Home » , » RAHASIA DIBALIK SUKSES KISAH HARRY POTTER

RAHASIA DIBALIK SUKSES KISAH HARRY POTTER

Harry Potter Film
Sobat-ccrg, Tentu masih ingat Film Harry Potter yang sangat sukses diputar hampir diseluruh dunia, Film yang berkisah tentang seorang anak yang sekarang beranjak remaja menjadi seorang ahli sihir yang sangat hebat. Ternyata sukses Harry Potter ini dimulai dengan perjuangan yang gigih dari penulisnya, yang hebatnya lagi ternyata penulis kisah-kisah Harry Potter ini adalah seorang wanita yang harus berjuang berat untuk menghidupi keluarganya.

Penulis Harry Potter adalah J.K. Rowling seorang berkebangsaan Inggris. Penulis yang akrap disapa Rowling ini sebelumnya tidak pernah membayangkan dirinya menjadi kaya raya berkat novelnya. Namun, kenyataannya, novel Harry Potter berhasil berjual jutaan kopi dan menjadi buku terlaris di dunia antara tahun 1990 - 2000. Penggemar novel Potter berasal dari golongan anak-anak sampai dewasa.
Rowling bukan berasal dari keluarga berada. namun, bakat menulisnya timbul sejak dia berusia enam tahun. Setelah lulus dari Universitas Exeter di Inggris, dia bekerja sambil menulis fiksi untuk orang dewasa. Pada usia 26 tahun, Rowling pindah ke Portugal, dia mulai menulis sebuah novel tentang seorang anak laki-laki yatim yang tinggal bersama dengan bibi dan pamannya. Anak itu tidak menyadari bahwa dia sebenarnya merupakan ahli sihir dan mempunyai kekuatan gaib yang hebat.
J.K.Rowling Inggris-skotlandia

Tahun 1995, Rowling bercerai dengan suaminya dan pindah ke Eidenburg, Skotlandia. Kehidupannya sangatlah minim sampai-sampai dia tidak sanggup membayar biaya perawatan anaknya. Namun, kegiatannya menulis terus dilakukan. Tulisannya banyak juga yang ditolak penerbit, sebelum akhirnya Harry Potter diterbitkan di Inggris pada tahun 1997. Harry Potter akhirnya meledak dan setiap sambungan ceritanya laris terjual. Saat ini, Harry Potter sudah diterjemahkan hampir ke 50 bahasa. Sejak diterbitkan, novel Harry Potter sudah terjual sebanyak 3.000.000 eksemplar, dan hingga diterbitkan seri film Herry Potter hingga skuel terakhir menjadikan rowling sebagai salah satu orang terkaya di Inggris. Kisah dengan judul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone telah diangkat ke layar lebar di bawah arahan yang mulai ditayangkan pada 16 November 2001. Pada ujung minggu pembukaannya di Amerika Serikat, ia telah memecahkan rekor dengan keuntungan sekitar 93,5 juta dolar AS (20 juta dolar lebih banyak dari pemegang rekor terdahulu yaitu film 1999, The Lost World: Jurassic Park). Pada ujung tahun itu, ia telah menjadi film paling banyak mendapat keuntungan pada 2001. Sekuel film seri ini, Harry Potter and the Chamber of Secrets, mulai ditayangkan pada 15 November 2002 dan menjadi film ketiga untuk pembukaan ujung minggu terbaik dalam sejarah perfilman Internasional.

Sumber : dari berbagai sumber !!
Sumber gambar: Wikipedia

Dari : http://citraremajagaul.blogspot.com/... terimakasih ya sobat sudah mampir disini, salam kenal dan sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.