Home » » TIPS RAHASIA MENGGUNAKAN LUBANG HIDUNG KITA

TIPS RAHASIA MENGGUNAKAN LUBANG HIDUNG KITA

Lubang Hidung Kiri atau Kanan
Bro tahukan kamu mengapa Tuhan menciptakan hidung kita mempunyai dua lubang, dikiri dan dikanan?. Apa fungsinya kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan tersebut?. Eh..Ternyata ada rahasia yang tersembunyi dibalik kegunaan kedua lubang hidung kita itu lo..!. ;)

Memang pada dasarnya fungsi pokok hidung dan lumbangnya adalah untuk bernafas dan mencium bau-bauan, selama ini kita hanya memahami bahwa kedua lubang hidung itu memiliki fingsi dan tugas yang sama yaitu untuk menarik masuk udara dan mengeluarkannya. kita menarik Oksigen dan mengeluarkan Karbon dioksida untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh kita.

Ternyata tidak hanya sesederhana itu Tuhan menciptakan lubang hidung dan fungsinya. Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya; sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin). Kalo dalam mitologi Cina baca "Fensui", ini mungkin sama dengan jika disebut Yin dan Yang. (Baca juga tentang Yin dan Yang di sini ya.!)

Jika sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.

Anda merasa lelah, lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali.

Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin..

Apakah Anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat? Sebelah kiri atau kanan? (cek sendiri ya pagi-pagi.. hihi,,)

Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.


Tapi gimana kalo hidungnya mampet alias tersumbat,...ya dibuka dulu ya sumbatnya, biar lancar nafasnya..heheh..

Demikian Sobat muda..tentang bagaimana rahasia menggunakan hidung kamu, Selalulah mencoba terapi pernafasan ini, maka tubuh kamu akan merasa sangat tenang dan rileks. Ok sob semoga bermanfaat. Th4nks ya...salam.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.