Home » , , , » TERNYATA ISI 'KANTONG' PENGARUHI IQ KECERDASAN SESEORANG

TERNYATA ISI 'KANTONG' PENGARUHI IQ KECERDASAN SESEORANG

Sahabat CCRG Remaja--.Kali ini admint mungkin sedikit menulis Artikel yang agak unik mengejutkan banyak pihak, kenapa..kok bisa? begitu kata pertanyaan sebagian orang, apa hubungannya antara isi kantong dengan otak atau IQ, kecerdasan seseorang, semula saya juga bingung tapi setelah membaca alasan logisnya seperti dibawah ini kayanya perlu kita perhatikan juga masalah isi kantong ini..biar tidak.. hoho.. heheh..

Katanya sich Intelektual (IQ) ditentukan dan seberapa sering otak digunakan berpikir. Juga makanan yang dikonsumsi. Namun, penelitian baru mengungkapkan hal lain. Kemampuan 'kantong' atau keuangan seseorang ternyata juga ikut menentukan. Berdasar penelitian terbaru, saat kekurangan uang, tingkat IQ seseorang bisa menurun. Bahkan bisa turun 13 poin... nah lho...!!

Dengan kata lain, rendahnya IQ bukan penyebab utama seseorang memiliki gaji kecil. Tetapi kondisi keuanganlah yang memperburuk keadaan dan membuat mereka menjadi tidak pandai.

"Bukan berarti orang miskin tidak bisa pandai. Yang ingin kami perhatikan adalah orang yang sedang jatuh miskin akan mengalami penurunan kemampuan kognitif. Tetapi akan kembali normal jika kondisi finansial kembali membaik. "Kata seorang peneliti yang juga pakar ekonomi Harvard University, Sendhi Mullainathan.

Sendhi juga menyatakan bahwa individu yang memiliki masalah finansial (kesulitan ekonomi), adalah seperti komputer yang kinerjanya melambat karena harus dipaksa melakukan dari fungsi yang berat sekaligus secara bersamaan.

Secara logika sederhana, akunya sich sependapat dengan teori di atas, contohnya kemarin di sekolah seharian aku beteee abiis, karena kantong lagi kosong isinya, ceritanya uang sangu jajan ketinggalan dirumah,,T_T,.. jadi jangan buat konsens buat belajar, tuk melihat buku aja jenuh banget..karena kepikiran tentang nasib diriku hari ini yang tidak bisa jajan .. he jadi tulalit kan...hehehe. ..untung hari itu ada yang baik hati ntraktir... 

Nah..so.. sobat Remaja gimana masalah isi kantong kamu APA udah bagus?..;D

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.