Home » , » CARA MELATIH TUBUH REMAJA CEWE AGAR LANGSING SEHAT

CARA MELATIH TUBUH REMAJA CEWE AGAR LANGSING SEHAT

Semua Remaja putri terutama cewe yang udah punya pasangan pasti ingin tampil sempurna. Tidak hanya menurunkan badan saja, tapi pembentukan badan juga diperlukan. Bagi kamu yang mau langsing dan seksi, cobalah 5 latihan ini di rumah yang diprogram oleh Jessica Smith, seorang pelatih pribadi bersertifikat sekaligus penulis buku 'Thin in 10'.
Pada dasarnya, selesaikan rangkaian latihan tahap demi tahap secara perlahan. Setelah menyelesaikannya, istirahatkan diri sejenak selama 1-2 menit, kemudian ulangi lagi 1 hingga 2 kali tergantung energi yang tersisa. Sebaiknya, latihan tanpa alas kaki agar otot Anda lebih bebas bergerak.

Latihan 1: Combo Push Press

Pertama, Anda bisa lakukan peregangan tubuh dengan combo push press. Posisikan tubuh seperti hendak push-up, angkat pinggul ke atas seakan membentuk huruf A atau sudut 45 derajat. Letakkan tangan sedikit lebih lebar dari bahu serta pastikan telapak tangan dan kaki menempel pada lantai.

Setelah itu, kuatkan perut Anda, lalu turunkan pinggul hingga membentuk posisi push-up kembali. Tekuk siku sampai mendekati permukaan lantai, tapi tidak menyentuhnya. Saat dada berada beberapa inci dari lantai, angkat kepala dan bahu ke atas semaksimal Anda dengan posisi kaki yang sama. Terakhir, turunkan dada Anda, lalu dorong pinggul ke atas seperti posisi awal. Hitung hingga delapan dari setiap gerakan yang telah dilakukan.

Latihan 2: Lompat Jongkok

Setelah peregangan otot, lakukan lompat jongkok. Berdiri dengan kaki yang rapat, tempelkan telapak tangan kiri dan kanan, letakkan di depan dada. Tekuk lutut, lalu melompat maju dan biarkan tangan Anda direntangkan ke depan. Pastikan Anda mendarat dalam posisi jongkok dengan kaki yang sejajar bahu dan ujung jari tangan menyentuh jari kaki Anda. Sesudah itu, lompat lagi dan membentuk posisi awal sambil menempelkan kedua telapak tangan seperti semula.

Latihan 3: Kayang dari Bawah

Kayang dari bawah membantu memperkuat serta merenggangkan punggung, lengan, bahu, perut, dan kaki pada waktu bersamaan. Lakukan kayang dari bawah dengan cara berbaring terlebih dahulu sambil menekuk lutut.

Telapak kaki menempel pada lantai selebar bahu. Tekuk tangan Anda serta letakkan telapak tangan di lantai telinga, ujung jari hampir menyentuh bahu. Tekan tubuh ke atas dengan lengan juga kaki Anda hingga tubuh melengkung. Hitung hingga delapan, kemudian kembali ke posisi awal secara perlahan.

Latihan 4: Posisi Meja

Tahap ke empat ini akan meningkatkan stabilitas tubuh Anda. Duduk di lantai rumah dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai sejajar bahu. Taruh telapak tangan di lantai, tepat di belakang Anda, dan berikan sedikit jarak antara tangan serta pinggul (ujung jari menghadap ke dalam). Angkat pinggul yang menempel di lantai sehingga membentuk seperti meja.

Kuatkan perut Anda, lalu luruskan kaki kanan ke atas masih dalam posisi yang sama. Angkat pula tangan kiri Anda, luruskan ke depan sejajar dengan kaki. Hitung hingga delapan dan kembali pada posisi awal.

Latihan 5: Flipping Crunch

Ini adalah tahap terakhir yang bisa Anda lakukan. Berbaring tengkurap, luruskan tangan dan kaki sambil direnggangkan membentuk huruf X. Angkat jari kaki ke atas masih dalam keadaan telungkup di lantai. Kuatkan perut, lalu angkat lengan, dada, dan paha dari lantai. Putar badan Anda hingga posisi telentang. Tarik dan peluk lutut Anda sejajar dengan dada. Tundukkan kepala serta dekatkan ke arah lutut semampu Anda. Tahan hingga hitungan ke delapan. Sesudah itu, rentangkan kembali tangan dan kaki Anda, kemudian balik ke posisi awal membentuk huruf X.


Demikianlah cara latihan untuk membentuk tubuh yang langsing dan sexi buat remaja putri yang ingin tampil cantik, menarik dan selalu terlihat bugar. Makacih ya kunjungannya ke CCRG..semoga bermanfaat.


Sumber : Thin in 10'. Jessica Smith

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.