Home » , » CARA MENGATASI GALAU DAN MENANGKAN PIKIRAN

CARA MENGATASI GALAU DAN MENANGKAN PIKIRAN

Sobat CCRG Remaja-- setiap kalian pasti pernah merasa galau plus punya pikiran yang tidak tenang, banyak sebabnya salah satunya mungkin karena sidia, atau bermasalah dengan penagih hutang heheh.. nah berikut ini beberapa tips untuk mengatasi galau tersebut sekaligus mengatasi pikiran yang tidak tenang. sbb:

1.Cara mengatasi galau dengan membuat pikiran tenang

Galau itu terjadi karena banyaknya pikiran yang mengganggu dan tidak tenang. Jadi, cara pertama yang terbaik adalah dengan menenangkan pikiran terlebih dahulu. Ada banyak cara untuk menenangkan pikiran seperti berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah. Dengan begitu hati dan pikiran kita akan menjadi lebih tenang dan lebih siap untuk menghadapi kegalauan tersebut. Kita lebih bisa berpikir lebih jernih lagi dan terkadang bisa menemukan solusi atas kegalauan kita sendiri.


2. Menghilangkan galau dengan menghindari penyebab galau

Anda tahu apa yang membuat anda bertambah galau disaat galau? Jawabannya adalah mendengarkan lagu-lagu galau, film yang menyedihkan dan membaca novel galau lainnya. Anehnya, sebagian besar orang kalau lagi galau malah mendengarkan lagu sedih. Kenyataannya mereka bertambah galau. Entah apa tujuan mereka. Tetapi, itu sangatlah berbahaya. Daripada mendengarkan lagu galau lebih baik mendengarkan lagu yang berirama ceria sehingga bisa membuat anda lebih ceria.


3. Menyadari bahwa setiap masalah adalah ujian untuk kenaikan level

Kita di uji dengan masalah apapun itu semua tujuannya adalah untuk kenaikan level. Jika kita bisa mengatasi masalah itu dengan sabar maka bisa dipastikan levelnya telah naik satu tingkat. Dengan menyadari hal ini, kita bisa merasa lebih baik. Ingatlah, setiap orang juga memiliki masalah, dan masalah diberikan sesuai dengan kekuatan orang itu dimata Allah. Jadi, semakin berat masalah, berarti semakin kuat anda menurut Allah. Semoga saja dengan merenungkan hal ini bisa menjadi salah satu cara memotivasi diri saat galau.


4. Hadapi setiap masalah, Jangan dihindari!

Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Jangan memikirkan betapa berat masalah tetapi fokus saja pada solusi masalah itu. Setiap masalah pasti ada penyelesainnya dan setiap orang mempunyai masalah. Jadi, hadapi saja. Baca juga artikel cara menghadapi masalah di blog ini.


5. Cari teman dan minta pendapatnya

Terkadang kita perlu teman untuk sharing dan menanyakan pendapatnya bagaimana kah mengatasi masalah itu. Siapa tahu dengan sharing ini bisa membuat hidup lebih berwarna dan mengurangi galau.

Berkumpul bersama teman juga lebih menyenangkan. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun, anda harus hati-hati, jangan berkumpul dengan teman yang malah akan membuat anda sedih dan mengeluh. Terkadang ada teman yang suka berpikiran negatif. Seperti halnya pikiran positif, pikiran negatif itu sifatnya menular. Usahakan anda bergaul dengan teman-teman yang selalu optimis dan berpikir positif.


6. Perbanyak melakukan aktivitas positif

Cara lain mengatasi rasa galau memperbanyak melakukan aktivitas positif. Atau anda bisa juga melakukan aktivitas yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah yang mendala kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Cobalah untuk datang kepada teman anda dan ajak dia untuk melakukan hal-hal positif untuk kesenangan. Ini adalah cara ampuh untuk menghilangkan galau.

Demikianlah ssobat CCRg semoga bermanfaat buat kamu yang ingin mengatasi galau yang berlebih..heheh..th4nks.


sumber : http://www.ilawati-apt.com/

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.