. Manis. Jadi satu! Unik sekali rasanya. Permen khas Cina terbuat dari buah-buahan. Ada pula buah yang sudah diawetkan, alias dijadikan manisan. Permen buah ini biasanya dilumuri sejenis tepung yang rasanya asam, asin, manis. Yummy!



7. PERMEN JERMAN (JELY)



Rasanya manis. Namanya juga permen. Segar. Kenyal seperti permen karet. Tapi bukan permen karet! Bentuknya lucu-lucu. Dan sangat digemari anak-anak. Bisa bayangkan? Konon permen jenis ini berasal dari Jerman. Tapi sekarang, di toko-toko terdekat bisa dengan mudah ditemukan. Seperti apa? Permen Jerman ini biasa kita sebut dengan JELLY!


9. PERMEN JEPANG (BOTAN RICE CANDY)




Mungkin tak ada yang menyangka, permen ini terbuat dari tepung beras yang dicampur jeli. Bukan jeli permen Jerman, lho. Rasanya betul-betul unik. Biasanya dibungkus menggunakan kertas yang bisa dimakan juga. Di Jepang, permen ini disebut Botan Rice Candy.


11. PERMEN BRAZIL (BRIGADIERO)



Di Brazil, permen ini sering disuguhkan saat pesta ulang tahun. Kombinasi susu kental dan bubuk kelapa. Hmm… ditambah bubuk cokelat di permukaannya. Wow! Yummy…

10. PERMEN TURKI (TURKISH DELIGHT)



Permen ini dibuat di daerah Timur Tengah. Sebutannya sih, Turkish Delight. Permennya kenyal seperti jelly. Rasanya manis –tentu saja-. sering juga diberi rasa sirup mawar. Atau… sirup buah lain. Ada juga yang dalamnya diisi dengan berbagai jenis kacang.

11. PERMEN ITALI & PRANCIS (TORRONE)




Manis. Ditambah kacang yang crunchy. Bayangkan. Enak? Hm… Inilah permen yang paling banyak ditemukan di Perancis dan Italia. Dulu ada yang bilang, permen ini resep aslinya dari Yunani. Mau coba? Belilah di Itali atau Perancis.


12. PERMEN INDONESIA (PERMEN JAHE)



Permen Indonesia ini adalah permen jahe. Permen jahe adalah sebuah jenis kembang gula yang berbahan dasar gula biasanya gula merah dan jahe. Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Untuk jahenya sendiri boleh menggunakan jahe biasa atau pakai jahe merah yang memang banyak di tanam di Indonesia.

Demikian Sahabat CCRG Remaja, Semoga ARTIKEL ini dapat menambah pengetahuan kamu, dan kalo ada yang tahu permen lainnya mohon di share di sini ya..Th4nks..

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.