Home » , » MAKAN PERLAHAN MENCEGAH KEGEMUKAN

MAKAN PERLAHAN MENCEGAH KEGEMUKAN

Sobat--CCRG--Kamu merasa kegemukan, dan bermasalah dengan berat badan, ternyata masalah kegemukan (obhesitas) tidak hanya melanda negara-negara maju, negara berkembang pun sudah banyak masyarakatnya yang mengalami masalah berat badan ini. Banyak kiat dan tips untuk menghidari kegemukan ini mulai dari diet ketat hingga menjadi seorang vegetarian. Tapi ternyata ada kiat mudah dan sederhana untuk bagi anda yang takut gemuk yaitu dengan makan perlahan. Mengunyah makanan secara perlahan dengan mengambil jeda di antara gigitan seperti yang sering di ajarkan orang tua tempo dulu pada anak-anaknya.

Ternyata, para peneliti di Universitas Texas, AS juga menganjurkan hal serupa karena dalam hal makan, perhitungan asupan kalori adalah faktor penting untuk menjaga berat badan tubuh. "memperlambat kecepatan makan bisa membantu menurunkan tingkat asupan energi dan menekan rasa lapar dan mungkin memperbaiki kenikmatan saat bersantap," kata seorang peneliti, Meena Shah.

Menurut dia, lebih tingginya asupan air saat makan perlahan menyebabkan perut mengembang dan mempengaruhi konsumsi makanan yang membuat merasa kenyang. Jadi, ingin mengontrol atau menurunkan berat badan? makanlah secara perlahan untuk mendapatkan efek kenyang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.