Home » , » TIPS SUKSES MENJADI REMAJA AKTIF DAN KREATIF

TIPS SUKSES MENJADI REMAJA AKTIF DAN KREATIF

My Friend
Sobat-CCRG--Menjadi seorang remaja aktif merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga Pastinya sudah ada beberapa dari Sahabat CCRG yang menjadi aktivis. Namun, menjadi remaja yang aktif saja belum cukup tanpa diimbangi dengan aksi kreatif. Aktif dan kreatif, dua komponen yang luar biasa bila digunakan secara bersama.

Aktif dan kreatif yang di maksud ialah ikut serta secara aktif dalam organisasi, kepanitiaan, kegiatan kepemudaan, dsb dengan menyalurkan ide-ide kreatif yang menunjang kegiatan tersebut. Contohnya, ketika kamu tergabung dalam OSIS yang akan melaksanakan kegiatan MOS, Sahabat CCRG bisa menyumbangkan ide tentang perubahan sistem kegiatannya menjadi lebih baik, bermanfaat sekaligus menarik.


Selain Sahabat CCRG memperoleh banyak pengalaman dengan menjadi remaja aktif dan kreatif, Sahabat CCRG juga memperoleh soft-skill yang berguna di masa depan. Berhadapan dengan banyak orang, belajar untuk menghargai keadaan dan pendapat orang lain, belajar menghadapi resiko yang mungkin terjadi, hingga belajar untuk bekerja sama dalam tim adalah beberapa contoh kemampuan yang Sahabat GueTau dapat pelajari.

Bermanfaat sekali, bukan? Maka dari itu CCRG juga turut membagikan tips untuk menjadi remaja aktif dan kreatif  buat sobat sekalian.

1. Niatkan dalam hati

Niat merupakan awal dari segalanya. Langkah awal ini harus Sahabat CCRG punyai dulu kalau ingin menjadi remaja aktif dan kreatif. Niat menjadi pondasi dasar Sahabat CCRG untuk sukses di organisasi atau kepanitiaan yang akan Sahabat CCRG geluti nanti. Ketika ditengah ada alur melintang, Sahabat CCRG bisa jadikan niat ini untuk terus maju dan tidak mudah berputus asa.

2. Buat target

Selanjutnya Sahabat CCRG juga harus punya target. Misalnya, Sahabat CCRG mengikuti Organisasi KIR, nah Sahabat CCRG bisa memasang target, contohnya ‘penelitianku harus sampai ranah dunia’. Target itu sebenarnya tidak harus selalu yang tinggi-tinggi. Mungkin di awal Sahabat CCRG menargetkan untuk belajar perlahan-lahan cara meneliti, mengkritisi dan sebagainya.

3. Motivasi Diri

Sahabat CCRG perlu belajar memotivasi diri sendiri, mulailah dari pertama kali bangun pagi dengan semangat pagi yang cerah dan berfikir positif. Yakinkan pada diri sahabat CCRG bahwa sukses akan menyertai kalian dan masa depan gemilang akan hadir dalam kehidupan kalian kelak. Motivasi diri dengan semangat juang yang tinggi, sanggup menghadapi segala hambatan, halangan dan tantangan.

4. Evaluasi

Setelah diniatkan, memulai karir sebagai remaja aktif dan kreatif dengan target-target yang luar biasa, selanjutnya adalah mengevaluasi. Evaluasi ini Sahabat CCRG perlukan untuk melihat sudah seberapa jauh pencapaian yang telah Sahabat CCRG dapatkan. Selain itu, evaluasijuga bisa digunakan untuk bercermin, apakah organisasi atau kepanitiaan yang Sahabat CCRG ikuti ini sesuai dengan bakat dan minat Sahabat CCRG, dan alurnya bisa Sahabat CCRG terima atau tidak.

5. Ikhlas

Komponen terpenting yang tidak akan pernah tertinggal adalah ikhlas. Meski klise, tapi ikhlas memang berbuah berkah. Menjadi remaja yang aktif dan kreatif diharuskan ikhlas agarmampu menikmati apa yang Sahabat CCRG geluti. Tanpa mengeluh, menggerutu atau hal-hal negatif lainnya. Ikhlas juga bisa membuat apa yang Sahabat CCRG kerjakan menjadi lebih ringan. Pada akhirnya, Sahabat CCRG akan sukses menjadi remaja aktif dan kreatif yang Sahabat CCRG targetkan sendiri.


Demikian sobat CCRG--Tips Menjadi Remaja Aktif dan Kreatif, semoga bermanfaat, th4nks  ya...


Source : http://guetau.com/gaul/tips-menjadi-remaja-aktif-dan-kreatif.html (Dengan perubahan seperlunya).

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.