Home » , » TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT REMAJA SECARA ALAMI

TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT REMAJA SECARA ALAMI

Bibir terseksi
Hari gene masih bau mulut?  Gak lah yaw. Karena semua sudah obatnya, Tetapi jika ada bau Pasti akan membuat kita kurang percaya diri dan malu bila berbicara dekat-dekat sama orang. Sudah menggosok gigi dan obat kumur saja tidak menjamin Anda akan terbebas dari bau mulut.

Apa sih bau mulut itu?. Bau mulut pada dasarnya adalah suatu proses penguraian sisa makanan disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam mulut. Bakteri ini berasal dari sisa-sisa makanan yang kita makan yang kemudian terkumpul di dalam mulut. Oleh karena itu apabila kita jarang menggosok gigi akan muncul bau kurang sedap dari mulut.
Selain itu bisa juga disebabkan karena mengkonsumsi minuman ber-alkohol, merokok, atau mengkonsumsi makanan tertentu seperti jengkol, pete, bawang putih,dan bawang yang mengandung minyak pedas. Orang yang mengkonsumsi makanan di atas biasanya lebih rentan mengalami masalah bau mulut di bandingkan orang lain yang tidak mengkonsumsinya.

Penyebab lain adalah gigi berlubang. Gigi berlubang kadang meninggalkan sisa-sisa makanan yang telah kita makan. Untuk itu jika anda termasuk seorang yang memiliki masalah dengan gigi berlubang diperlukan perawatan yang ekstra untuk selalu menjaga agar mulut fresh.

Bau mulut juga terjadi karena kondisi mulut yang kering. Mulut yang kering bisa memicu bakteri penyebab bau mulut.

Untuk menghilangkan bau mulut, kita tidak perlu membeli obat-obatan penghilang bau mulut. Cukup mengambil bahan-bahannya saja dirumah dan membuat resep penghilang bau mulut sendiri. Seperti dilansir dari Beautyhealthtips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap sebagai berikut:

1. Baking Soda

Baking soda adalah bahan dapur yang bisa membuat roti berkembang. Coba lihat si rumah Anda apakah ada baking soda? Bila ada, Anda bisa menggosok gigi dengan baking soda. Karena dengan baking soda, kuman-kuman penyebab mulut bau dapat terbunuh. Selain menggosok gigi dengan baking soda, Anda juga dapat berkumur, caranya campur baking soda dengan air hangat, lalu berkumur seperti biasa.
2. Air

Kalau air pasti sangat mudah untuk Anda dapatkan. Untuk menghilangkan bau mulut, sehabis makan jangan lupa berkumur dengan air. Karena air dapat menyegarkan napas Anda. Berkumur dengan air akan membersihkan sisa makanan yang menempel di sekitar gigi Anda.

3. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh bersifat antiseptik yang bisa membunuh para kuman yang bersarang di mulut Anda. Anda bisa memberi beberapa tetes minyak pohon teh pada pasta gigi Anda saat menyikat gigi. Anda bisa menambahkan minyak lemon dan peppermint oil, campuran ketiga bahan ini membuat nafas Anda segar senantiasa.

4. Adas

Tumbuhan yang satu ini adalah bahan dasar untuk minyak telon. Rasanya sedikit pedas Ladies. Adas dipercaya dapat menghilangkan bau mulut. Ambil beberapa sendok teh biji adas, lalu kunyah perlahan. Rasa pedas pada adas bisa membunuh kuman penyebab bau mulut tak sedap.

 5. Seledri

Seledri mengandung banyak klorofil yang bisa mengontrol bau mulut Anda. Ambil segenggam daun seledri lalu rendam dengan cuka. Kunyah daun seledri tersebut dua sampai tiga menit dan rasakan kesegaran pada mulut Anda. Anda juga bisa membuat jus seledri untuk diminum Ladies. Selain untuk mencegah bau mulut, jus seledri bisa melancarkan pencernaan Anda.

6. Teh

Setiap jenis teh, teh hitam atau teh hijau mengandung senyawa yang disebut polifenol. Polifenol dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.


Itulah cara menghilangkan bau mulut tak sedap. Ternyata caranya sangat gampang dan tidak perlu membeli bahan apa-apa, karena bahan-bahannya sudah ada di rumah Anda. Lakukan cara di atas supaya bau mulut Anda cepat hilang dan Anda sudah pede lagi dekat-dekat sama teman. Semoga bermanfaat.


Sumber: http://www.beritakapan.com/

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.