Home » » SYAIR SEMUA -TENTANG CINTA - KAHLIL GIBRAN

SYAIR SEMUA -TENTANG CINTA - KAHLIL GIBRAN

Sobat CCRG-- yang lagi bahagia dengan cinta, atau yang sedang galau, merana dan putus cinta. Pahamilah bahwa cinta itu akan selalu hadir dimanapun, kapanpun, setiap saat ia akan mengisi ruang jiwa kita. Sjak lama cinta itu akan selalu indah dan penuh dengan noktah perjalanan dan perjuangan hidup manusia, para penyair dan penulis sajak puisi sudah seluas lautan banyaknya menggoreskan tentang cinta ini. Salah satu penyair, penulis yang sangat romantis dijamannya adalah Kahlil Gibran. Banyak menuliskan tentang cintanya dan cinta pada umumnya, syair-syair ini tertulis dengan sangat indah menyentuh jiwa. Sobat Muda CCRG yang romantis dan mempesona, Silakan disimak Tentang Cinta - Khalil Gibran ini :

Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia, karena sedemikian tingginya ia mengangkat jiwa sehingga hukum kemanusiaan dan fenomena alam tak mempengaruhi jalannya.  (The Broken Wings).

Hidup tanpa Cinta bagaikan sebatang pohon tanpa bunga dan buah
Cinta tanpa Keindahan bagaikan bunga tanpa keharuman dan buat tanpa benih 
Hidup, Cinta, dan Keindahan adalah tiga orang dalam satu sosok, yang tak bisa dipisahkan atau diubah (Thoughts and Meditations) 

Hapus air matamu, sayangku, karena cinta yang membuka mata kita dan memperbudak hari kita akan menganugrahi kita kesabaran dan kekuatan. Hapus air matamu dan bergembiralah, karena kita telah mengambil sumpah atas cinta, dan dengan cinta itulah kita sanggup memikul beban derita kemiskinan dan pedihnya kesengsaraan juga luka perpisahan. (A Tear and a Smile).

Manusia tak akan menuai cinta kecuali sakitnya perpisahan dan sulitnya kesabaran juga suramnya keputus-asaan. (A Tear and a Smile)

Katakan padaku, demi Cinta, nyala apakah ini yang membakar hatiku dan melahap kekuatanku dan membuyarkan kehendakku?. (Thoughts and Meditations) 

Adalah keliru mengira cinta timbul dari lamanya persahabatan dan gigihnya masa pendekatan. Cinta adalah hasil dari kekuatan tarik menarik spritual; dan apabila tidak terjadi pada saat itu juga, maka ia tidak akan tercipta selama bertahun-tahun atau bahkan bergenerasi kemudian . (The Broken Wings)

Hanyalah cinta seorang tuna-netra yang tak mengenal kecantikan atau kejelekan ragawi. (The Forerunner).

Karena ketika cinta rindu kampung halaman, ia akan mengikis waktu dan kedalaman (The Garden of the Prophet).

Cinta adalah tuan rumah yang ramah pada tamu-tamunya, meskipun pada mereka yang tak diundang tumanya hanyalah sebuah fatamorgana dan olok-olok belaka (Jesus, the Son Of Man)

Cinta lewat di dekat kita, berjubahkan kelembutan; namun kita malah lari menjauh darinya penuh ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau mungkin mengejarnya, melakukan kejahatan atas nama dirinya. (The Voice of the Master).

Cinta adalah misteri sakral.
Bagi mereka yang mencintai, ia tetap selamanya tak terungkap kata-kata;
Namun bagi mereka yang tak mencinta, ia mungkin sekedar lelucon tak berperasaan. (Jesus, the Son Of Man).   

Cinta tak mengenali kedalamannya sendiri sampai tiba saatnya perpisahan. (Spritual Sayings).

Cinta adalah sepatah kata dari cahaya, dituliskan oleh tangan cahaya, pada lembar cahaya. (Sand and Foam).

Ketika cinta menjadi meluas, maka ia tak terungkapkan kata-kata. (Jesus, the Son of Man).

Demikianlah sobat-ccrg--sekalian, semoga syair-syair indah tentang cinta diatas dapat memberikan insfirasi, kesejukan dan sense of beauty buat kamu, atau bisa jadi kata-kata indah buat orang terkasih yang sekarang ada disisi kamu. th4nks udah berkunjung...see y again...

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.