Home » » RESEP KUE CINTA UNTUK DO'I YANG APEL MALMING

RESEP KUE CINTA UNTUK DO'I YANG APEL MALMING

Kue buatan remaja
Wah..bentar lagi malam minggu lagi, do'i mau datang apel ke rumah, kira-kira bikin kejutan apa lagi ya buat menyambut kedatangan sidia yang tercinta. Malam minggu ini rencananya kita engga jalan kemana-mana, cuman di rumah aja, jadi harus ada temannya nich buat nemanin minum si dia. Pilih-pilih resep dari buku-buku resep yang ada di rumah akhirnya pilihan jatuh pada Simanis yang berlapis-lapis coklat dihiasi buah cery "Kue Lapis Terigu".. aku berharap dengan kue ini do'i dapat mengerti bahwa cintaku padanya berlapis-lapis yang manisnya akan selalu hadir dihatinya ...oh ya sob... yang juga mau bikin kue lapis terigu ini buat cintanya juga bisa, resep membuat kue lapis terigu ini yaitu:

Bahan :

8 butir telur
300 gr gula pasir
180 gr tepung terigu
1 sendok makan tepung kanji
350cc santan sedang
50gr margarin dicairkan
1 sendok makan coklat bubuk
1/2 sendok pasta coklat
1/2 sendok teh garam.


Cara membuat:
  • Siapkan 2 buah Loyang ukuran 21x9x6cm, oles dengan minyak dan alasi dengan kertas roti. Rebus air dalam dandang sampai mendidih, panaskan loyang dalam dandang.
  • Kocok telur, gula, garam dengan mixer pada speed/kecepatan tinggi sampai naik dan berbuih. Masukan campuran tepung terigu+tepung kanji, kocok dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
  • Masukan campuran santan dan mentega cair. Aduk rata. 
  • Bagi adonan menjadi 2. Tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat pada satu bagian, dan biarkan satu bagian yang lain tanpa warna.
  • Tuang adonan putih setinggi 1/4cm ke dalam loyang. Kukus selama 4 menit, buka tutup dandang tiap 2 menit untuk mengurangi tekanan supaya kue matang merata. Selanjutnya ulangi step ini masukan adonan coklat dan putih berselang-seling. Terakhir kukus selama 10 menit sampai matang.
  • Jika sudah matang angkat dan dinginkan kue ditempat terbuka, disajikan dengan dipotong-potong kue sesuai dengan keingin. supaya terlihat lebih cantik, tentu saja berikan hiasan buah cery di atasnya atau di sampingnya.
 
 
Demikian cara  membuat Kue Lapis Terigu yang dihiasi buah cery untuk persiapan malam minggu nanti buat si do'i semoga bermanfaat buat kamu ya!...semoga do'i makin lengket and sayang sama kamu, th4nks.
 
Diposting Isti Ani dalam http://citraremajagaul.blogspot.com/


0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.