Home » » TIPS MEMBERSIHKAN RAMBUT DAN BULU YANG AMAN UNTUK REMAJA

TIPS MEMBERSIHKAN RAMBUT DAN BULU YANG AMAN UNTUK REMAJA

Mencukur Bulu, Rambut Bulu
Hati-hati jika membersihkan bulu rambut yang ada ditubuh kamu, salah dalam melakukannya dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada daerah kulit bulu rambut, yang biasanya ditandai dengan rasa sakit atau bisul-bisul kecil, tidak dianjurkan untuk mencabut bulu rambut karena hal ini dapat menyebabkan peradangan karena akibat dari lubang bekas rambut yang dicabut dapat kemasukan debu dan bakteri. Jadi untuk membersihkan rambut sebaiknya gunakan alat cukur saja untuk pembersihan bulu rambut yang tumbuhnya tidak diinginkan dengan baik dan aman dari infeksi.   

  1. Basahi dan Bersihkan seluruh daerah yang akan dicukur dengan air hangat
  2. Gunakan foam busa cukur yang baik,(mengandung anti bakteri). Oleskan poam secara merata di daerah rambut bulu yang akan dibersihkan
  3. Cukur menggunakan alat cukur, ada dua jenis alat cukur yang bermata silat ganda dengan bermata silet tunggal, untuk wanita sebaiknya gunakan yang bermata cukur tuggal.
  4. Bersihkan sisa-sisa busa poam dengan cara menyiramnya dengan air bersih hingga bersih
  5. keringkan dengan handuk lembut sisa bersihan tadi.
  6. terakhir olesi dengan pelembab atau hand body lotion untuk menghilangkan dan menutup bekas-bekas ruam atau kesalahan cukur, juga mengurangi rasa pedih kalau ada luka-luka kecil akibat cukur yang tidak terlihat mata.
  7. Untuk mencukur bulu dibagian ketiak sebaiknya setelah pencukuran, diamkan beberapa jam (1 atau 2 jam), jangan langsung mengoleskan deodoran. Biarkan pori-pori kulit menutup sempurna, untuk cegah zat bahan kimia berbahaya yang terkandung masuk ke dalam pori-pori kita.

Begitulah sob...tips cara membersihkan atau mencukur rambut dan bulu yang aman untuk kita para remaja, semoga bermanfaat, Th4nks  ya..!!

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.