Home » , » KISAH MISTERI HANTU PANGGUNG TEATER AKTOR TERRIS

KISAH MISTERI HANTU PANGGUNG TEATER AKTOR TERRIS

Sahabat CCRG Remaja---Sebuah syair lagu lama dari teater mengatakan "dunia ini panggung sandiwara" nampaknya adalah sebuah kebenaran, banyak kejadian-kejadian sandiwara di atas dunia ini yang dilakoni manusia. Tetapi tahukan bahwa sandiwara dan teater ini juga dilakoni oleh para hantu-hantu yang masih berkeliaran. Seluruh dunia ini adalah panggung bagi pertunjukan-pertunjukan hantu, tetapi mereka tampaknya secara khusus menyenangi teater. Maka sering dihubungkan dengan drama nyata yang sama anehnya seperti drama fiksi manapun.

Misteri ini dimulai ketika para Aktor- dan aktris mendengar ketukan-ketukan aneh, dan suara langkah-langkah kaki tanpa bentuk. Lift-lift mekanis  panggung digerakan oleh suatu kekuatan yang tak terlihat, dan lampu-lampu secara misterius mati dan hidup sendiri. Pada tahun 1928 do London Inggris, seorang aktris komedi merasa sofa di kamar ganti riasnya bergerak-gerak tiba-tiba. dan lengan wanita itu dicengkram kuat sekali hingga meninggalkan bekas lebam. Aktris Wanita yang sangat terkejut itu belum pernah mendengar tentang hantu sebelumnya hingga tukang rias nya mengatakan bahwa ruang ganti yang dipakainya adalah bekas ruangan seorang aktor terkenal yang bernama William Terris yang telah meninggal puluhan tahun silam.

Pertunjukan hantu bintang teater yang paling aneh terjadi pada tahun 1955. Jack Hayden, mandor kolektor tiket di stasion Covent Garden Tube, melihat sebuah sosok orang terkenal bersetelan abu-abu dan bersarung tangan putih yang tampaknyatersesat. Tetapi waktu Hayden bertanya apakah ada yang dapat ia bantu, pria itu lenyap ke udara. empat hari kemudian, sosok yang sama kembali dan dengan nyata meletakan tangan ke kepala seorang portir stasion bernama Victor Locker yang memberi kesaksian.

Ketika foto-foto William Terris diperlihatkan pada mereka, kedua pria itu langsung mengatakan itu pria yang mereka lihat sebagai hantu itu, kedua pria itu langsung minta dipindahkan bekerja. Staf London Transfort yang lain di Piccadally Line membicarakan suatu penampakan  aneh di Covert Garden, dan pada tahun 1972 kepala stasiun, petugas sinyal dan ahli mesin semuanya melaporkan melihat pria berpakaian abu-abu itu.

Lebih dari 50 orang petugas kebersihan yang bekerja di tempat panggung teater Drury Lane London Inggris menyatakan telah melihat seorang hantu berkeliaran di baris pertama tempat duduk penonton. Hantu ini mengenakan mantel abu-abu panjang terlihat pesolek abad-18 dengan wig berbedak. Tetapi para pelaku teater dan aktor menganggap pemunculannya sebagai pertanda baik, karena pementasan akan berhasil, dengan pemunculan William Terris yang menyukai penampilan mereka.  

Akhirnya jejak sejarah dapat ditelusuri siapa willian Terris, ia adalah seorang aktor yang hebat. Pada bulan Desember 1897,  ia sedang memainkan peran utamanya dalam sebuah drama detektif berjudul Secret Sevice--Dinas Rahasia di Teater Adelphi di The Strand. Pada suatu malam, waktu ia meninggalkan pintu panggung, tiba-tiba seseorang menyerangnya dan menusuknya hingga mati dan sejak saat itu rohnya yang tidak tenang banyak membuat tindakan balas dendam.

Hal ini terjadi hingga dihubungkan dengan suatu penemuan mengerikan yang dilakukan para pekerja di tahun 1860. Kala itu tanpa sengaja para pekerja yang membongkar bangunan menemukan tembok bata berongga, dan di dalamnya mereka menemukan sebuah kerangka tulang manusia dengan belati diantara rusuknya. Kerangka itu adalah milik William Terris yang telah hilang tahun 1897 lalu.    

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.