Home » , » KISAH MISTERI KEMATIAN DAN KEMBARAN RAJA UMBERTO ITALIA

KISAH MISTERI KEMATIAN DAN KEMBARAN RAJA UMBERTO ITALIA

CCRG Remaja-- Sahabat remaja, Kisah misteri kali ini mengisahkan tentang Kisah Raja Umberto dari Italia. Dikisahkan tanggal 28 Juli 1900, Raja Umberto I dari Italia dan ajudannya Jenderal Emilio Ponzio-Vaglia tiba dikota Monza, beberapa mil di luar kota Milan. Hari berikutnya raja diharapkan menyerahkan hadiah dalam pertandingan atletik. Malam harinya dia dan ajudannya mengunjungi sebuah restoran kecil untuk makan malam. Ketika pemilik restoran mencatat pesanan, raja memperhatikan bahwa dia dan pemilik restoran itu praktis seperto orang kembar, dalam wajah perawakan. Dia memperhatikan hal itu, dan ketika kedua laki-laki itu melakukan pembicaraan tambahan, hasilnya membuat keduanya tercengang.

Kedua laki-laki itu lahir pada tanggal dan tahun yang sama yaitu tanggal 14 Maret 1844 di kota untuk sama, dan keduanya diberi nama Umberto. Keduanya menikah pada tanggal 22 April 1868, istri mereka juga mempunyai nama yang sama Margherta. Anak laki-laki keduanya diberi nama Vittorio. Dam di hari penobatan Umberto, Umberto yang lain membuka restorannya juga.

Raja sangat terkejut dengan semua kebetulan ini dan bertanya kepada pemilik restoran bagaimana mungkin mereka berdua belum pernah berjumpa sebelumnya? 

Sekembalinya Raja kekerajaan, ia berkata kepada ajudannya; "Aku bermaksud mengangkat orang itu menjadi pembantu utama Raja Italia besok, jangan lupa mengundangnya kepertemuan besok."

Hari berikutnya, memenuhi ucapannya, raja memerintahkan untuk menjemput kembarannya yang kebetulan itu, tetapi mendapat berita bahwa orang tersebut meninggal hari itu dalam kecelakaan penembakan. Raja sangat terkejut dan segera berangkat ke Monza untuk menghadiri upacara pemakamannya. Tetapi juga sangat aneh, ketika itu juga terjadi tragedi, pada raja terdengar bunyi tembakan yang dilepaskan oleh seorang pembunuh. Tembakan itu menembus kejantung raja meninggal seketika, menyusul kembarannya kebetulaannya itu.

Source: Ripley's Ghost Stories and Plays, pp. 30-33

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.