Home » » 10 TIPS CARA BERGAUL DENGAN TEMAN BERBEDA AGAMA

10 TIPS CARA BERGAUL DENGAN TEMAN BERBEDA AGAMA

Teman sahabat beda agama
Memiliki teman, sahabat dan kawan dekat yang berbeda agama tentunya harus memahami bagaimana cara bergaul yang baik dengan mereka. Ada sedikit perbedaan cara bergaul karena terkait dengan kepercayaan dan keyakinan masyarakatnya. Berikut ini adalah tips cara bergaul dengan teman berbeda agama yaitu:
1. Bila sedang bergaul dengan orang yang berbeda keyakinan jangan pernah bawa-bawa nama keyakinan yang kita anut, baik dalam percakapan maupun sikap yang khusus, hal ini di tujukan agar tidak terjadi perdebatan yang akan memudarkan rasa persahabatan.

2. Bergaul dengan teman yang berbeda agama adalah wajib , itu karena kita adalah mahluk social yang tidak mampu untuk hidup sendiri , oleh karenanya dalam bergaul dengan teman yang berbeda agama harus pandai menjaga sikap mulut dan perbuatan agar tercipta saling menyayangi dan keakraban di lingkungan masyarakat.

3. Bila bergaul dengan teman yang berbeda agama , sebaiknya jangan membicarakan tentang aturan aturan agama masing masing karena agama adalah suatu keyakinan dan hak asasi manusia oleh karenanya untuk menjaga persahabatan lebih baik berbicara selain masalah keyakinan.

4. Bergaul dengan teman yang berbeda agama adalah baik itu karena selain bertambah banyak kawan dan saudara hal ini bisa menambah kita berbagai macam hal di antaranya baik itu rejeki ilmu ataupun hal hal baik lainnya.

5. Bila bergaul dengan orang yang belainan agama hendaknya  saling membuat merasa nyaman di saat bersama hal ini agar tercipta kerukunan antar umat beragama di dunia yang abadi.

6. Bila bergaul dengan orang yang berlainan keyakinan hendaknya tidak pernah membicarakan kejelekan teman yang berlainan agama hal ini agar tidak terjadinya sara atau hal hal yang mengakibatkan perpecahan antar pemeluk agama.

7. Bergaul dengan teman yang berbeda keyakinan agama harus lebih menerima dan menghargai akan sebuah perbedaan karena sesungguhnya perbedaan itu adalah indah sepeti bunga yang berwarna warni menghiasi taman taman di muka bumi ini.

8. Bergaul dengan teman yang berbeda agama harus bisa membina hubungan baik sampai tua karena bila anda berpikir dengan benar , bargaul dengan siapa saja menjadikan kita manusia yang di kenal dan banyak teman , jadi di saat kita kesulitan dalam kehidupan akan banyak teman teman yang membantu.

9. Bergaul dengan teman yang berbeda keyakinan agama sebaiknya  tidak pernah melukai hati teman seperti contoh berbohong menipu mencuri ataupun melakukan hal hal yang tidak terpuji lainnya, karena selain menyebabkan retaknya pertemanan juga bisa membuat citra yang buruk kita di hadapan teman kita.

10. Berteman dengan teman yang berlainan keyakinan , harus saling memberi perhatian dan menciptakan rasa cinta damai agar pertemanan menjadi semakin kuat dan dunia di isi dengan ketentraman hidup yang abadi.

Demikian tips cara bergaul dengan teman yang berbeda agama, semoga dengan cara-cara diatas dapat tercipta kerukunan dan persahabatan yang harmonis antar sesama penganut agama dan kepercayaan. Th4nks ya.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.