Home » , , » CARA MENGATASI SAKIT HATI KARENA PATAH HATI PUTUS CINTA

CARA MENGATASI SAKIT HATI KARENA PATAH HATI PUTUS CINTA

Sahabat CCRG--Pernah Patah hati?..hemm..pasti pernah.. sakitnya tuh disini!!..kadang sakitnya tuh bukan hanya di sini tapi keseluruh jiwa dan raga, dan mengobatinya sangat sulit sekali, membutuhkan waktu yang lamaaa...sekali. Meski mengatasi sakit hati terkadang butuh waktu lama dan terasa sulit namun ada beberapa cara bijaksana yang bisa diambil agar perasaan sakit tersebut perlahan-lahan hilang. Cara apa saja?

1. Menjadi mandiri

Rasa sakit hati tidak akan bisa hilang jika kamu masih berdiri di belakang bayang-bayangnya, yang menjadikan kamu masih tergantung padanya karena perasaan ketergantungan terhadap pasangan atau seseorang yang dikagumi tidak pernah dilepas. Oleh karena itu, kita perlu melepaskan semua perasaan ketergantungan pada keberadaan orang yang  kita cintai atau kagumi.

Bebaskan diri mu. Lepaskan segala bentuk keterikatan dengan orang tersebut. Dengan cara seperti ini kita akan menemukan kepercayaan diri kita untuk mandiri dan mendapatkan seseorang yang lebih baik dari orang yang lebih baik dari orang yang telah membuat kita sakit hati.


2. Mencoba memaafkan kesalahan

Meski terkadang sangat susah dilakukan, cobalah untuk memaafkan kesalahan orang yang telah menyakiti hati kita. Memaafkan berarti kita sudah membuka jalan lebar untuk melupakan kesalahan yang pernah ia lakukan. Cara ini juga membuat kita lebih mawas diri dan hati-hati dalam menjalani hubungan berikutnya.


3. Menguatkan diri

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Perasaan sakit hati akan bertambah buruk jika kita turut menyalahkan diri sendiri atau menganggap diri sendiri bodoh. Lebih baik kita berusaha menguatkan diri dengan cara mencari sisi positif serta kelebihan diri masing-masing. Yakinlah bahwa kita layak untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang saat ini telah menyakiti hati kita.

Sakit hati, putus cinta, patah hati, sedih, kecewa, merana



4. Mencari kesibukan

Terkadang perasaan sakit hati akan berkembang dan menjadi lebih parah jika kita hanya menyendiri. Waktu menyendiri seperti itu memang diperlukan namun tidak baik jika terus-terusan melakukannya.

Rasa sakit hati akan pudar jika kita lebih memilih untuk melakukan hal-hal positif yang menggali potensi diri seperti menyanyi, menciptakan lagu, menulis buku, melukis, dan lain sebagainya.


5. Bersosialisasi

Jangan pernah merasa sendiri dan tertolak. Ada banyak teman, keluarga serta orang-orang baik lainnya yang masih peduli dengan kita. Jadi, bersosialisilah! Buat jadwal hang out dengan teman-teman atau keluarga. Dengan jalan ini, kita akan menyadari bahwa masih ada banyak orang yang mau peduli dengan kita dibanding dengan mereka yang menyakiti hati kita.


6. Menjadi Pembelajar sejati

Dari sekarang jadilah seorang pembelajar sejati, yang menganggap pengalaman adalah guru dan menjadikan pengalaman sebagai sesuatu pelajaran yang berharga untuk meniti kehidupan ini. Seorang pembelajar sejati tidak akan menganggap kegagalan cinta sebagai akhir dari segalanya. Ia akan menganggap ini adalah sebuah nuansa yang melengkapi pengetahuannya, agar menjadi lebih bijaksana dalam mengarungi perjalanan cintanya yang lebih lebih baik lagi.

Demikian sahabat CCRG_Remaja yang sedang patahati, beberapa cara bijaksana yang bisa kamu ambil agar perasaan sakit kati karena patah hati bisa di atasi, semoga dengan cara dan langkah-langkah di atas segala sakit dan patah hati kamu bisa terobati...semoga sukses.. lanjutkan hidup mu.. Move on..th4nks. 

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.