7 KEAJAIBAN DUNIA YANG WAJIB DI KETAHUI REMAJA

CCRG Remaja--Dunia ini yang diciptakan Tuhan beserta isinya, ternyata penuh dengan hal-hal yang luar biasa. Banyak keajaiban-keajaiban sebagai sebuah anugrah yang maha kuasa untuk kita. Kita sebagai manusia wajib mensukurinya dengan cara menjaga dan memlihara anugrah Tuhan Tersebut. Nah sebagai remaja kita harus tahu juga tentang keajaiban-keajaiban yang ada di dunia ini, agar kita bisa bersukur dan turut menjaga anugrah Tuhan tersebut. Berikut ini adalah 7 keajaiban dunia versi CNN yang di dirilis sejak tahun 2010 dan bertahan hingga akhir tahun 2015 ini, Versi 2016 mungkin masih menjadi pengkajian dan penelitian para petinggi di CNN..seperti berikut ini: 

1. Grand Canyon


Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.



2. Great Barrier Reef/Karang Penghalang Besar



Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park).


3. Mount Everest



Mount Everest adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet puncaknya berada di Tibet. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 m. Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia.



4. Air Terjun Victoria



Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).

David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, sedangkan nama lokalnya adalah Mosi-oa-Tunya, “asap menggelegar.” Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini merupakan obyek wisata utama di Afrika Selatan.



5. Northern Lights-Aurora Borealis


Salah satu keajaiban dunia adalah Northern Lights atau dikenal juga dengan istilah Aurora Borealis. Kejaiban yang menjadi buah bibir berupa cahaya warna-warni ini terbentuk akibat interaksi lapangan magnetik di Bumi dengan partikel matahari.



6.Volkano Paricutín


Volkano Paricutín, adalah sebuah gunung berapi yang terdapat di negara bagian Michoacan, Meksiko. Sebelum tahun 1943 gunung berapi ini tidak ada, namun tiba-tiba terdapat aktivitas vulkanik yang mengakibatkan orang-orang di sekitar sana mengungsi, gunung muda itu terus bertambah tinggi, dalam sehari menjadi 50 meter dan saat ini aktivitasnya bisa dikatakan berhenti, dan ketinggian gunung mencapai 336 meter.



7. Pelabuhan Rio de Janeiro


Rio de Janeiro (bermakna “Sungai Januari” dalam bahasa Portugis) adalah ibu kota Negara Bagian Rio de Janeiro di Brasil bagian tenggara.Kota ini mempunyai luas sebesar 1.256 km² dan penduduk sekitar 6.150.000 juta jiwa (2004).Sekitar 10 juta orang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro Raya, yang saat ini merupakan kota terbesar keempat di dunia.

Letak pelabuhan Rio De Janeiro sangat unik yaitu tepat berada di ujung muara sungai antara pertemuan laut dan sungai, selain kota pelabuhan kota tersebut juga mempunyai letak dan pemandangan geografis yang sangat indah, Brazil ditemukan dan dijajah oleh portugis pada tahun 1565 sehingga budaya, bahasa, kebiasaan, juga makanan mengacu kepada negara portugal yaitu karena adanya ikatan bathin antara dua negara tersebut.

Demikian sahabat CCRG Remaja 7 keajaiban dunia versi CNN, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita. Selamat malam, th4nks..

MUSIK TRADISIONAL DAN "REMAJA KEREN"

CCRG Remaja--- Sahabat muda yang penuh semangat,...kali ini aku mau memposting tulisan ringan yang sedikit serius, terkait masalah nasionalisme jiwa kebangsaan remaja..Ini terinspirasi kemaren lihat konser musk tradisional yang digelar anak-anak muda keren.. karena  Ini menurut aku sich,.. remaja yang keren itu adalah remaja yang.. yang mencintai bangsanya, ini bisa juga dibuktikan dengan mencintai seni budaya tradisional yang berakar dari budaya bangsa Sendiri.. Nah ini nih contoh teman-teman sahabat muda dari komunitas Musik tradisional Panting yang berasal dari daerah kalimantan selatan. Teman-teman kita ini melakukan kegiatan yang sanga positif, mengangkat dan melestarikan nilai-nilai tradisi dari seni budaya Kalimantan Selatan. "Keren , kreatif, penuh kepribadian positif dan sangat berfikiran dewasa", mungkin itu koment yang pas buat mereka. Aku salut buat teman-teman kita ini, karena di tengah derasnya arus musik2 asing yang berasal dari luar, yang sebagian besar digandrungi kaula muda.... mereka tetap tidak melupakan musik tradisi dari daerah sendiri. 


Remaja Keren adalah remaja yang memahami jati diri bangsanya, menjadikan jati diri itu sebagai sebuah pegangan untuk membangun jati diri  positif bagi remaja itu sendiri. Remaja adalah harapan dan masa depan bangsa, memang tidak salah, karena di pundak remajalah masa depan bangsa kita ditentukan kemana arahnya, Siapa lagi yang akan membangun dan menjaga bangsa ini di masa depan, kalo tidak kita-kita yang muda ini.aa ayo sobaat..let rise Indonesian youth !!...

JEPANG MENCIPTAKAN TEKNOLOGI UNIK UNTUK PARA JOMBLO

CCRG Remaja - Buat kamu yang lagi jomblo, jangan terlalu berkecil hati, ternyata tidak kamu saja di dunia ini, banyak kok yang senasib sepenanggungan dengan kamu..he. Fenomena jomblo ngenes (Jones) atau forever alone tak cuma bisa kamu temukan di Indonesia. Di seluruh dunia pun pasti banyak sekali orang-orang yang kesulitan berkomunikasi atau besosialisasi dengan lainnya hingga akhirnya memutuskan untuk hidup menyendiri dan menikmati kesunyiannya.

Nah, menanggapi banyaknya para jones saat ini, sebuah perusahaan di Jepang menciptakan sebuah teknologi mutakhir yang bakal bikin kamu tercengang! Yup, dia adalah sebuah robot wanita cantik berbentuk hologram yang bisa diajak berkomunikasi dan melakukan beberapa hal seperti menyalakan TV dan menjadi alarm buat kita. Robot hologram ini dapat menjadi bagian dari hidup seseorag, ia bisa menjadi teman, pacar, atau sekedar tempat untuk mencurahkan perasaan ini. Tapi tentu saja curahan ini hanya sebatas kata-kata yang memang tidak dari hati dan jiwa seperti manusia hidup tentunya.



Banyak yang sangat tergila-gila dengan teknologi terbaru ini, di jepang diberitakan sejak di produksi barang ini sangat laku dijual,  yang pembelinya rata-rata para jomlowan dan jomlowati, jones yang sibuk dengan kerja dan dunia kesendirian mereka.

so gimana sahabat CCRG Remaja, berminat untuk ikut memilikinya..?

MISTERI PENEMUAN PORTAL PENJELAJAH RUANG WAKTU NASA

CCRG Remaja -- Setelah heboh dengan kisah Jhon dari waktu dimasa depan ternyata kasus ditemukannya mesin waktu semakin banyak. Selain mesin tentu ada portal yang dapat menghubungkan kita dengan waktu dan dunia dalam dimensi lain. Selama ini, portal yang menghubungkan ruang dan waktu antara bumi dan sebuah alam lain hanya dijumpai pada film-film fiksi ilmiah. Bisa jadi, hal yang seolah hanya khayalan tersebut akhirnya jadi kenyataan. Kabarnya, NASA telah menemukan banyak portal  antara bumi dan matahari. Misteri Pernemuan Portal Penjelajah Ruang Waktu Oleh NASA

Pengamatan oleh pesawat ruang angkasa NASA THEMIS menunjukkan bahwa portal magnetis tersebut terbuka puluhan kali setiap hari. Mereka biasanya terletak beberapa puluh ribu kilometer dari Bumi.  

Ilustrasi  portal imajinasi
Sebagian besar portal kecil dan berumur pendek, yang lain menguap, luas, dan berkelanjutan. Ton partikel energik dapat mengalir melalui bukaan, pemanasan atmosfer atas bumi, memicu badai geomagnetik, dan memicu polar aurora.

"Kami menyebutnya X-poin atau wilayah difusi elektron," jelas fisikawan Jack Scudder dari University of Iowa. "Mereka menjadi tempat bagi medan magnet bumi terhubung ke medan magnet Matahari, menciptakan jalur dari planet kita sendiri untuk atmosfer matahari 93 juta mil jauhnya."

Guna menindaklanjuti hasil penelitian Scudder dan rekan, NASA merencanakan misi yang disebut "MMS" - Magnetospheric Multiscale Mission, yang akan diluncurkan pada tahun 2014 untuk mempelajari fenomena portal.  Empat pesawat ruang angkasa dari MMS akan disebar di magnetosfer bumi, mencari dan mengamati cara kerja portal-portal tersebut.

Masalah yang harus dihadapi adalah, portal  magnetik tidak terlihat, tidak stabil, dan sulit dipahami. Mereka membuka dan menutup tanpa peringatan "dan tidak ada rambu-rambu untuk membimbing kita kedalam," catatan Scudder.

Dengan adanya penemuan dan pengambil alihan teknologi portal ini, maka tidak  heran nantinya manusia akan mejelajah perjalan di setiap waktu.

12 JENIS PERMEN ENAK LUCU DAN MENARIK DI DUNIA

CCRG Remaja--sahabat remaja di seluruh penjuru dunia, siapa sich yang tidak suka permen? kalo orang tidak suka permen paling dia bermasalah dengan kesehatan he.. menurut aku permen itu enak banget..bikin semangat hidup bangkit lagi, bikin galau hilang, dan bikin lupa sama mantan..hihi.. Engga maksudnya saking menariknya permen-permen yang ada di dunia bisa membuat aku engga perduli ama yg laen yang penting bisa mencicipin tuh permen. Tapi bisa engga ya..sebab ternyata banyak sekali jenis-jenis permen yang ada di dunia ini, rasanya juga macam-macam enaknya, tapi yang pasti yang namanya permen pasti manis Gula..ya iyalah kalo rasa asin Garam itu Asinan..he.. 

Permen bentuknya juga macam2 cantik dan unik  lho gitu juga rasanya ada yg khas..nah sobat untuk lebih kenal dengan bermacam-macam jenis perment itu, berikut ini aku coba posting permen-permen yang ada di dunia ini.. mungkin belum semua tetapi setidaknya bisa mewakili dunia perment kita yang enak dan cantik2 ini :


1. MARSHMALLOW



Permen kita yang pertaman  adalah marshmallow. Permen  marshmallow yang berbahan dasar selain gula ada juga susu dan agar-agar. Jadi bentuknya juga lebih empuk dn kenyal seperti makan spons. Permen jenis ini dibuat meriah baik dari bentuk, kemasan, maupun warna. Jadi bagi kamu penggemar permen baru melihatnya aja sudah jatuh hati..dijamin..!!


2. CANDY BAR




Candy bar adalah permen yang diyakini paling tua dari story-nya. Jenis permen tua ini adalah jenis permen yang jadul dan paling standar karena bentuk dan kemasannya yang sangat sederhana. Bentuknya kotak dengan panjang sekitar 8 inci( 20cm). Biasanya candy bar menggunakan campuran susu, cokelat, dan caramel (gula yang dimasak). Masalah rasa hemm dijamin.. semua suka. bikin ketagihan..coba aja engga cukup satu deh..


3. CHEWING GUM (PERMEN KARET)




Kalau di Indonesia chewing gum biasa dikenal dengan nama permen karet. Jenis ini memang paling asyik, selain awet karena lama di kunyah, kita juga bisa membuat balon-balonan dengannya. Umumnya dibuat dari jenis pohon mastic, spruce, atau sapodilla yang terkenal dengan keunikkan warna, rasa dan wanginya. Yang bikin kenyal adalah sejenis bahan pengental di dalamnya. Bentuknya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk bulat, kotak, dll.


4. LOLLYPOP





Bulat bertangkai adalah bentuk paling umum dari permen loli. Namun lama kelamaan, banyak juga produsen permen yang membuat loli dalam bentuk yang beda. Ada yang berbentuk kaki, bundar, binatang, dll. Karena bentuknya super meriah dan berwarna warni, anak anak sangat menyukainya. Itu sebabnya lollypop jadi salah satu icon permen yang paling mudah diingat.


5. JELLY BEANS



Sesuai dengan namanya, jelly beans memang berbentuk bulat kecil seperti kacang. Mengandung banyak sekali madu dan di buat dengan aneka ragam rasa dan warna. Gara gara bentuknya yang kecil dan mudah di bawa bawa permen ini paling sering dimakan di seluruh dunia.


6. PERMEN CHINA (LI HING MUI)




Asin. Asam. Manis. Jadi satu! Unik sekali rasanya. Permen khas Cina terbuat dari buah-buahan. Ada pula buah yang sudah diawetkan, alias dijadikan manisan. Permen buah ini biasanya dilumuri sejenis tepung yang rasanya asam, asin, manis. Yummy!



7. PERMEN JERMAN (JELY)



Rasanya manis. Namanya juga permen. Segar. Kenyal seperti permen karet. Tapi bukan permen karet! Bentuknya lucu-lucu. Dan sangat digemari anak-anak. Bisa bayangkan? Konon permen jenis ini berasal dari Jerman. Tapi sekarang, di toko-toko terdekat bisa dengan mudah ditemukan. Seperti apa? Permen Jerman ini biasa kita sebut dengan JELLY!


9. PERMEN JEPANG (BOTAN RICE CANDY)




Mungkin tak ada yang menyangka, permen ini terbuat dari tepung beras yang dicampur jeli. Bukan jeli permen Jerman, lho. Rasanya betul-betul unik. Biasanya dibungkus menggunakan kertas yang bisa dimakan juga. Di Jepang, permen ini disebut Botan Rice Candy.


11. PERMEN BRAZIL (BRIGADIERO)



Di Brazil, permen ini sering disuguhkan saat pesta ulang tahun. Kombinasi susu kental dan bubuk kelapa. Hmm… ditambah bubuk cokelat di permukaannya. Wow! Yummy…

10. PERMEN TURKI (TURKISH DELIGHT)



Permen ini dibuat di daerah Timur Tengah. Sebutannya sih, Turkish Delight. Permennya kenyal seperti jelly. Rasanya manis –tentu saja-. sering juga diberi rasa sirup mawar. Atau… sirup buah lain. Ada juga yang dalamnya diisi dengan berbagai jenis kacang.

11. PERMEN ITALI & PRANCIS (TORRONE)




Manis. Ditambah kacang yang crunchy. Bayangkan. Enak? Hm… Inilah permen yang paling banyak ditemukan di Perancis dan Italia. Dulu ada yang bilang, permen ini resep aslinya dari Yunani. Mau coba? Belilah di Itali atau Perancis.


12. PERMEN INDONESIA (PERMEN JAHE)



Permen Indonesia ini adalah permen jahe. Permen jahe adalah sebuah jenis kembang gula yang berbahan dasar gula biasanya gula merah dan jahe. Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Untuk jahenya sendiri boleh menggunakan jahe biasa atau pakai jahe merah yang memang banyak di tanam di Indonesia.

Demikian Sahabat CCRG Remaja, Semoga ARTIKEL ini dapat menambah pengetahuan kamu, dan kalo ada yang tahu permen lainnya mohon di share di sini ya..Th4nks..

MISTERI MOBIL TERKUTUK DI SARAJEVO

CCRG Remaja--Terkutuk memiliki makna yang mengerikan sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima dunia dalam kebenaran dan kesucian. Inilah yang terjadi di Sarajevo yang dimulai ketika Pangeran Franz Ferdinan mendambakan sebuah mobil yang dapat mengesankan publik waktu ketika bertamasya mengelilingi ibu kota Bosnia, Sarajevo. 

Pangeran dan Istrinya itu tiba di Sarajevo pada tanggal 28 Juni 1914, dalam sebuah mobil tamasya berkursi enam dan berwarna merah darah. Dan mobil itu menjadi sasaran mudah dan sempurna. Seorang pemuda fanatik yang bersenjatakan sebuah pistol melompat ke dalam mobil dan mengamuk, sembil tertawa di hadapan pangeran dan Istrinya, ia melepaskan tembakan bertubi-tubi ketubuh pasangan calon pemimpin Sarajevo itu.

Setelah kematian Pangeran Franz Ferdinan dan Istrinya, terjadi perang yang besar yang memakan banyak korban tidak kurang dari 20 juta orang mati sia-sia sebagai tumbal tragedi dan dendam kekuasaan.

Seorang gubernur baru Yugoslavia Artimistice, yang mendapatkan mobil pangeran menyuruh agar mobil direstorasi ke kondisi semula dan digunakannya bersama keluarga. Tetapi hal-hal mengerikan sering terjadi, tidak kurang dari lima kali kecelakaan besar dalam mobil tersebut terjadi yang salah satunya menyebabkan gubernur kehilangan lengan kanannya. Dan ia memutuskan untuk menghancurkan dan memusnahkan mobil tersebut.

Tetapi teman gubernur Dr. Srikis tidak setuju. Sambil mengejek dia mengambil alih mobil tersebut, ia mengendarainya dengan senang dan bahagia selama enam bulan-hingga akhirnya mobil tersebut ditemukan terbalik di sebuah jalan tol dengan tubuh dokter itu hancur mengerikan tertindih di bawahnya.

Selang beberapa lama seorang petani kaya membeli mobil itu, yang anehnya pada suatu hari mogok dengan tiba-tiba. Ketika petani dibantu temannya menyeret mobil tersebut untuk diperbaiki, kendaraan itu tiba-tiba meraung-raung menyala dan menambrak mobil penarik itu kesamping dan membunuh kedua petani yang membawanya.

Tiber Hirshfield di sebut-sebut sebagai pemilik terakhir mobil itu, ia memutuskan untuk merubah warna cat mobil agar tidak terlihat mengerikan dengan warna merah darah seperti sekarang. Ia menyuruh orang mengecat ulang mobil itu dengan warna biru ceria dan mengundang lima orang teman untuk menemaninya ke suatu pesta pernikahan. Hirsfield dan empat orang tamunya pun meninggal seketika dalam suatu kecelakaan tabrakan mengerikan dalam perjalanan ke perayaan tersebut.

Akhirnya atas desakan beberapa orang yang telah menganggap mobil tersebut kutuk, mobil itu dikirim kesebuah museum di Wina, mobil itupun dirawat dan diurus dengan penuh kasih oleh seorang penjaga museum yang bernama Karl Brunner yang mengetahui dan sangat simpatik dengan kisah asal mula mobil tersebut, termasuk kutukan yang dimilikinya. Ia melarang pengunjung atau siapapun duduk di atasnya.

Setelah beberapa tahun ketika terjadi Perang Dunia Kedua, bom menghancurkan museum itu menjadi reruntuhan dan puing-puing menyedihkan. Tetapi hal yang aneh terjadi, ketika orang-orang berusaha mengumpulkan dan menyelamatkan harta museum yang masih tersisa, tidak ditemukan mobil itu ataupun bagian-bagiannya yang diperkirakan hancur terkena bom. 

* * *

MISTERI KISAH HANTU CHARLIE NOONAN (Sang Penulis Supranatural)


Sahabat CCRG Remaja---Malam ini kamu Masih sendirian dan masih berani begadang hingga larut malam ini, kalo masih berani kita lanjutkan dengan kisah misteri yang sedikit horor berikut ini tentang Kisah Chalie Noonan Sang Penulis Supranatural yang dikhabarkan secara misteri menjadi pembicaraan beberapa abad yang lalu. 

Charlie Noonan adalah seorang penulis buku misteri dan kisah supranatural amatir yang melakukan perjalanan ke wilayah selatan dan barat daya Amerika Serikat selama bertahun-tahun pada awal abad ke-20, ia telah mencari dan mengumpulkan berbagai cerita misteri dan kisah supranatural. Menurut istrinya yang bernama Ellie, Charlie diberitahu tentang sebuah kisah supranatural oleh salah satu seorang petani di Oklahoma tentang sebuah kisah seorang wanita aneh yang tinggal sendirian di tengah hutan Oklahoma yang terisolasi. Petani itu berkata bahwa wanita itu di kabarkan seperti bukan manusia yang normal karena ada sesuatu yang ganjil pada wanita tersebut, hingga ada yang mengatakan ia adalah hantu yang gentayangan, wanita itu selalu mengenakan selendang untuk menutupi kepalanya dan selalu membawa seekor anjing besar. Tetapi Charlie Noonan rupanya cukup tertarik dan lebih penasaran untuk mencoba mencari keberadaan wanita itu sebagai penelitianya dalam bidang supranatural.

Dalam perjalanan panjangnya untuk mencari wanita aneh itu, selama satu bulan lebih Charlie Noonan tidak mengirim kabar kepada keluarganya, terakhir seminggu sesudah keberangkatanya ia mengirim kabar bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja, namun setelah satu bulan lebih ia tidak mengirim kabar sampai detik ini, pihak keluarganya pun mulai cemas terhadap dirinya, dan istrinya Ellie membuat pengumuman di media koran bahwa suaminya telah menghilang di Oklahoma. Setelah satu minggu kemudian, Ellie Noonan sang istri mendapat kabar baik dan ia telah dihubungi oleh pemilik rumah di wilayah Tulsa yang telah membaca tentang kasus hilangnya Charlie Noonan di koran, sang pemilik rumah itu memberitahukan bahwa ia telah membeli sebuah kamera di toko pelelangan dan kamera itu terdapat sebuah nama Charlie Noonan dan memberikanya langsung kepada sang istri Ellie. Kemudian sang istri Ellie Noonan telah memliki sebuah film dan klise foto dalam kamera itu dan berharap ia menemukan sebuah petunjuk mengenai keberadaan suaminya Charlie.

Ini adalah satu-satunya foto yang sudah tercetak dari sebuah roll film dari kamera milik Charlie Noonan sebagai bukti otentik, tetapi sayangnya, baik lokasi hutan maupun narasumber dari petani yang mengatakan kepadanya tentang kisah supranatural tersebut tidak di temukan secara jelas hingga kisah-kisah ini banyak diceritakan diberbagai tempat Charlie Noonan masih dalam pencarian dan menjadi misteri, ada yang mengatakan ia hilang dalam perjalanan dihutan, ada yang mengatakan ia menemukan wanita yang berselendang dan mengikutinya entah kemana...!!

Sumber: http://malambegadang.blogspot.com/

MISTERI POLA CIRCLES ANEH DI DASAR LAUTYANG TERPECAHKAN


Sahabat CCRG Remaja---Masih Ingat tentang Berita heboh lantaran ada Crop circles yang tercipta di bawah laut Jepang yang sempat menimbulkan berbagai spekulasi dan membuat para peneliti dan pemerhati UFO mengerutkan kepala. Ini berawal dari foto-foto seorang photographer Jepang, Yoji Ookata yang kini telah mengabdikan hidupnya untuk mengungkap misteri yang mendalam ini.

Photograper Jepang, Yoji Ookata memperoleh izin scuba-nya sejak usia 21 dan sejak menghabiskan 50 tahun terakhir untuk mengeksplorasi dan mendokumentasikan penemuannya di lepas pantai Jepang.

Photograper Jepang, Yoji Ookata, sedang meneliti pola lingkaran misterius di bawah laut Jepang

Dasar laut di dunia  memang masih misteri. Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration kurang dari lima persen dari lautan dunia telah dieksplorasi.

Ini berarti bahwa 95% dari apa yang ada di dalam lautan dan samudera seantero  Bumi, kawasan tersebut belum pernah dilihat oleh mata manusia, apalagi untuk diselidiki.

Baru-baru ini saat ia sedang menyelam di dekat Amami Oshima di ujung selatan negara itu, Ookata melihat sesuatu yang belum pernah ditemukan sebelumnya:  pola berulir geometris di atas pasir pada dasar laut yang berdiameter hampir enam meter pada kedalaman laut hampir 80 meter.

Dia pun kaget, lalu ia segera kembali lagi dengan rekan-rekan dan kru televisi  NHK untuk mendokumentasikan asal-usul apa yang ia dijuluki sebagai “lingkaran misterius.”

Ternyata.....!!!

Dengan menggunakan kamera bawah air, tim menemukan sosok misterius “artis” pembuat pola melingkar tersebut, yaitu ikan Puffer ukuran kecil yang panjangnya hanya beberapa inci saja.

Puffer fish, sejenis ikan balon sang pembuat pola lingkaran di dasar laut.

Puffer fish / ikan buntal / ikan balon tersebut, berenang kesana-kemari tanpa lelah sepanjang hari, dari siang hingga malam, selama berhari-hari untuk membuat dan membangun pola lingkaran bergaris-garis dengan bahan organik dari dasar lautan yang luas, hanya dengan menggunakan sirip tunggalnya!

Puffer fish, sejenis ikan balon sedang beraksi membuat pola lingkaran di dasar laut.


Melalui pengamatan yang cermat tim menemukan pola lingkaran berfungsi ekologis yang penting, yaitu untuk menarik pasangan. Rupanya ikan Puffer betina tertarik dengan bukit dan lembah berpola diatas pasir tersebut.

Saat ikan Puffer betina melintasi, ia akan mencari si jantan setelah menemukan pola yang dianggap sebagai sarangnya itu.

Setelah kawin, pasangan ikan buntal itu akan menempatkan telur-telurnya di tengah lingkaran. Alur pola tersebut juga berguna untuk penyangga dan penahan alami arus laut dan akan melindungi telur-telurnya yang sangat kecil dan halus .

Para ilmuwan juga mempelajari bahwa pola bulat melingkar yang tampak seperti crop circles tersebut ternyata memungkinkan pembuahan yang lebih baik, juga kemungkinan telur untuk menetas yang lebih besar bagi kedua pasangan ikan Puffer tersebut.


Para ahli juga mengungkapkan, makin tinggi pasir yang ditumpuk membentuk pola geometris, makin tinggi kesempatan ikan memperoleh pasangan. Batu kecil dan kerang yang ditata di pinggir lingkaran, juga bisa menyediakan nutrisi untuk para ikan kecil yang baru menetas. 

Demikian sahabat CCRG remeja tentang misteri circles atau pola lingkaran aneh yang ditemukan di dasar laut, oh..ternyata itu ya... mudahan artikel ini bisa menanmbah pengetahuan kamu.. jangan remehkan yang kecil ya..hehe..th4nks..

source : http://indocropcircles.wordpress.com/


Diberdayakan oleh Blogger.