Home » , , » MENDAPATKAN PELAJARAN BERHARGA DARI "MANTAN CINTA"

MENDAPATKAN PELAJARAN BERHARGA DARI "MANTAN CINTA"

Sahabat CCRG--Ada ungkapan yang mengatakan bahwa mereka yang tidak lagi bersama Anda berarti tidak cukup baik untuk masa depan Anda. Berjalanlah kedepan tanpa menoleh kebelakang, masa lalu biarlah berlalu. Namun, ini bukan berarti harus melupakan para mantan pacar begitu saja. Sebab, ada sejumlah pelajaran yang dapat dipetik dari kehadiran mereka dalam hidup Anda selama ini. Seperti terurai berikut ini:

1. Si Cinta Pertama

Sang cinta pertama adalah seseorang yang memperkenalkan Anda pada cinta, rasa rindu, dan debaran hati. Umumnya hadir saat wanita masih berusia remaja. Saat itu, dirinya orang yang kali pertama membuat Anda susah tidur dan makan. Tak heran jika dahulu timbul harapan untuk bisa terus bersama seumur hidup. Namun, realita berkata beda, Anda dan si dia mesti berpisah.

Pelajaran yang bisa dipetik dari kisah kasih dari hubungan dengan pacar pertama adalah petualangan hidup penuh cinta, manis, penuh gairah, pahit, getir, dan kecewa, semuanya menyatu dalam satu waktu kehidupan yang telah berlalu.


2. Si Pelampiasan

Tak sedikit wanita yang patah hati dengan si cinta pertama, mencari pria “pelampiasan” untuk melupakan si mantan. Pria ini hadir sebagai sandaran hati Anda yang telah dikecewakan oleh mantan pacar. Namun, seiring waktu, Anda menyadari kalau hubungan tanpa rasa cinta ini malah menyakiti Anda dan dia. Akhirnya, lagi-lagi, cinta harus berakhir tanpa akhir yang membahagiakan.

Apa yang bisa dipelajari dari hubungan bersama pria “pelampiasan”? Anda jadi semakin mengenal diri sendiri, dan perasaan yang tulus tidak bisa dipaksa.  Maka dari itu, sebelum terburu-buru mencari “pelabuhan” hati yang baru, luangkan waktu untuk mencari jati diri Anda yang sebenarnya.


3. Si Pria Baik

Tanpa Anda sadari, teman-teman pria di sekeliling menjadi “acuan” Anda saat mencari pasangan hidup. Logikanya, jika dia memperlakukan Anda yang hanya seorang teman begitu baik, pasti dia memperlakukan kekasihnya dengan cara yang lebih baik dan manis.  

Namun, apa yang terjadi setelah Anda dan si teman pria ini menjalin hubungan? Segala kekurangan dan sifat buruknya lambat laun terkuak, ternyata dirinya sama saja dengan pria lainnya. Selain itu, perasaan Anda padanya tak kunjung berubah, alias masih menganggapnya sebagai teman.


4. Si Pria Playboy atau Nakal

Menaklukan pria playboy adalah fantasi sebagian besar wanita di dunia. Sebab, pada dasarnya, wanita terlahir dengan sifat keibuan yang feminin. Maka dari itu, pria playboy menjadi tantangan tersendiri untuk kaum hawa.

Umumnya mereka yang pernah menjalin cinta dengan tipe pria seperti ini cenderung kapok untuk jatuh di “lubang” yang sama. Apa pelajaran di balik pengalaman menjalin hubungan dengan tipe pria badung? Jangan pernah mengabaikan peringatan dari ibu dan sahabat wanita Anda. Berpikirlah secara jernih sebelum terlanjur jatuh hati.


5. Si Pria Kampus

Usia saat kuliah adalah masa menuju pendewasaan, sehingga berpacaran di periode ini terasa lebih serius dan bertanggung jawab. Anda sudah mulai bisa mengambil keputusan sendiri dalam kehidupan percintaan Anda. Namun, jangan menganggap diri sudah cukup mandiri untuk melakukan hal-hal yang nantinya akan membuat malu keluarga dan diri sendiri.

Demikianlah sobat-CCRG Remaja tentang bagaimana mendapatkan pelajaran berharga dari mantan kekasih kita, semoga bermanfaat. Th4nks ya...

Sumber : http://female.kompas.com/

Penulis : Christina Andhika Setyanti
Editor : Syafrina Syaaf
Sumber : The Huffington Post

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.