Home » , » MISTERI LAIN DI BALIK KISAH CINTA ROMANTIS KAPAL TITANIC

MISTERI LAIN DI BALIK KISAH CINTA ROMANTIS KAPAL TITANIC

Sobat--CCRG-- Masih ingat tentunya dengan kisah dan film Titanic, itu lho cerita dan film yang mengisahkan tentang kisah kapal pesiar yang besar, hebat dan keren pada masanya, yang di dalamnya terjadi kisah Cinta asmara yang romantis dan mengharukan abisss..!!, Tapi tahukah kamu, ternyata dibalik kisah tragedi romatis ini ternyata ada sebuah misteri yang menjadi tanda tanya besar bagi banyak orang hingga sekarang, yaitu keanehan kisah tentang keberadaan dan tenggelammnya kapal Titanic tersebut mirip dengan kisah sebuah novel yang dibuat lama sebelum kapal Titanic dibuat. Entah kebetulan atau tidak;

Di tahun 1898, lama sebelum kapan Titanic dibuat, seorang penulis ynag bernama Morgan Robertson menerbitkan sebuah novel yang berkisah tentang kebanggaan, ketamakan, dan kebodohan. Novel itu berjudul The Wreck of the Titan, or Futility, dan novel itu menceritakan perjalanan perdana kapal penumpang mewah menyeberangi Atlantik bernama Titan. Dikisahkan dalam novel tersebut kapal Titan walau diyakini dan terkenal tidak dapat tenggelam, Titan juga menabrak gunung es dan tenggelam, dengan menelan banyak korban.


Aneh, hampir 15 tahun sejak novel diterbitkan dan orang sudah lupa dengan novel tersebut, Di hari Selasa, 16 April 1912, Koran The New York Times di Amerika mengumumkan tenggelamnya kapal yang baru dibuat yaitu Titanic. Tentu bencana ini, sangat aneh sekali, karena sangat mirip dengan bencana fiksi yang dikisahkan dan diterbitkan dalam novel di tahun 1898 tersebut.

Di tahun 1912 tersebut Titanic, sebuah kapal penumpang mewah melintasi Atlantik secara luas dikabarkan sangat hebat hingga diyakini tidak dapat tenggelam oleh apapun, Titanic melakukan pelayaran perdana dengan mengangkut penumpang dan awak kapal sekitar 3.000 orang. Kapal itu lalu menabrak gunung es dan tenggelam, dengan menelan ribuan korban, kesamaan kisah dan kejadian dapat dibandingkan seperti data di bawah ini :

                                                     Titan                  Titanic
Bulan tenggelam                                  April                     April
Penumpang dan awak                          3.000                    2.207
Perahu penyelamat                              24                        20
Tonage                                                75.000                 66.000
Panjang kapal                                      800 kaki              882,5 kaki
Baling-baling                                        3                        3
Kecepatan tabrakan                             25 knot                23 knot

(Sumber: Martin Ebon, Prophecy in Our Time, p. 11)  

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.