Home » , » ARTI SIMBOL CINTA BURUNG MERPATI PUTIH

ARTI SIMBOL CINTA BURUNG MERPATI PUTIH

Cinta memiliki banyak simbol dan lambang yang lahir dari refleksi cinta diseluruh dunia. Salah satunya adalah lambang cinta dengan bentuk merpati putih. Mungkin tidak asing lagi jika melihat sepasang merpati mendampingi lambang cinta di majalah,atau media lainnya saat perayaan valentine.Tapi tahukah kamu mengapa merpati selalu menjadi simbol keutuhan cinta?.

Hal ini dimulai dari perjalanan cinta manusia pada abad pertengahan,pada masa itu orang-orang meyakini semua burung memilih pasangannya di Hari Valentine. Beberapa burung mencari pasangan selama pertengahan Februari, termasuk burung hitam dan ayam hutan, kebanyakan musim kawin burung berlangsung selama musim semi dan musim panas
Burung merpati itu dipilih mewakili cinta karena mitologi Yunani terkait burung kecil putih bersama Aphrodite, dewi cinta. Aphrodite/Venus sering digambarkan bersama merpati beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.

Merpati juga sebagai lambang kesetiaan dengan mewakili monogami dan kesetiaan dalam hubungan asmara, karena burung merpati cenderung setia tinggal bersama pasangannya selama musim kawin. Merpati jantan juga membantu menetaskan dan merawat anak mereka,hingga akan terbina hubungan yang membantu burung ini mencapat citra setia dan mencintai.

Bahkan, reputasi mereka sebagai simbol cinta begitu kuat, sehingga ada mitologi tentang bagaimana orang-orang dahulu membuat banyak resep obat cinta populer di abad pertengahan memasukkan jantung burung merpati sebagai bahannya.

Dewasa ini pun simbol burung merpati sebagai tanda kesetiaan dan cinta banyak dijumpai dalam berbagai media. Ucapan-ucapan cinta dan selamat berbahagia dari para pasangan setia melibatkan gambar dan bentuk patung merpati yang dikirim untuk kekasih tercinta. Sering lambang burung merpati disandingkan dengan simbol amor untuk memantapkan keyakinan akan ketulusan dan kesucian cinta seorang kekasih.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.