Home » , » BAHAYA TIDUR DENGAN BRA BAGI REMAJA CEWEK

BAHAYA TIDUR DENGAN BRA BAGI REMAJA CEWEK

Baca Selengkapnya Bahaya Tidur ...!!

Sobat--CCRG-- Ternyata menggunakan bra itu jika kita sedang tidur ternyata kurang baik untuk kesehatan terutama kesehatan payudara. Ada beberapa bahaya kesehatan yang dapat muncul salah satunya yang cukup mengerikan adalah masalah kanker payudara. Karena itu sebaiknya lepaskan bra ketika tidur, atau gunakan bra yang longgar dan tidak terlalu ketat karena ;  Menurut para ahli, tidur tanpa menggunakan bra akan memberikan payudara kesempatan untuk 'bernapas'. Bra dimodifikasi untuk 'memegang' dan menjaga bentuk payudara, maka sebaiknya payudara dilepas saat tidur agar sirkulasi berjalan dengan baik saat kamu tidur.

Namun bagi perempuan yang memiliki payudara besar, tidur tanpa menggunakan payudara memang bisa membuat payudara cepat kendur. Untuk itu, sebaiknya gunakan payudara yang agak longgar saat tidur sehingga bentuk payudara tidak banyak berubah.

Dr. Matthew Schulman, ahli bedah kosmetik dari New York City, menyatakan ada 3 hal yang menyebabkan pengenduran payudara, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (25/2/2012), yaitu:

  • Berkurangnya elastin yang berfungsi membuat kulit tetap kencang.
  • Berkurangnya struktur pendukung internal payudara yang dikenal dengan Cooper's Ligament yang berfungsi sebagai 'internal bra'.
  • Berkurangan jaringan payudara karena usia, perubahan berat badan dan kehamilan.

Sebagai pencegahan kanker payudara, ada baiknya melepas bra saat Anda tidur. Ilmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya 'Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras', yang berisi tentang perempuan yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam per hari.

Waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tanpa memakai bra adalah saat tidur. "Jangan tidur dengan bra," kata Sydney Singer, seperti dilansir dari chetday.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.