Home » » TIPS MENGOBATI PATAH HATI DAN GALAU BUAT REMAJA

TIPS MENGOBATI PATAH HATI DAN GALAU BUAT REMAJA

Monyet Galau, Monyet Pata hati
Kata mama jangan pacaran, nanti bisa patah hati dan terluka, eh nekat juga pacaran sama yang begituan, akhirnya terjadi tragedi si dia mutusin kita atau kita yang pergi ninggalin dia karena sebab sebuah alasan, akhirnya ya.... terpaksalah kita harus terima akibatnya merasakan yang namanya galau dan Patah hati, rasanya emang pait-pait asem, bikin sakit perut, apalagi kalo dinikmatin terlalu banyak bisa bahaya jadi akit magh nanti... jadi engga dapet penggati yg baru...heheh

Baiklah sist..bro...Berikut adalah Tips Cara Mengobati Mengatasi Galau Akibat Patah Hati dan terluka yang sangat Parah; 
1. Jangan berfokus pada patah hatimu

Semakin berfokus pada patah hati, semakin kita memikirkan si dia. Lupakan dia! anggap dia itu Bajingan khilaf ( maaf agak kasar .:D.) Inget2 aja kelemahan dan kekurangan si dia, untuk melawan rasa galau kamu,.  Memang sih ngga mungkin kita melupakannya, hanya amnesia solusinya. Hehehe. Tapi, ngapain juga mikirin dia terus, mikirin momen-momen indah kalian berdua, dsb.

2. Lihat sekitarmu

Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita. Jadi, coba buka mata! Lihat sekitarmu! Adakah yang bisa kamu bantu? Dengan aktif bergaul dengan sekitar, membantu orang lain dan sebagainya, itu akan ngebuat kita tidak berfokus pada diri sendiri – yang akhirnya bisa mengikis sakitnya patah hati.

3. Sibukan diri

Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena ituh, coba deh sibukkan diri sehingga kita ngga punya waktu lagi mikirin si dia. Pasien Cool August .:D.juga pernah nerapin dan teruji secara klinis. ;p Bahkan ‘sibuk’-nya kita ituh bisa meningkatkan kepercayaan diri loh.

4. Denger lagu-lagu mewek slow melow secukupnya saja

Kebiasaan kita banget niy. Kalu patah hati, langsung ngedengerin lagu-lagu mellow, menye, #galau bertema patah hati juga. Ngga salah koq. Kita juga bisa makin ngeluarin air mata sederas-derasnya dan itu sangat melegakan banget. Tapi, please, SE-CU-KUP-NYA. Sehari, dua, tiga hari, Cool August kira waktu yang cukup untuk #galau-galau-an, selebihnya, yuk, denger lagu-lagu PENYEMANGAT! As example ‘Dunia Belum Berakhir’-nya Shaden. Ehehehe.
Just for info, ketika Cool August nulis artikel inih, juga sedang ngedengerin lagu-lagu mellow loh, biar dapet feel-nya.
.:D.

5. Curhat

Curhat ituh penting banget! Dengan curhat, orang lain akan tau apa yang kita alamin dan mereka bisa menyemangati kita. ^^ Curhat bisa 2 bentuk niy:

Curhat sama seseorang yang kita percayai dan sehati.

Jangan curhat ke orang yang suka Ember apalagi ember bocor...bahaya..
Curhat lewat tulisan. Kamu bisa menumpahkan isi hatimu di diari (masih jaman?), Twitter atau di blog. Jadi satu karya kan yah? :’)
curhat sama ikan2 disungai sambil menyelam, kalo bisa? :o

6. Ber'do'a

Yah..ini nih yang paling tinggi levelnya untuk pengobatan patah hati ini, kamu harus harus berserah dan berdo'a pada yang di atas sono, semoga diberikan jalan yang terbaik, siapa tahu dikasih yang paling terbaik lagi dari yang sudah2, siapa tahu aja...!!

Ngga semua hal memang bisa sesuai ekspektasi kita. Tapi, waktu tetep berjalan kan yah? So, hadapi! Inget, dunia belum berakhir…
Ada lagi yang mau nambahin tips patah hati di atas? Sambung di kolom komentar yah. Anyway,
 
A heart break is a blessing from God. It’s just his way of letting u realize he saved u from the wrong person.

Tetep semangat menjalani hidup karena hidup masih panjang dan indah. ggooooo goooo goooo...!!!

sumber: http://coolaugust.blogspot.com/  dengan sedikit tambahan.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.