Home » , » 7 BANGUNAN YANG DIBANGUN KARENA RASA CINTA

7 BANGUNAN YANG DIBANGUN KARENA RASA CINTA

CCRG-Cinta memang luar biasa, kekuatannya dapat melebihi segala, hingga orang mampu berbuat apa saja karena dorongan dari kekuatan cinta tersebut, bahkan untuk membangun gedung besar dan megah sekalipun. Beberapa dari bangunan megah dan luar biasa yang dibangun ini merupakan ungkapan rasa "Cinta", dari kesedihan karena patah hati serta penyesalan. Bangunan apa sajakah yang dimaksud? Yuk kita simak bro.. bangunan-bangunan megah yang dibangun sebagai ungkapan rasa cinta berikut kisah singkat dari cinta tersebut.



1. Candi Prambanan di Yogyakarta, Indonesia 

Pertama kita mulai dari negara kita sendiri yaitu Candi Prambanan di Yogyakarta, Indonesia. Dikisahkan dalam cerita legenda tersebut ada seorang keturunan raksasa bernama Bandung Bandawasa yang memiliki kekuatan supranatural. Dia ingin mempersunting putri Rara Jonggrang. Untuk itu dia harus membuat candi dengan seribu arca didalamnya dalam waktu satu malam. Permintaan tersebut dipenuhi oleh Bandung Bandawasa. Namun, Rara Jonggrang curang sehingga pada saat yang ditentukan candi itu belum selesai, kurang sebuah arca lagi. Bandung Bandawasa marah dan mengutuk putri Rara Jonggrang menjadi pelengkap arca yang keseribu.


2. Taj-Mahal di Agra, 

India Taj-Mahal di Agra, India Dibangun oleh Mumtaz Mahal, Kaisar Shah Jahan kepada mendiam istrinya. Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta. Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.


3. Coral Castle di Homestead, 



Florida Coral Castle di Homestead, Florida Credit Pada awal tahun 1920-an, seorang pria bernama Ed Leedskalnin ditinggalkan oleh tunangannya sehari sebelum pernikahan mereka. Dia pun patah hati dan akhirnya untuk mengenang masa-masa indah dan cintanya dengan sang kekasih, dia membangun sebuah kastil karang. Leedskalnin bekerja selama 28 tahun dan hanya melakukan di pada malam hari. Dia menyusun batu-batu karang hingga menjadi sebuah kastil karang yang indah.


4. Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan Stratford 

Castle di Durban, Afrika Selatan Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate. Kata-kata abadi : “Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran Dalam pernah terbakar; Jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah.” Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.


5. Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia 

Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia Kellie’s Castle adalah termasuk bangunan yang tertua di Malaysia benteng dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan tiga gaya arsitektur – Yunani-Romawi, Moor, dan India. Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India.Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.


6. Boldt Castle on Heart Island, 


New York Boldt Castle on Heart Island, New York Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise. Tepatnya pada hari Valentine 1905 George Boldt memberi istrinya lima hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau. Satu tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal.Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.


7. Prasat Phimai di Phimai Hin,



Thailand Prasat Phimai di Phimai Hin, Thailand Legenda dari Pajitt dan Orapima dimulai ketika seorang Raja yang ingin anaknya mencari seorang istri.Akhirnya sang pangeran yang bernama Pangeran Pajitt pergi mencari calon istrinya ke pedesaan selama berbulan-bulan sampai dia melihat hamil wanita. Karena tidak tidak boleh menikah dengan wanita tersebut karena berstatus janda maka dia pun menginginkan menikah dengan anak dalam kandungan perempuan itu, anak tersebut lahir dan diberi nama Orapima. Pada saat Orapima, berusia 16 mereka pun saling jatuh cinta tapi nampaknya sang Raja tidak setuju dengan pernikahan mereka. Orapima dan Pajitt melarikan diri ke hutan dan didalam hutan itu, sang Pangeran dibunuh seseorang yang menginginkan Orapima. Karena patah hati, ia membangun sebuah tempat kudus, Prasat Hin Phimai. Prasat Hin Phimai dibangun, dicat, dan dipahat pada bagian dalamnya dengan adegan-adegan kehidupannya ketika bersama dengan Pajitt. Dan akhirnya Orapima menemukan seorang pemuda yang dianggapnya sebagai reinkarnasi Pajitt dan mereka hidup bahagia selamanya.

Demikian sob..tujuh banguan yang dibangun karena rasa cinta sang pembangunnya, semoga dapat memberikan insfirasi buat kamu yang sedang jatuh cinta...kaliaja ada yang bisa membangun gedung yang lebih megah lagi..hihi.. makcih ya..atas kunjungannya. keblog CCRG..salam.

Sumber !

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.