Home » , » MISTERI CINTA PUTRI DUYUNG

MISTERI CINTA PUTRI DUYUNG

Cinta Putri Duyung
Sobat..CCRG-, Masing ingat cerita dan mitos tentang putri duyung, bagaimana kisah-kisah cintanya dalam dongeng ataupun film-film fiksi yang menceritakan bagaimana cinta putri duyung itu bertemu dengan manusia biasa. Putri duyung memiliki dua versi cinta yaitu cinta yang tulus dan murni atau cinta yang mempunyai maksut tersembunyi. Cinta yang tulus memperlihatkan bagaimana putri duyung berkorban untuk cintanya pada manusia biasa. Sedangkan cintanya yang tersebunyi bagaimana dia memperdaya dan mengorbankan manusia untuk keabadiannya. Itu cerita dalam fiksi dan film yang pernah kita tonton, tapi sampai sekarang keberadaan putri duyung itu sendiri masih menjadi tanda tanya, sebagian orang menganggap putri duyung itu hanya mitos belaka sebagian mengatakan putri duyung itu nyata dan ada dikedalaman lautan sana. Menurut sobat sendiri bagaimana...?

Sebuah pandangan tentang keberadaan Putri duyung ini bisa dilihat dari sebuah kisah sejarah misalnya dari Christoper Columbus..sobat tahukan Christoper Columbus? itu penemua benua Irian Jaya..hehe...salah ya..mungkin Benua Afrika kah?..o) 

Pada tahun 1493, Christopher Columbus berlayar mendekati Haiti kepulauan Hawai, beserta para awak kapalnya melihat tiga mahluk aneh, yang muncul di permukaan lautan yang luas dekat sebuah gugusan karang.

Mereka keheranan, tatkala melihat wajah dan bentuk fisik mahluk tersebut. separuh badan seperti manusia. Berlainan sekali dengan mahluk yang telah mereka kenal, di muka bumi ini. Ketika mereka mencari jawaban dari rasa keheranan itu, ketiga makhluk tersebut keburu menghilang ke dalam lautan luas, meninggalkan para awak kapal yang bengong kebingungan.
Pengalaman aneh itu terus membayangi pikiran Columbus sepanjang hidupnya, dan jadi pembicaraan hangat di manapun ia berkumpul. Malah dalam satu terbitan jurnalnya, pelaut Spanyol itu (kelahiran Italia, orang Italia) menorehkan dalam catatannya, bahwa makhluk itu wajahnya benar benar menyerupai manusia, tapi dari pinggang ke bawah seperti ikan. Catatan Columbus itu, mengundang banyak pertanyaan dan spekulasi para pembacanya, hingga menimbulkan perdebatan yang seru tentang keberadaan putri duyung ini.

Bahkan selain Columbus, konon seorang pelaut Inggris bernama Henry Hudson, mengaku pernah bertemu dengan mahluk aneh seperti penemuan Columbus. Ia mengakui pertemuannya dengan mahluk misterius itu pada tahun 1608. Mahluk aneh itu dijumpai di sebuah gugusan pulau yang sebagian daratannya diliputi salju. Kisah perjalannya mengarungi “tujuh samudera” yang di antaranya ke daerah gugusan pulau pulau di dekat Siberia, Kutub Utara yang masih asing, kisah penemuannya inui dituangkan dalam dalam bukunya “The Adventures”. 

Dikisahkan dalam buku The Adventures” tersebut, suatu hari ketika matahari sudah terbit di sela-sela bukit karang salju, dia dan para awak buah kapal sedang belayar di lautan Utara Rusia, di teropong pelaut melihat sosok benda mencurigakan berada di pinggir pantai sebuah gugusan karang yang diselimuti salju. Digambarkan bentuk mahluk itu, pada bagian atas jasadnya seperti manusia muda belia. Lekuk tubuhnya sangat jelas, memiliki rambut panjang tergerai dibalik bahu yang putih. Bagian tubuh bawahnya, yang ada di permukaan pasir pantai mirip seekor ikan dengan sirip dan ekornya.

Keingin tahuan Henry sangat besar dan mereka hendak mendekat, tetapi sayangnya, begitu mahluk itu menoleh dan melihat ada mahluk asing di dekatnya, kawanan mahluk itu bergegas terjun dan menghilang di kedinginan laut utara yang banyak esnya.

Hingga sekarang perjalanan putri duyung dengan misteri cintanya masih menjadi inspirasi bagi banyak sinemator dan pengarang, sebagian banyak yang menulis dan menggambarkan sosok putri duyung adalah sosok yang mempersona, dengan daya tarik magis yang tidak akan mampu dilawan oleh manusia biasa. Siapapun yang melihat dan memandang putri duyung maka dia akan jatuh cinta dan bertekuk lutut dibawah kakinya ...eh..salah..ekornya..hihi. Mungkin yang jatuh cinta melihat bagian atasnya saja ya..coba dong liat bagian bawahnya..hehehe

Demikian sob..tentang misteri cinta si putri duyung, gimana menurut kamu, ..makasih udah membaca..salam.

dari : http://citraremajagaul.blogspot.com/.. terimakasih sudah berkunjung ..salam kenal.

1 komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.