Home » , » 10 FAKTA MENARIK TENTANG LUKISAN MONALISA

10 FAKTA MENARIK TENTANG LUKISAN MONALISA

Sobat CCRG-,Ternyata selain senyum yang khas dari monalisa terdapat beberapa fakta menarik lainnya dalam lukisan monalisa ini. 

Mengutip dan melengkapi uraian boldsky, ada beberapa fakta menarik tentang wanita berambut panjang ini.

1. Nama Monalisa yang disematkan pada lukisan tersebut, sebenarnya adalah berasal dari kesalahan ejaan.

Nama asli lukisan itu adalah Monna Lisa. Sebenarnya dalam bahasa Italia adalah bentuk singkat dari Madonna yang berarti 'My Lady'. wanita ku.


2. Siapa sebenarnya wanita dalam lukisan itu masih menjadi misteri.

Masih juga menjadi perdebatan. Beberapa orang percaya Monna Lisa dalam lukisan itu adalah perempuan Leonardo DaVinci sendiri.

Keyakinan yang populer bahwa wanita itu adalah Lusa Gherardini, 24 tahun, seorang ibu dari dua anak laki-laki

3. Kepercayaan selama bertahun-tahun tersebut dipatahkan oleh Silvano Vinceti, sejarawan Italia. Menurut Vincenti, Mona Lisa adalah seorang laki-laki. Sosok itu terinspirasi dari Gian Giacomo Caprotti, yang bekerja dengan Leonardo sejak kecil dan menjadi orang kepercayaannya.
Menurut Vincenti, Mona Lisa adalah seorang laki-laki. Sosok itu terinspirasi dari Gian Giacomo Caprotti, yang bekerja dengan Leonardo sejak kecil dan menjadi orang kepercayaannya.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2011/02/03/sejarawan-sosok-monalisa-di-lukisan-da-vinci-adalah-pria/
Menurut Vincenti, Mona Lisa adalah seorang laki-laki. Sosok itu terinspirasi dari Gian Giacomo Caprotti, yang bekerja dengan Leonardo sejak kecil dan menjadi orang kepercayaannya.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2011/02/03/sejarawan-sosok-monalisa-di-lukisan-da-vinci-adalah-pria/

4. Lukisan itu memiliki ketidaksempurnaan. Pada 1956. seorang pria bernama Ugo Ungaza melemparkan batu dan mengenai pada lukisan.

Ini mengakibatkan sebuah patch kecil cat yang rusak di sebelah siku kirinya.

5. Lukisan ini dianggap tak ternilai harganya dan sehingga tidak dapat diasuransikan.

6. Wanita dalam lukisan itu tidak memiliki alis. Hal ini dikabarkan karena ketika pihak berwenang mencoba untuk mengembalikan lukisan, alis sengaja dihapus.

Namun, beberapa orang percaya bahwa Leonardo Da Vinci tidak pernah menyelesaikan lukisan itu karena dia adalah seorang perfeksionis sempurna.

7. Lukisan ini disimpan dalam ruang sendiri. Hal ini untuk mencegah pengaruh perubahan iklim yang tidak menentu dan terbungkus kaca anti dan tahan peluru.
Untuk mengamankan lukisan monalisa ini ruangan khusus dibangun dan musium menghabiskan dana lebih dari tujuh juta dolar USA.

8. Penelitian menunjukan bahwa ada tiga lapisan yang berbeda sebelum versi lukisan seperti ini muncul dan menjadi terkenal. 

9. Program komputer yang dikembangkan di Universitas Illinois dan Universitas Amsterdam membandingkannya dengan berbagai ekspresi wajah manusia. Mengukur dengan sangat teliti bentuk seperti lengkungan bibir dan kerutan sekitar mata untuk menghasilkan suatu kesimpulan. Hasilnya, program ‘pengenal emosi’ itu memberikan kesimpulan bahwa wanita dalam lukisan Monalisa dari Leonardo Da Vinci tengah berada dalam beberapa kondisi emosional, 83 persen dikatakan gembira, sembilan persen muak, enam persen takut dan dua persen marah.

9. Terdapat bentuk-bentuk Gambar rahasia yang dipasang Leonardo Da Vinci dalam lukisan Monalisa misalnya inisial Leonardo Da Vinci atau bentuk binatang, bentuk gambar kepala singa, monyet dan banteng di sekitar kepala Mona Lisa. Sedangkan buaya atau ular dari posisi di tangan kiri objek.



Demikian sobat muda tentang fakta-fakta menarik dari lukisan Monalisa yang menarik dan penuh misteri, semoga memahami lukisan tersebut dapat menambah wawasan kamu, semoga bermanfaat. Th4nks ya...


Dari: http://citraremajagaul.blogspot.com/..terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.