Home » , » MENGGIGIT KUKU GANGGU KESEHATAN REMAJA

MENGGIGIT KUKU GANGGU KESEHATAN REMAJA

Sobat--CCRG--Apa ada diantara kamu yang punya kebiasaan menggigit kuku??!!. Nonton TV Gigit kuku, membaca buku gigit kuku, Online gigit kuku, FBan juga gigit kuku--pokoknya tiada hari tanpa gigit kuku. Kebiasaan menggigit kuku tangan ini adalah kebiasan jelek yang harus segera kamu hentikan dan dibuang jauh-jauh deh..apa lagi kalo yg biasa gigit kuku kaki.. hihi.. Karena kebiasaan tersebut selain berkesan jorok, tidak enak bagi yang melihatnya, kebiasaa itu juga mengancam kesehatan. hal ini sesuai dengan yang kemukakan ahli kelainan kuku, Richard Scher, dari Weill Cornell ?Medical College, New York,Amerika Serikat (AS).
Menurut Richard, kuku adalah salah satu sarang berbagai bakteri jahat yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. "Di dalam kuku, terdapat komunitas, koloni dan sepasukan bakteri yang disebut enterobacteriaceae. Bakteri salmonela dan E. Coli yang terkenal ganas dan berbahaya juga termasuk di dalamnya, " kata Scher pada sebuah media kesehatan di Amerika.

Bakteri Samonela yang bersarang di kuku bisa menyebabkan penyakit tifus, demam paratifoid, dan penyakit foodborne atau Penyakit yang ditimbulkan dari makanan yang terkontaminasi bakteri jahat. Keadaan kuku yang hangat dan lembab dapat menciptakan kondisi yang sempurna bagi bakteri untuk berkembang-biak. Sehingga jika kamu menggigit kuku cepat kemungkinannya bakteri tersebut masuk dari kuku-- ke dalam tubuh melalui mulut yang mengigit-gigit kuku tadi.


So..gimana sobat? ,masih mau gigit-gigit ku...jangan ya..kata mama jorok tuh..hihi ?? :)

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.