Home » , , , » 9 ALASAN PALING LUCU MENGAPA ORANG MATI DIMANDIKAN DULU BARU DIKUBUR

9 ALASAN PALING LUCU MENGAPA ORANG MATI DIMANDIKAN DULU BARU DIKUBUR

Sahabat CCRG Remaja--ketawa dulu yuk..hah..wkwkw..Sssst Tapi jangan keras-keras..tapi jangan tegang kali ini kita sersan aja alias serius santai.. berlucu ria, humor segar tapi memberikan pencerahan dan menyadarkan kita akan arti kehidupan yang sementara ini..ih.. Karena kita akan mengulas Alasan Paling seru dan Lucu mengapa orang mati itu harusnya dimandikan dulu baru dikuburkan..heh.. karena;

Pertama, 
Badan manusia yang mati ditinggalkan rohnya dan agar roh itu dapat memasuki nirwana dengan baik, badannya harus pula dibersihkan dari segala noda kotoran. 

Kedua, 
badan manusia kalau mati berarti kembali ke asalnya, karena ketika dilahirkan dari tempat asal badan manusia bersih maka kembalinya harus pula bersih. 

Ketiga, 
badan manusia mati dimandikan sampai, bersih se-bagai tanda bahwa si mati dibersihkan daripada segala dosa dan kesalahan. 

Keempat, 
mayat manusia dimandikan sampai bersih untuk memberi penghormatan kepada Dewa Bumi yang akan menerima mayat itu. 

Ke lima, 
mayat dimandikan sampai bersih untuk mengusir semua hawa busuk dan penyakit agar tidak sampai menular kepada orang-orang yang masih hidup. 

Keenam, 
mayat itu dimandikan untuk menyatakan bahwa betul-betul dia telah mati, karena kalau belum mati, jika terkena siraman air tentu akan siuman kembali. 

Ketujuh, 
Yang mau dikubur pakai pakaian bagus dan setelan jas mahal mesti wangi, biar wangi ya mandi,, kesegaran sepanjang hari "klan"..

Kedelapan
memang semenjak dahulu mayat dimandikan sampai bersih sebelum dimasukkan peti dan dikubur, oleh karena itu sampai sekarang orang harus melanjutkan kebiasaan itu dan inilah yang dinamakan mentaati peraturan dan kesepakatan.

Kesembilan, 
nah ini Alasan yang paling seru lucu sob.. mengapa Orang mati sebelum dimasukkan peti mati selalu dimandikan lebih dahulu karena DIA TIDAK BISA MANDI SENDIRI! Kalaudia bisa mandi sendiri, tentu tidak dimandikan orang, yang madikan pada lari... dan dengan begitu dia belum mati. Nah, betul tidak?"..betul..betul..betul..ooo Atuuu..heheh.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.