Home » » TIPS PERAWATAN KECANTIKAN REMAJA SECARA TRADISIONAL

TIPS PERAWATAN KECANTIKAN REMAJA SECARA TRADISIONAL


1. Menghilangkan Flek-flek Hitam dengan Akar Kencur

Jika diwajah kamu ada terdapat bekas noda-noda hitam atau flek bekas jerawat dan sengatan matahari, kamu dapat menghilangkannya dengan memanfaatkan akar kencur.

Caranya :
Haluskan akar kencur secukupnya lalu oleskan pada kulit wajah yang bermasalah seperti bekas jerawat atau flek-flek hitam pada wajah. Lakukan cara ini dengan rutin 3-4 kali dalam seminggu. Niscaya flek-flek pada wajah kamu akan menipis dan perlahan-lahan berkurang.

2. Mengatasi Jerawat dengan Kulit Pisang Batu

Kulit Pisang batu dipercaya dapat menghilangkan dan mengatasi jerawat kamu

Caranya :
Setiap kali sebelum mandi, usapkanlah bagian dalam kulit pisang batu yang sudah matang pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih sekitar 10 menit, setelah itu bilaslah dengan air teh basi dan biarkan beberapa saat lalu dilanjutkan dengan membilasnya hingga bersih dengan air biasa. Lakukan cara ini setiap hari dalam satu minggu kamu akan melihat perubahannya, jerawat kamu akan berkurang dan sembuh dengan sendirinya.


3. Mengatasi Jerawat dengan Air Kelapa Muda

Hasil penelitian mengatakan bahwa Air Kelapa Muda ternyata banyak mengandung vitamin C dan E dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit. Kamu dapat memanfaatkan Air Kelapa Muda ini untuk menyebuhkan jerawat.

Caranya :
Ambil dua ruas kunyit yang diparut hingga halus, lalu tuangkan air kelapa muda ke dalam mangkuk atau gelas dicampur dengan kunyit yang sudah diparut halus tadi. Biarkan semalaman dalam lemari es, kemudian besoknya saring ramuan dengan kain kasa. Oleskan sari larutan tersebut pada wajah yang berjerawat pada pagi dan sebelum tidur malam, lakukan sampai jerawat kering hilang tak berbekas. Biasanya perawatan ini dilakukan secara rutin salama 1 minggu. Niscaya jerawat kamu akan lenyap.


4. Merawat Kulit Berminyak Dengan Jeruk Nipis

Untuk merawat  kulit kamu yang berminyak lakukan perawatan dengan menggunakan Jeruk nipis yang sudah terbukti khasiatnya.

Caranya :
Air Perasan dari satu buah jeruk nipis dicampur dengan putih telur lalu gunakan sebagai masker pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan hingga masker kering. Kemudian bilas dengan air hangat Hingga bersih.


5. Menyuburkan Rambut dengan Lidah Buaya

Sejak lama lidah buaya dipercaya dan terbukti dapat membuat rambut tumbuh lebih sehat dan subur. Lidah buaya atau yang sering juga dikenal dengan nama "Aluevera" memiliki kandungan zat yang sangat bangus untuk membantu pertumbuhan rambut.

Caranya :
Ambil beberapa lembar daun lidah buaya kemudian pisahkan kulit dan dagingnya (Bagian hijau dan bening). Lumatkan daging lidah buaya lalu oleskan pada rambut sambil dipijat-pijat untuk meresapkan ke akar rambut di kepala. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.