Home » , » CINTA REMAJA DIANTARA MANUSIA LAINNYA DI DUNIA

CINTA REMAJA DIANTARA MANUSIA LAINNYA DI DUNIA

Sobat muda CCRG-- Dalam kehidupan percintaan yang merupakan terjalinnya hubungan kasih asmara antara dua anak manusia, merupakan sebuah hubungan sosial yang terjadi antara individu dengan individu. Bisa juga terjadi antara individu dengan kelompok, misalnya ketika do'i kerumah kamu dia harus ketemu keluarga kamu, maka terjalin hubungan individu (do'i) dengan kelompok (keluarga). Jadi adalah wajar jika sebagai manusia kita memang harus berhubungan dan hidup bersama dengan orang lain, terutama orang yang sangat kita butuhkan dan kita cintai.

Menurut ilmu yang mengkaji hubungan manusia ini, yaitu ilmu sosiologi, manusia itu harus hidup bersama dengan manusia lainnya, bukan hanya urusan cinta dan asmara termasuk urusan lainnya, manusia itu tidak pernah bisa lepas dan selalu membutuhkan manusia lainnya. Sebagai individu kita selalu memerlukan bantuan orang lain, sejak pertama kita lahir kedunia hingga kita mati untuk memasuki liang kubur, kita selalu membutuhkan orang lain.

Karena itu berdasarkan teorinya, manusia adalah makhluk yang tidak dapat hidup sendiri dan terlepas dari pergaulan. Menurut Aristoteles, manusia disebut zoon politicon. Artinya, manusia adalah makhluk yang selalu hidup bermasyarakat. Masyarakat itu hidup dan terbentuk karena hasrat dalam diri manusia itu sendiri. Hasrat tersebut, meliputi hasrat-hasrat dalam diri manusia sebagai individu dan sosial antara lain sebagai berikut:

1. hasrat sosial, yaitu hasrat manusia untuk menghubungkan dirinya dengan individu atau kelompok lainnya:

2. hasrat bergaul, yaitu hasrat untuk bergaul atau berhubungan dan bergabung dengan orang-orang atau kelompok lain;

3. hasrat memberitahukan, yaitu hasrat manusia untuk meniru suatu gejala, baik secara diam-diam maupun terang-terangan, baik untuk sebagian maupun untuk keseluruhan.

4. hasrat meniru, yaitu hasrat manusia untuk meniru suatu gejala, baik secara diam-diam maupun terang-terangan, baik untuk sebagian maupun untuk keseluruhan.

5. hasrat berjuang, yaitu hasrat manusia untuk mengalahkan lawan berjuang untuk mempertahankan hidupnya;

6. hasrat bersatu, yaitu hasrat manusia untuk bersatu dengan lainnya agar tercipta kekuatan bersama sebab adanya kenyataan bahwa manusia adalah makhluk yang lemah;

7. Kesamaan keturunan dan keyakinan.

Di dalam masyarakat, anggotanya selalu berinteraksi atau berhubungan. Hubungan itu terjalin, baik dengan kelompok sendiri maupun dengan kelompok lain.

Interaksi sosial merupakan kunci dari semua kehidupan sosial di dunia. Tanpa interaksi sosial tidak akan mungkin ada kehidupan bersama. Bertemunya sepasang kekasih secara badaniah tidak langsung akan menghasilkan pergaulan hidup dalam suatu kelompok sosial. Pergaulan hidup akan terjadi apabila pasangan kekasih erat bekerja sama dan saling berbicara, berkomunikasi dari hati kehati untuk mencapai suatu tujuan bersama. Jadi, dapat dikatakan bahwa percintaan juga adalah interaksi sosial yang merupakan dasar proses sosial yang terjadi.

Jadi bro.. alangkah susah jika dikatakan dalam suatu jalinan percintaan bahwa katanya: Dunia adalah milik berdua, apa lagi jika orang lain dikatakan ngontrak hihi. Faktanya kita berhadapan dengan banyak orang dan manusia lain disekitar kita. yang tentu saja tidak akan pernah bisa terlepas dari kehidupan kita. Ketika pacaran kita pun pasti membutuhkan orang lain baik langsung maupun tidak langsung, misalnya saja kalo mau pacaran pasti perlu jalan-jalan, mau jalan-jalan pasti perlu uang, dapat dari mana uang? hehe..minta nyokap atau bokap, atau nyari sendiri, itukan pasti berhubungan dengan orang lain. Iya engga sob... So.. jadi kamu jangan lupa dan somse sama orang lain kalo lagi asik pacaran ya..hihi...Th4nks.

Dari:http://citraremajagaul.blogspot.com/....terimakasih sudah berkunjung diblog ini ya bro..salam kenal.
 

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.