Home » , , , » BUNGA DAN WARNANYA DALAM MAKNA CINTA

BUNGA DAN WARNANYA DALAM MAKNA CINTA


Baca selengkapnya bunga dan warnanya...!!

Sobat--CCRG-- Mungkin kamu pernah mendengar istilah "katakanlah cinta dengan bunga". Kayanya ada benarnya sich.... Bunga ternyata bisa digunakan untuk mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi dan membuatnya sangat berarti dalam hidup kamu. Memberikan bunga pada hari-hari spesialnya dapat menjadi moment indah yang tidak akan terlupakan. Nah sobat sebelum memberikan bunga pada si-dia alangkah baiknya jika kamu tahu dulu tentang bunga, baik arti dan maknanya, warna dan jenisnya yang melambangkan sesuatu, seperti di bawah ini :


BUNGA MAWAR

Arti bunga Mawar memang banyak banget. Tetapi pada umumnya bunga Mawar digunakan untuk menyatakan rasa cinta seseorang kepada kekasihnya. Kalau kamu  mendapatkan hadiah setangkai Mawar merah dari cowokmu di Hari Valentine, itu pertanda dia cinta banget sama kamu.  Kalau dia memberimu setangkai Mawar kuning, waspadalah. Dia cinta kamu tapi ada wanita lain yang lebih dicintainya. Parahnya lagi kalau dia  memberimu rangkaian Mawar putih, itu pertanda pacar kamu benar-benar ingin meninggalkanmu. Nah,  diskusikan sama pacar kamu  tentang makna bunga Mawar ini. 


Simbol cinta dan gairah Pink : Sayangku, rasa kagum , kebahagiaan, “percayalah padaku”, terimakasih
Merah : Cinta , cantik , aku cinta padamu , rasa hormat , keberanian  
Merah Hati : Kecantikan
Merah dan Putih : Simbol penyatuan 
Merah dan Kuning : Ucapan selamat, persahabatan atau jatuh cinta
Kuning : Awal baru, kegembiraan, persahabatan ( dulu mawar kuning berarti ketidaksetiaan, cemburu)  
Kuning dan Jingga : Semangat
Putih : Cinta Sejati, lugu, amat menyenangkan, rahasia dan diam  
Jingga :Keinginan, antusiame
Peach : Manis, rasa terimakasih, apresiasi, kekaguman, simpati  
Ungu : Keunikan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan cinta ibu/ayah
Biru : Misteri Hijau : Tenang
Hitam : Kematian
Setangkai: “I Love You” dan “You’re The One”.


Bahkan ada yang memaknai mawar yang diberikan berdasarkan jumlahnya dalam satu paket :
6 mawar: “I Wanna be Yours”
10 mawar: “You are perfect”
13 mawar: “I’m your secret admirer”
15 mawar: “I’m truly sorry, please forgive me”
25 mawar: kirimkan sejumlah ini sebagai ucapan selamat atas keberhasilan seseorang.



BUNGA ANGGREK 

Anggrek mempunyai arti yang sangat spesifik dan dalam. Rangkaian bunga Anggrek biasa diberikan  kepada orang-orang yang disegani, dikasihi dan  dihormati. Itu mungkin karena harga bunga Anggrek yang lebih mahal  sehingga orang memberikan bunga  Anggrek kepada orang-orang penting dan spesial. 


Di Hari Valentine kamu bisa memberikan rangakaian  bunga Anggrek kepada  Mama atau Guru yang paling kamu segani.  Nah, kalau kamu 

mendapatkan rangkaian Anggrek Golden Shower dari kekasihmu, dipastikan dia memujimu sebagai pribadi yang smart dan cantik.  Tetapi kalau  kamu mendapatkan bunga Anggrek  warna ungu, mesti kamu pertanyakan cintanya.


Secara umum, bunga anggrek melambangkan Cinta, cantik, keindahan, kebijaksanaan, perhatian, perbaikan, Chinese symbol untuk banyak anak .
Pink : kasih sayang murni  
Kuning : keanggunan Hitam : kekuasaan dan otoritas mutlak
Putih : keindahan, kelembutan, kemurnian, kepolosan, kebaikan 
Merah : semangat, daya energi, kekuatan cinta
Lavender : memprovokasi percintaan dan keanggunan 
Ungu : membangkitkan misteri dan ketidakpastian
Biru : bermakna dalam, kekuatan dan stabilitas


  
BUNGA AKASIA


Bunga akasia adalah bunga yang banyak tumbuh di hutan-hutan atau daerah pegunungan, kayanya jarang deh digunakan untuk urusan cinta, tapi bunga ini dapat dibuat dalam satu rangkaian indah untuk mempercantik bunga-bunga lainnya. Pada umumnya bunga akasia bermakna seperti :
Cinta yang terpendam, cinta suci dan keindahan
Kuning : cinta rahasia
Merah muda dan Putih : persahabatan  
Pink : keanggunan



BUNGA GLADIOUL

     
Gladiol berasal dari bahasa latin “Gladius” yang berarti pedang kecil.  Warna Gladiolbermacam-macam. Ada pink, merah, kuning, pastel, orange, dan putih. Gladiol dilambangkan sebagai simbol kekuatan karakter, ketulusan dan pengharapan. Nah, kalau kamu mendapatkan rangkaian Gladiol dari pacar kamu yang akan tugas, itu tandanya dia mengharapkanmu tetap setia menunggunya.  Rangkaian Gladiol bisa dijadikan pilihan saat pesta perpisahan. Nah, Di hari Valentine  pilihlah rangkaian Gladiol buat  sahabatmu yang paling dekat.  Jangan lupa sertakan note, Best Friend Forever.



BUNGA ANYELIR (CARNATION)


Bunga  beraroma cengkeh ini mempunyai banyak makna tergantung warnanya.  Tahun 1907 Anna Jarvis dari Philadelphia memilih bunga Anyelir merah jambu sebagai lambang Mother’s Day. Anyelir merah jambu dilambangkan sebagai kasih sayang abadi seorang Ibu. Sedangkan Anyelir merah dilambangkan sebagai persahabatan dan kekaguman. Anyelir putih dilambangkan sebagi raca cinta yang sangat dalam. Anyelir kuning  dilambangkan sebagai penolakan. Di Hari Valentine, kamu tinggal memilih Anyelir warna apa yang menurutmu  cocok buat seseorang yang kamu anggap spesial.  Jangan lupa  sertakan note ya. Misalnya begini, “Buat teman yang kukagumi.”




Ikatan kasih sayang, kesehatan, enegi dan daya tarik.
Pink : Aku tidak akan melupakanmu  
Merah : Aku menginginkanmu, rasa kagum  
Ungu : ketidak teraturan, bertingkah, berubah-ubah
Warna Solid : Ya  
Bergaris : Tidak, penolakan
Kuning : Penolakan , penghinaan, kamu mengecewakanku  
Putih : cinta murni, “good luck” (bila diberikan pada wanita), manis dan cantik.




BUNGA ASTER

Bunga Aster  sebagai simbol persahabatan ini sering digunakan untuk dekorasi pernikahan atau acara-acara resmi lainnya.  Aster dilambangkan sebagai rasa cinta, kemurnian dan kepolosan terhahap seorang sahabat.  Aster juga dilambangkan sebagai kasih sayang abadi dan sikap menghormati.  


Pililah rangkaian bunga Aster untuk guru, saudara yang merayakan wisuda, saudara yang melahirkan atau  orangtua yang sedang merayakan ulangtahun perkawinan.  Nah, kalau kamu mendapatkan rangkaian bunga Aster dari pacar kamu di Hari Valentine, itu pertanda cintanya buatmu abadi selamanya.  Bunga Aster bisa juga kamu jadikan sebagai perantara rahasia antara kamu dan pacar kamu. Tapi, jangan lupa memberikan note di mana kalian akan nge-date .... hmmm ...  biar nggak nyasar ....


Symbol cinta, keindahan, kecantikan dan kesabaran
Aster Cina : kesetiaan, kecemburuan


  
BUNGA LAVENDER 

ketenangan, harmoni, kesetiaan, dan hubungan yang lekat dan mendalam, ada juga yang memaknai warna lavender sebagai kemandirian dan kekukuhan dalam keyakinan cintanya.



BUNGA SERUNI (KRISAN)

  
Seruni atau bunga Krisan ternyata juga mempunya arti bermacam-macam tergantung warnanya.  Seruni  perak mengungkapkan cnita kepada sahabat. Seruni merah mengungkapkan cinta kepada lawan jenis.  Seruni kuning menyatakan cinta yang perlu diwaspadai. Artinya, kalau kamu dapat rangkaian Seruni kuning dari pacar kamu, tanyakan padanya, apakah  cintanya benar-benar buat kamu atau ada orang lain selain dirimu. Tetapi kalau kamu mendapatkan rangkaian Seruni putih, itu sebagai tanda bahwa pacar kamu memercayaimu dengan sepenuh hati. 

Seruni atau bunga Krisan dengan nama latinnya CHRYSANTHEMUM, memiliki arti :
Kegembiraan, kasih sayang, persahabatan dan rahasia
Merah : Cinta Putih : kejujuran/kebenaran, setia
Kuning : cinta yang bertepuk sebelah tangan Ungu : keinginan kuat untuk sehat 



BUNGA GERBERA


Gerbera merupakan bunga potong yang paling banyak diperdagangkan di dunia  bersama-sama dengan Mawar, Anyelir, Seruni dan Tulip.     Bunga Gerbera punya arti yang dalam banget.  Garbera dilambangkan sebagai cinta yang sudah lama terikat. Cocok buat kamu yang sudah lama pacaran dan pengin menikah.  Buat kamu,  para cowok, pilihlah rangkaian bunga  Gerbera sebagai hadiah Valentine buat pacar kamu. Sertakan juga note yang bunyinya, ” Aku  tidak bisa hidup tanpamu”.  Dari :  Belahan Jiwamu. Bunga Gerbera sebagai tanda bahwa kamulah jodoh yang paling cocok buatnya.


BUNGA DAISY


Kepolosan, kemurnian, kesucian, kesetiaan, kelembutan, kesederhanaan
Putih : kepolosan, cinta setia Merah : kecantikan yang tidak diketahui pemiliknya, cinta, tulus, sederhana, cinta yang jauh dari gairah yang berlebihan, cinta diam-diam
Oranye : kehangatan, sukacita, semangat

Bunga Gerbera Daisy adalah di antara bunga-bunga yang paling disukai di dunia. Bunga ini ada di urutan kelima di belakang mawar, anyelir, krisan dan tulip. Bunga gerbera mirip dengan bunga matahari (sunflower) namun penuh warna yang lengkap seperti layaknya pelangi. Warna-warna yang umum pada bunga gerbera ini adalah bright pink, salju putih, kuning cerah, merah delima, merah cerah, oranye, dan banyak lagi lainnya.

Gerbera Daisy selalu bermakna dengan kegembiraan atau keceriaan karena warna cerahnya. Ada banyak jenis bunga yang dapat membantu untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan kita untuk orang yang kita kasihi, tetapi Gerbera daisy artinya menonjol sebagai salah satu yang paling jelas terang dan gembira. Sebuah buket aneka warna Bunga Gerbera Daisy dapat mengangkat semangat dan mengirim satu cara yang ideal untuk mencerahkan seseorang.





BUNGA IRIS


Kamu boleh bangga kalau mendapat rangkaian bunga Iris dari seorang cowok apa lagi disertai kartu ucapan "untuk yang tercinta". Bunga ini pertanda dia tak bisa lepas dari kamu. Artinya, dia ingin jadi pacar kamu untuk selamanya.





BUNGA MATAHARI


Bunga Matahari merupakan bunga nasional Republik Rakyat Cina dan negara Bagian Kansas Amerika Serikat.  Warna  mencolok bunga Matahari memancarkan kegaguman dan keceriaan. Bunga ini dijadikan simbol sebagai rasa kagum terhadap seseorang atau seseorang yang patut dihargai.  

Di  Hari Valentne  kamu bisa pilih rangkaian bunga Matahari buat bos kamu yang sangat kamu kagumi.  Bunga ini juga cocok buat hadiah orangtua atau nenekmu yang telah merawatmu dengan baik sejak kamu masih kecil. 



BUNGA MELATI

  
Bunga putih kecil berbau harum ini dilambangkan sebagai kesucian dan kemurnian. Melati Putih  bahkan ditetapkan sebagai Puspa Bangsa  atau Bunga Nasional bagi masyarakat Indonesia.  Bunga Melati merupakan keharusan hiasan rambut bagi pengantin adat Jawa dan Sunda. Melati juga digunakan sebagai lambang pertemanan abadi. Kalau kamu mendapatkan  rangkaian bunga Melati dari seseorang yang kamu sukai atau dari sahabat cowok yang kamu taksir, pupus sudah harapan. Pasalnya, dia ingin kamu menjadi temannya saja. 


BUNGA LILY- BAKUNG 

Bunga Lily atau Bunga Bakung dalam bahasa Ibrani disebut Syosyan, dalam bahasa Yunani, Krinon.  Bunga Bakung adalah bunga yang sering  disebut dalam Al Kitab sebagai lambang keindahan. Bunga Bakung atau  bunga Lily dijadikan simbol kemuliaan,  kesucian dan keindahan.  

Menurut  mithos bangsa Yunani Kuno, Lily putih berasal dari susu  yang ditumpahkan Dewi Hera ke Bumi. Boleh percaya boleh tidak. Nah, kalau di Hari Valentine  kamu dapat hadiah rangkaian bunga Lily  oranye dari seorang  cowok, itu artinya  hatinya hancur banget karena cintanya nggak kamu anggap. Kalau dia memberimu Lily macan itu sama dengan cowok pede karena cintanya nggak bakal kamu tolak. Kalau seorang cowok memberimu Lily  putih itu artinya dia cuma ingin jadi  temanmu saja.


Makna bunga Lily dan warnanya :
Kemurnian, kesopanan, suci  
Putih : pengabdian, persahabatan, simpati, mulia, murni, suci
Merah Muda : kekayaan dan kemakmuran  
Orange: kebencian, penghinaan, kesombongan
Kuning : kebohongan, kepalsuan, keriangan



BUNGA TULIP

Bunga berbentuk lonceng ini sangat populer di Eropa sehingga muncul istilah Tulipomania, atau kegilaan akan bunga Tulip.  Orang-orang memberikan karangan bunga Tulip kepada orang-orang yang dikasihinya. Jadi, kalau di Hari Valentine ini pacarmu memberimu rangkaian bunga Tulip, hatimu boleh berbunga-bunga. Itu tandanya dia sangat tergila-gila sama kamu dan cintanya mati hanya buat kamu.  Kalau dia  memberimu bunga Tulip kuning, itu pertanda dia tak tahan melihat senyum manismu, Ahai ..



Maknanya :
Cinta yang Sempurna  
Putih : permohonan maaf
Merah : percayalah padaku , deklarasi cinta  
Kuning : cinta yang tidak ada harapan, cinta bertepuk sebelah tangan
Orange : energi (semangat), hasrat dan gairah  
Pink : peduli
Ungu : kebangsawanan 
Dua warna : mata yang indah


Tentang Warna dan Bunga lainnya yang harus kamu ketahui!: 

Tiap-tiap bunga dengan warna berbeda bisa diinterpetasikan secara keilmuan bahkan tradisional.


Keilmuan:
Jika dibedakan dari segi keilmuan, warna diketahui bisa membawa efek ke dalam pikiran. Jadi, sebuah warna bisa mempengaruhi kesenangan, tekanan dalam tubuh, membawa energi, atau bersifat menenangkan.

Tradisional:
1. Merah: melambangkan romantis
2. Kuning: melambangkan persahabatan
3. Putih: melambangkan penghormatan
4. Peach: melambangkan tanda terima kasih
5. Merah muda: melambangkan penghargaan
6. Oranye: melambangkan api semangat
7. Ungu: melambangkan cinta pada pandangan pertama



Bunga juga bisa digunakan sebagai pengobatan. Misalnya:
1. Hitam: bisa menimbulkan tenaga, percaya diri, dan meningkatkan kemampuan
2. Biru: memberikan ketenangan dalam pikiran dan jiwa. Warna ini juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi
3. Merah: digunakan untuk memacu semangat dan pembangkit gairah
4. Hijau: memberikan relaksasi pada pikiran dan tubuh
5. Ungu: menimbulkan rasa tenang dan damai
6. Merah muda: memberikan ketenangan
7. Kuning: mencerminkan energi dan menyebarkan cahaya.

Demikianlah sobat--CCRG-, tentang bunga warna dan arti serta maknanya dalam cinta, semoga bermanfaat. th4nks ya..udah berkunjung ke sini...


Source :  Dikumpulin dirangkum dari :
http://www.teenage-corner.com
http://rianiflower.wordpress.com
http://reina-megumi.blogspot.com (http://today.co.id/read/2011/04/30/28720/membongkar_makna_jenis_bunga_pemberian_pasangan
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6908747
http://www.bungarawabelong.com)
http://www.eocommunity.com/showthread.php?tid=9439 
Gambar : Google Taken

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.