Home » , » APLIKASI HP UNTUK REMAJA YANG MENGGESER FACEBOOK

APLIKASI HP UNTUK REMAJA YANG MENGGESER FACEBOOK

HP, Remaja, Facebook
Facebook namapaknya harus turun dari singgasana kepopulerannya sebagai aplikasi jejaring sosial yang paling Populer dan paling diminati. Hal ini terjadi karena semakin ramai dan bangkitnya situs jejaring sosial lain seperti Twitter, Instagram, Tumblr serta Path, dan aplikasi berbasis pesan HP seperti BBM dan WhatsApp membuat facebook mulai ditinggal kabur sebagian pelanggannya, Sobat muda. Bagaimana dengan Anda, mulai beralih atau masih aktif di dalamnya?

Dilansir dari Daily Mail, di Amerika terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa sejak 2011 lalu, Facebook mulai ditinggalkan oleh para remaja dan mahasiswa yang biasanya aktif mengakses halaman situs social networking raksasa tersebut.
Menurut data yang ditemukan, Facebook kehilangan sekitar 4 juta pengguna dari kalangan siswa SMA dan 6 juta pengguna mahasiswa sejak 2011 lalu. Menurut petugas keuangan Facebook, David Ebersman, memang benar bahwa terdapat penurunan jumlah pengguna dari kalangan remaja, hanya saja ia tak mau menyebutkan secara rinci berapa angka dari penurunan tersebut.

Sebuah penelitian yang lain, menemukan bahwa para remaja tersebut berpaling dari Facebook karena di sana terlalu banyak sharing foto jelek dan karena kebanyakan orang tua mereka selalu mengawasi mereka lewat Facebook. Ditemukan juga bahwa mereka beralih pada Twitter dan aplikasi pesan seperti WhatsApp.

Banyaknya selfie dan informasi yang terlalu bersifat personal seperti apa yang sedang dimakan dan status-status sampah yang lain ternyata juga memicu menurunnya minat remaja pengguna Facebook ini. Sebagian yang masih bertahan dalam facebook karena masih ada daya tarik aplikasi seperi game, dan group-group hobby. Mereka sebenarnya masih tetap memiliki akun, hanya saja sudah jarang digunakan.

Kalau Anda sendiri bagaimana, sobat muda? Sudah mulai ikut beralih, atau justru aktif di keduanya?

Th4nks ya..tas kunjungannya...


Sumber: Diadaftasi dari http://www.vemale.com/ dengan perubahan dan penambahan seperlunya.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.