Home » , , , » MENGUNGKAP RAHASIA KECANTIKAN GADIS-GADIS KOREA

MENGUNGKAP RAHASIA KECANTIKAN GADIS-GADIS KOREA


Sahabat CCRG Remaja-- Siapa sich yang tidak tahu bagaimana cantiknya gadis-gadis remaja Korea itu, Selain Wajah yang memang terlihat cantik yang di dukung kulit putih mulus, juga penampilan keseluruhan mulai dari style rambut hingga pakaian menjadi faktor yang juga menambah daya tarik kecantikan gadis-gadis Korea ini. Kecantikan itu terlihat natural dengan tatanan Make Up Minimalis yang tidak neko-neko, (kalo di Indonesia Mah kebanyakan dempul kaya lenong hihi). Kecantikan gadis-gadis korea memancar dari keindahan kulit dan tekstur wajah yang memang sudah berkesan bersih dan bersinar dari sononya.

Tapi bagi wanita Korea, merawat kulit adalah sebuah hal prioritas dalam menjaga kecantikannya, mereka bisa menghabiskan waktu yang lama untuk sekedar membersihkan wajah. Ada beberapa langkah disiplin yang juga ditempuh untuk mendapatkan kulit halus mulus. Apakah harus selalu mahal? Ah, tidak kok. Yang penting adalah disiplin dan telaten.

Nah, apa saja sih yang dilakukan wanita Korea untuk mendapatkan wajah mulus, berikut 8 rahasia kecantikan kulit mulus wanita Korea.

Rahasia 1: menjaga kelembaban kulit
Menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi yang tepat tak harus dari vitamin dan obat-obatan kimia. Sebagian besar wanita di sana selalu disiplin dalam mengonsumsi air putih, memasukkan menu sayuran dan buah-buahan dalam makanan keseharian untuk menjaga kulit dan tubuh agar tidak dehidrasi.

Selain itu, mereka juga mengompres wajah dengan air dingin selama beberapa menit setiap hari.

Rahasia 2: Cleansing, Toning dan Moisturising
Tiga langkah wajib ditempuh setiap harinya. Tiga langkah ini juga harus dilakukan dengan disiplin dan tak boleh ada kata malas atau tidak sempat.

Cleansing: Salah satu langkah yang dilakukan oleh Suzy Bae dalam membersihkan wajahnya adalah teknik 424. Seperti dikutip dari stylecraze, Suzy membersihkan wajah menggunakan minyak alami (seperti minyak kelapa, almond atau campuran cleansing oil lain) dan dilakukan selama 4 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan 2 menit foaming cleanser (pilih yang soap free), kemudian membasuh wajah selama 4 menit, yang pertama dengan air hangat, dan diakhiri dengan air dingin agar pori-pori tertutup.

Toning: Wanita Korea lebih memilih menggunakan toner dengan jemari tangan dan menepuk-nepuk seluruh bagian kulit agar toner terserap secara maksimal.

Moisturising: memakai moisturizer juga ada cara khususnya. Pertama, moisturizer dituang ke telapak tangan. Digosok-gosok sampai terasa hangat kemudian baru dipulas rata ke seluruh wajah sambil dimassage lembut.

Rahasia 3: Pakai Masker
Sering melihat adegan para wanita yang sedang memakai masker di film Korea? Demikianlah memang keseharian mereka. Mereka selalu memberi waktu WAJIB untuk mengenakan masker baik masker instant ataupun yang mereka buat sendiri dari campuran putih telur dan madu. Selain itu, mereka juga menggunakan masker alami tradisional yang diwariskan turun menurun, disebut sebagai masker baekgangjam. MAsker tersebut terbuat dari kepompong, dan khasiatnya dapat memutihkan kulit secara alami.

Rahasia 4: Perawatan leher
Leher juga perlu dirawat, tak hanya kulit wajah saja. Karena apabila yang dirawat hanya kulit wajah maka hasilnya seringkali akan belang dan berbeda warna. Perawatan kulit wajah, diaplikasikan sama pada kulit leher.

Rahasia 5: Cukup tidur
Memiliki kulit yang cantik rahasia simplenya adalah cukup tidur. Setidaknya dalam sehari Anda harus tidur 6-8 jam sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya.

Rahasia 6: Memilih produk kecantikan
Belakangan ini kosmetik asal Korea cukup populer di Indonesia. Ada beragam kosmetik dengan beragam manfaat yang ditawarkan. Kira-kira mereka mengenakan yang mana ya? Ternyata, dalam kesehariannya, wanita Korea bisa memakai 10-20 produk kecantikan untuk merawat dan memaksimalkan kecantikan kulitnya. Hmmm... bisa dibayangkan berapa lama waktu yang dihabiskan untuk sekedar merawat kulit ya.

Namun berhati-hati saja, karena banyak pula produk abal-abal yang memanfaatkan embel-embel nama Korea untuk sekedar meraup keuntungan yang banyak dan menyalahgunakan bahan-bahan berbahaya yang ada di dalamnya.

Rahasia 7: Stretching Wajah
Senam wajah umum dipraktekkan oleh para artis Korea. Dengan mengucapkan "ma me mi mo mu" selama kurang lebih 10 menit, akan membantu melatih dan meregangkan otot-otot di pipi serta bibir. Saat otot-otot wajah rileks, maka peredaran darah akan mengalir lebih lancar.

Rahasia 8: Makeup simple
Para wanita Korea lebih memilih makeup simple dengan warna yang tak terlalu mencolok dan banyak. Umumnya mereka mengenakan makeup minimalis yang memperbaiki tampilan mata dengan menggunakan eyeliner dan maskara, menggunakan gel untuk alis, sedikit pemerah pipi dan lipstik atau lip gloss di bibir.


Souce: Vamele.com

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.