Home » » MENGENAL JENIS-JENIS KULIT REMAJA DAN PERAWATANNYA

MENGENAL JENIS-JENIS KULIT REMAJA DAN PERAWATANNYA

Tampil cantik dan menarik adalah dambaan setiap remaja putri. Kecantikan itu juga dapat dilihat dari keindahan kulit yang terlihat putih, bersih dan bercahaya. Karena itu perlu dilakukan perawatan terhadap kulit ini untuk mencapai keindahan kulit yang lebih baik. Mengetahui dan memahami jenis kulit kamu secara tepat adalah sebuah langkah awal untuk merawat dan memelihara kulit. Untuk itu, perlu diketahui secara tepat kulit kamu dengan melihat ciri-cirinya yaitu :

KULIT NORMAL;
Pada kulit normal pori-pori kulit nyaris tak terlihat, sedikit berminyak di daerah tertentu atau tidak sama sekali. Tidak sensitif dan tidak mudah mengalami alergi. Keuntungan memiliki kulit jenis ini adalah tidak terlalu sulit dalam perawatannya. hanya menggunakan pembersih yang umum.

KULIT BERMINYAK;
Pada kulit berminyak pori-pori kulit terlihat jelas, kelemahan jenis kulit ini seringkali muncul komedo serta jerawat. Pada jenis kulit yang sangat berminyak, jerawat akan muncul lebih banyak pada masa menstruasi. Karen itu perlu perawatan dengan menghilangkan minyak dan membersihkan kotoran dan debu yang menempel sesering mungkin.

KULIT KERING;
Pada kulit kering pori-pori tidak terlihat, kulit cenderung kasar dan mengelupas, pengelupasan ini juga sering terjadi dibagian-bagian lembut termasuk kulit bibir. Pada jenis yang sangat kering, kulit terasa tertarik, cenderung sensitif dan terasa tidak nyaman.

KULIT KOMBINASI;
Kulit kombinasi adalah Kondisi dari ketiga jenis kulit di atas yang muncul secara simultan pada waktu-waktu tertentu. Kulit kombinasi memerlukan perhatian lebih pada waktu yang mengalami perubahan secara mendadak.

Demikian jenis-jenis kulit kamu, nah...termasuk yg manakah kulit kamu itu ?

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.