Puisi : Surat Cinta Malam Purnama - Istiani

Surat Cinta di Malam Purnama
Karya : Istiani


Telah luruh segala angan dan rindu
ketika angin menyapu gelisah mu
sepercik cahaya hadir dalam kegelapan
memberi warna terang dan gemerlapan
dari suara hati insan yang memadu kasih.

Sudah ku terima surat cintamu
bersama cahaya purnama dipuncak malam
angin bertiup mengusir sepi
memberi waktu yang masih aku tulisi cinta

Pada mu duhai kekasih
cinta dan rindu menjadi satu
setelah datang rupa mu
walau hanya dengan sepucuk surat biru.


Kota Bandung, gerimis, 2018 


 
 

7 TIPS AMPUH MERAWAT DAN MEMELIHARA KULIT DAN WAJAH



Sobat CCRG--Jika kita lihat dalam dua bulan bahkan hingga beberapa tahun terakhir ini, bumi sedang mengalami perubahan suhu, menyebabkan perubahan cuaca menjadi lebih TAK menentu, kelembaban udara pun bertambah. Sinar matahari langsung menembus kulit kita. Ultra violet yang diserap kulit kita pun bertambah banyak. Regenerasi kulit akan lebih aktif. Pada saat ini kita sebaiknya lebih care untuk merawat kulit kita, sehingga kondisi kulit tetap terjaga, mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit. Bagaimana cara merawat kulit menghadapi perubahan cuaca ? Berikut beberapa tips untuk merawat kulit wajah dan tubuh untuk para remaja:


Tips-1: Bersihkan kulit dengan lembut

angin semilir menerpa wajah, membuat kita merasa nyaman, tapi menyebabkan debu dan kotoran menyumpat pori-pori kulit kita, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati serta kotoran di kulit kita. Oleh sebab itu perawatan kulit yang paling utama adalah bersihkan kulit .
Jika kulit dicuci tidak bersih, maka tumpukan sel-sel kulit mati akan bertambah tebal, muncul komedo dan jerawat, hal ini menganggu penyerapan vitamin & nutrisi bagi kulit. Oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit adalah hal yang paling utama.

Untuk kebersihan kulit wajah, pilihlah pembersih wajah yang tidak menyebabkan alergy pada kulit wajah, tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan sesuai dengan jenis kulit anda.

Selain itu sesuaikan juga pembersih kulit dengan keadaan kulit kita, misalnya pada saat kita menggunakan make up tebal, pembersih kulit yang digunakan haruslah yang dapat membersihkan sisa-sisa make up dengan sempurna. Pada saat kita tidak menggunakan make up, pembersih yang digunakan dapat lebih ringan. Pada saat kondisi kulit berminyak & pada saat kulit kering, gunakan pembersih yang berbeda untuk kedua kondisi tersebut.



Tips-2: Menjaga Kelembaban Kulit

Indonesia termasuk wilayah beriklim tropis dimana suhu udara rata-rata termasuk tinggi.Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, namun kulit sering mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah dehidrasi kulit dan mencegah penuaan dini.


Tips-3: Gunakan Scrub Secara Teratur
Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak dapat bernafas lega serta mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan SCRUB atau LULUR secara teratur. LULUR atau SCRUB berfungsi sebagai amplas, yang mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati dengan sempurna, membuat kulit dapat bernafas lega &mampu menyerap nutrisi dengan optimal,serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Kulit akan tampak bersih dan bersinar.


Tips-4: Gunakan Bahan Kosmetik Pembantu

Jika kondisi kulit wajah atau tubuh Anda dalam kondisi kurang sehat, misalkan berjerawat, kusam atau terlihat kerutan dini,  maka beberapa alternatip kosmetik perawatan atau pengobatan kulit bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan atau pemulihan kondisi kulit Anda.
Perlu diingat bahwa pemakaian jenis kosmetik perawatan atau pengobatan kulit tidak disarankan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari efek pemaksaan pigmentasi kulit. Setelah  masa pemulihan, perawatan lanjutan dapat dilakukan dengan penggunaan mild soap atau bedak pelindung lain.


Tips-5: Hindari Sinar Matahari secara Langsung

Untuk menjaga kesehatan kulit sebaiknya hindari sengatan sinar matahari secara langsung, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF.  Sesuaikan tingkat SPF dengan kebutuhan kulit anda. Jika anda beraktifitas di udara terbuka (outdoor) gunakan pelindung sinar matahari dengan tingkat SPF yang tinggi, tetapi jika anda berada di ruangan , tidak terkena sinar matahari secara langsung, gunakan pelindung sinar matahari dengan kadar SPF yang rendah. Kadar SPF yang tinggi memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi sisi buruknya adalah menyumbat pori-pori kulit sehingga menghalangi kulit untuk bernafas lega. Bijaklah memilih dan menggunakan SPF. Hati-hati memilih pelindung sinar matahari, kadar SPF yang tinggi belum tentu sesuai untuk jenis kulit para remaja.


Tips-6: Makanan yang Menutrisi Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik bukan hanya mengandalkan perawatan dari luar saja namun perlu diperhatikan juga perawatan dari dalam. Kulit juga memerlukan nutrisi, makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E sangat baik bagi kulit. Makan buah dan sayur yang rutin membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Ada kalanya jus buah dan sayur sangat efektif meningkatkan keindahan kulit para remaja.


Tips-7: Perawatan dari Dalam

Tentunya tadi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik bukan hanya mengandalkan perawatan dari luar saja namun perlu diperhatikan juga perawatan dari dalam. Kulit juga memerlukan nutrisi, makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E sangat baik bagi kulit, selain itu istirahat cukup dan olah raga juga akan membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit. Tidak ketinggalan minum air putih yang banyak, karena air adalah faktor yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, menghindari kering dan mencegah penuaan dini.


Demikianlah sahabat CCRG 7 tips ampuh cara merawat dan memelihara kulit dan wajah untuk remaja, semoga bermanfaat ..th4nk..
ya...

MAINTENANCE PERUBAHAN SISTEM BLOG CCRG-CITRA CINTA REMAJA GAUL

Salam ......

Berikut pemberitahuan tentang perubahan dan Maintenance sistem blog CCRG - Citra Remaja Gaul


10 ADEGAN CIUMAN FILM DRAMA KOREA YANG ROMANTIS DAN UNIK

Sahabat CCRG Remaja--Buat kamu penyuka drama korea, adegan apa sih yang kamu tunggu? Pasangan yang lagi berantem unyu? Ngelihat si antagonis dapet balesan atau apa? Kalau gue sih, salah satu adegan yang gue tunggu-tunggu adalah yagn romantis dengan kissu-kissunya, woahahah.😋😊😉😎
   
Maaf, kalau kesannya mesum gini  Cuma gue ngerasa kalau kiss yang ada di drama korea itu romantis banget dan lebih berkesan gitu, soalnya pasti ada moment manisnya di tiap ‘kejadian’, gak grasa-grusu dan serunya ada beberapa drama yang ciumannya itu unik alias gak biasa lg, yang menjadi ciri khas dari drama tersebut. Bikin gue tersipu malu dan bilang,” iiih so sweet banget siiiiiih”  Buat kamu penggemar drama korea, pasti tak asing dengan drama-drama ini, karena lumayan populer  Apa saja? Mari kita tengok kilasannya berikut ini :


1.    Iris “ Permen”

Adegan ini diawali dengan si pemeran laki-aki mencium bibir si wanita dan diakhiri dengan memindahkan permen yang diemut si lelaki ke si wanita. Antara jijik, tapi kepingin dan manis, ya...😋😍😍😍😝😘😎


2.    Dream High 1 “ Jendela Mobil”
 

Dalam drama ini, si boy dengan mesra mencium si wanita dari jendela bus.  So sweet...banget..



3.    Lie To Me “ Cola”

Adegannya diawali dengan bermain air cola sampai basah-basahan kemudian ‘terjadilah’. Rasanya pasti manis kaya cola, hahaha 



4.    Secret Garden “ Cappucino”


Adegannya terjadi ketika si wanita meminum cappucino dan busa cappucinonya menempel di atas bibir, kemudian si laki-lakinya membersihkan busa cappucino itu dengan kissu kissu, co cuit



5.    The Winter That Wind Blows “ Kembang Gula”
 

Ini sih bukan adegan ciuman bibir, hanya ciuman dengan perantara kembang gula antara si lelaki dan si wanita. Jadi si wanita ini buta dan akan memakan kembang gula , tepat pada saat itu pula si lelaki akan memakan kembang gula juga, jadi betrok deh, mukanya deketan gitu. Aduuh kesan manisnya kerasa pisan, mana si lelakinya Jo In Sung, deg deg deg,,




6.    Naughty Kiss “ Tidur”


Adegannya terjadi ketika si pemeran wanita ketiduran di bangku sebuah taman, kemudian si lelaki datang dan meng-kiss dia. Pas udah selesai eh ketahuan sama si adik laki-lakinya. So sweetnya karena biasanya si laki-laki ini suka bersikap kasar dan judes ke si wanita tapi, ternyata diam-diam dia,, ya judunya juga naughty kiss



7.    New Gisaeng Story “ Dalam Air”

 
Adegannya terjadi ketika si pasangan ini berenang bersama di kolam renang umum. Si lelaki menyelam dan menarik si wanita ke dalam air, lalu ‘terjadilah’, so sweet ya tapi mesti kudu punya nafas yang kuat tuh, hahahaha



8.    He Is Beautiful “Tabrakan”

 

Kissu di drama ini terjadi ketika si wanitanya mabuk dan tak sengaja menabrak si lelaki hingga jatuh terjengkang dan ternyata si bibirnya juga ikut tabrakan



9.    My Love From The Star “ Lemas”

 
Adegan kissu di drama ini lucu, soalnya setiap si pasangan beda planet ini berciuman selalu berakhir dengan si alien gantengnya lemas, seperti kehilangan kekuatan jadi yang repot si wanitanya karena harus memapah si alien ganteng



10.    Producer “ Di Ayunan”
 


Adegan kissu di drama ini,,,,, ya seperti kissu pada umumnya hanya tempatnya di ayunan, dimana ketika mereka berdua sedang duduk diayunan, si lelaki menarik tali ayunan si wanita lalu ‘terjadilah’. Sederhana tapi, manis.



11.    Queen In Hyun’s Man “Jinjit”
 


Seperti terlihat di fotonya, adegan kiss di drama ini unik karena ternyata untuk berciuman si wanita harus menjinjitkan kakinya plus nginjek kaki si pasangan, ini terjadi ketika si lelaki yang jangkung ogah nunduk



12.   Pinocchio  "Roti"
 
Ini bukan adegan ciuman sesungguhnya sih, hanya memakan roti yang sama hingga terlihat seperti ciuman gitu tapi, manis kan



Udah deh, 12 adegan aja ya
Kamu sendiri pernah melihat kissing scene yang unik gak? kalo  ada...Ayo share di sini ya...
Bye,,


BONUS

13. Sepeda "Scent of a Women"


Suasana indah dan udara sejuk di pegunungan sambil Berciuman, sambil mengendarai sepeda!! wuiih.. keren...awas jatuh kejurang lho...he.👍😍😊


Demiikian ya..sobat...th4nks udah berkunjung lagi ke sini !!

5 ARTIS CANTIK TERKENAL YANG SUDAH TIDAK PERAWAN SAAT USIA BELIA

Sahabat CCRG Remaja--Tentunya kalian telah membaca postingan artikel CCRG sebelumnya tentang pentingkah keperawanan untuk Wanita !!. (kalo belum, baca dulu di sini ya !!) Nah banyak perdebatan dari semua pihak tentang masalah keperawanan ini, kenyataannya yang pasti tersudutkan dan menjadi korban adalah kita kaum perempuan. Nah berikut ini sebagai bahan perenungan juga adalah 5 Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan tahun atau ketika mereka masih belia banget, siapa saja: 5 Artis Cantik Terkenal yang Tidak Perawan Saat Usia Belia 

Berikut adalah 5 Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan Tahun :


1. Paris Hilton





Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan Tahun

Ini adalah rumor yang tersebar luas namun belum dikonfirmasi oleh pihak yang bersangkutan. Paris Hilton dikatakan telah kehilangan keperawanan di usia yang sangat muda, yakni 15 tahun. Dikabarkan, Randy Spelling anak dari produser Aaron Spelling yang telah mengambilnya dari Paris.

Saat itu ditengarai, Randy tengah berada di usia 17 tahun. Nenek dari Paris tidak menyetujui hubungan antara Paris dan Randy, kemudian keduanya melarikan diri ke sebuah hotel di Palm Springs. Di situlah diduga Paris menyerahkan keperawanannya pada Randy.


2. Britney Spears



 
Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan Tahun

Saat pertama kali terkenal, Britney Spears menjadi idola banyak orang. Karena memang kala itu Britney adalah remaja cantik dengan tubuh yang seksi. Ketika dia mulai berkencan dengan Justin Timberlake, semua beranggapan bahwa Justin yang mengambil keperawanan Brit. Nyatanya tidak demikian.

Ibu dari Britney mengungkapkan bahwa anaknya mulai minum minuman keras di usia 13 tahun. Kala itu dia berkencan dengan seorang pemain bola. Kemudian sang ibu menyatakan bahwa Britney telah kehilangan keperawanan di usia 14 tahun.


3. Angelina Jolie

 
Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan Tahun

Aktris seksi ini kehilangan keperawanan di usia 14 tahun dengan pacarnya dari SMA. Namun anehnya, Jolie tidak ingin berhenti di situ. Dia merasa lebih emosi dan seks itu tidak cukup untuk membuatnya terikat dengan pacarnya.

Dikabarkan dia mengambil pisau dan menyayat punggung pacarnya agar dapat merasakan kenikmatan seks yang sebenarnya. Mungkin iniah sebabnya mengapa Jolie saat ini selalu menginginkan seks dengan fantasi BDSM.


4. Khloe Kardashian



Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan Tahun

Khloe Kardashian, kehilangan perawannya pada usia 24 tahun. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah buka yang ditulisnya dengan beberapa adiknya dengan judul 'Kardashian Konfidential'. Meskipun begitu, dia mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang mengerikan saat dia mengakui kapada sang ayah.

Orang yang mengambil keperawanan Khloe adalah pria yang jauh lebih tua darinya. Namun saat itu dia sudah pandai berbohong dengan mengatakan bahwa dirinya sudah berusia 16 tahun. Khloe kerap keluar rumah dengan mengemudi mobil keluarganya secara diam-diam dan berkencan dengan pria tersebut. Kebohongan yang dia rencanakan begitu rapi dan dapat dituntaskan hingga mereka akhirnya putus hubungan.


5. Jaime Pressly

 
Artis Cantik Yang Kehilangan Perawan Saat Usia Masih Belasan Tahun

Jaime Pressly mengungkapkan pada Howard Stern bahwa dia kehilangan keperawanan pada usia 14 tahun. Pada usia itu, Pressly cukup sibuk pula, yakni ketika dirinya terjun menekuni karirnya sebagai model dengan Teen Magazine.

Saat ditanya bagaimana itu bisa terjadi, Pressly dengan gamblang mengatakan bahwa hal tersebut sangat menyakitkan. Sebab memang kejadian itu dialami saat tubuhnya sebenarrnya belum siap betul untuk melakukan adegan seks lantaran masih terlalu muda.


Sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/

CERPEN: CINTA DI SEIKAT MAWAR

CCRG-Remaja----Aku menatapnya kagum. Dave, lelaki yang ku kenal pendiam itu ternyata mahir memainkan sebuah lagu River flows in you. Jari-jarinya menari dengan lincah di atas tuts-tuts piano memainkan mahakarya dari sang pianist ternama, Yiruma. Di sekelilingku juga ikut berdecak kagum. Ini acara familly gathering dengan tema valentine night, di kantor. Semua pegawai membawa kekasih, istri dan anaknya. Penuh cinta dan kasih, namun yang tak habis ku pikir mengapa Pria berumur 30 tahun itu hanya membawa anak kecil saja?

Jika iya itu anaknya, lantas mana ibunya? Ah! Sudahlah Rini, mengapa kau sibuk mengurusi orang lain sementara kau di sini tak memiliki pasangan? Huft! sebenarnya aku punya, namanya Chandra, pacarku. Tapi dia tak cocok untuk diajak ke acara begini. Aku pun sudah tahu dia pasti menolak. Lagian dia bukan tipikal pria romantis. Bahkan dia lebih sering mengajakku untuk menonton konser rock ketimbang nonton bioskop film drama di bioskop. Tapi tunggu, di mana Dave sekarang?

Aku mendongak mencari teman kerjaku itu, tidak terlalu dekat sih kita beda tempat. Aku di lantai dua, sementara dia di lantai lima. Jelas saja dia ditempatkan di lantai atas, dia manager. Tapi alasan mengapa aku bisa mengenalnya bukan hanya karena dia manager, melainkan waktu yang sering mempertemukan kita. Entah di saat meeting, atau makan siang di cafe dekat kantor. Itu pun tak begitu dekat, namun dia mampu mencuri perhatian. Jujur aku salah satu yang mengagumi sosoknya. Aku berjalan perlahan mencari Pria itu. Jelas ini tak sopan, mengikuti siapa yang tak ku kenal dekat. Tapi, ah sudahlah! Lanjutkan saja! batinku berteriak.

Aku melanjutkan langkah ke ruang restorasi dan hasilnya tak ada, ke lantai dansa sama saja, apa mungkin dia pulang? Sebenarnya tak begitu sulit mencari Dave, dia tinggi bahkan di antara pegawai yang lain. Lalu entah kenapa langkah ini malah ingin mengajak ke luar, dan aku tak mengerti ketika melihat mobil Dave melaju pelan meninggalkan kantor. Acara belum selesai dan dia sudah pergi begitu saja? Namun yang lebih tak mengerti mengapa aku malah ingin membuntutinya dari belakang?! Terlebih ketika ku dapati benar-benar tak ada wanita di dalam mobil itu. Tak lama aku membuntutinya.

Pelan-pelan saja, aku tak ingin Dave tahu bahwa aku mengikutinya dari belakang. Tapi tiba-tiba hatiku malah berdetak kencang dan pikiranku melayang ke arah yang tak sepantasnya aku pikirkan. Apa mungkin Dave adalah penculik? Jangan-jangan anak itu. Aku benar-benar akan kecewa jika mengetahui diam-diam Dave berhati busuk. Tidak, tidak mungkin! Namun Dave menghentikan mobilnya tepat di depan toko bunga.

Aku ingin ke luar ketika Dave masuk ke toko tersebut, namun tidak! Jika Dave tahu aku membuntutinya, mungkin ia akan marah! Lantas aku memutuskan untuk menunggunya saja. Sekitar tiga puluh menit aku menunggu, pria itu ke luar dengan membawa seikat mawar. Aku terdiam melihatnya, lebih ke arah terpesona sih. Ternyata di balik sikap pendiam tersimpan jiwa yang begitu romantis. Tapi bunga itu untuk siapa? Istrinya? Aha, ternyata benar Dave bukan penculik! Syukurlah. Sorakku dalan hati.

Aku kembali mengikuti mobil alphard putih itu. Melaju dengan kecepatan sedang. Jakarta tak begitu ramai malam ini, kebetulan sedang berlangsung car free night juga. Sesekali aku menatap ke samping jendela, banyak orang yang berjalan berpasangan dan saling menggandengkan tangan. Terkadang hati kecilku iri pada mereka, mengapa Chandra begitu sulit untuk melakukan hal yang begitu sepele menurutku? Aku tak benar-benar mengerti sebenarnya, kenapa kita berbalik 180 derajat tak seperti mereka? Dan mengapa tak bisa untuk menyatukan kesamaan? Ah, Chandra-Chandra aku tak tahu jika aku benar-benar lelah apakah siap jika harus meninggalkan kamu?

Sementara jauh dari hal itu, Dave berhasil membuatku pusing, ia berputar-putar entah hendak ke mana. Terakhir aku tahu ini bukan jalan menuju rumahnya, jelas saja Dion sahabatnya memberitahuku bahwa Dave tinggal di apartemen elit kawasan Jakarta pusat. Tapi sayang, aku tak berani menanyakan status pria itu. Setidaknya aku harus tampil mahal meski sebenarnya mengagumi pria berdarah indo-german tersebut.

Aku melihat Dave memarkirkan mobilnya di parkiran rumah sakit. Sekali lagi aku dibuat keheranan oleh Dave. Ini bukan sembarang rumah sakit, apa mungkin istri Dave adalah perawat atau dokter di sini? Aku menghela napas dan memutuskan untuk berbalik arah ketika melihat Dave menuntun seorang anak kecil masuk ke dalam rumah sakit dengan membawa seikat mawar di tangannya. Tapi rasa penasaran kembali menyelimuti hati ini, dan mampu mengalahkan tubuh yang sebenarnya malu jika harus melanjutkan membuntuti Dave dan anak kecil itu.

Kemudian tak lama aku berjalan masuk dan menyusuri setiap koridor. Sebenarnya agak risih berjalan di sini, selain takut ketahuan, pasien di sini pun benar-benar membuat aku takut. Hingga tiba kala aku mendapati Dave dan anak kecil itu berbicara dengan dokter cantik, tinggi, dan berkacamata. Terlihat asyik mungkin obrolan mereka lebih dalam. Aku meyakininya dialah Istri dari Dave, dan Ibu dari anak kecil yang dibawa pria itu. Kemudian aku membalikkan badan, dan berjalan pelan membelok arah. Tapi tiba-tiba dokter yang tadi sempat berbincang dengan Dave malah menyusul langkahku dan membuatku kembali bertanya-tanya.

Aku membelokkan badanku lagi, namun tak mendapati Dave dan anak kecil yang dibawanya. Aku lari, hingga benar-benar membuat kebisingan. Kembali menyusuri koridor-koridor hingga terhenti tepat di depan jalan buntu, aku melihat pria itu bersama anak kecil. Dave, menyodorkan seikat mawar kepada wanita yang diam saja seperti patung. Tak terasa langkahku sedikit demi sedikit maju. Aku melihat ada ketulusan di momen itu. Dave duduk berjongkok, dan anak kecil itu mencoba mengelus tangan wanita di depannya. Yang membuatku lebih kaget, mereka dibatasi jeruji besi yang berdiri kokoh dan di gembok. Aku menghentikan langkah tak jauh dari mereka.

“Ini Mama!” ucap Dave.
Mama? gumamku.
“Mama kenapa dikunci, Pa?” ucap anak kecil itu. “Mama nggak nakal kan?”
Dave tersenyum dan mengelus rambut anaknya. “Mama sakit, nanti kalau sembuh pulang.” jawab Dave.
“Tapi kasihan Mama sendiri di sini, Pa. Juna mau masuk, Pa!”
Dave tersenyum lagi, kemudian memeluknya. “Nanti juga Mama pulang, kalau udah sembuh. Juna sama Papa aja, Mama butuh istirahat.”

Aku terpatung, lalu menoleh ke kiri, dan ke kanan. Aku menunduk, ini rumah sakit jiwa. Dan kamu tahu? Wanita di depan itu adalah istri dari Dave, sekaligus ibu dari anak kecil yang dibawa Dave. Mataku berkaca-kaca, hingga tak terasa ujung mata ini mulai basah menyaksikan betapa sedihnya berada di posisi mereka. Meski pada kenyataannya wanita di depan itu sama sekali tak bersuara, atau bergerak sekali pun. Aku mengusap air mataku. Dan berjalan mundur. Namun Dave menyadari langkahku, ia menatapku dan aku gemetar takut. Tak lama Dave bangkit dan berjalan ke arahku. Aku kembali terpatung.

Dave tersenyum. “Sekarang kau sudah tahu statusku?” tanyanya.
Aku mengangguk lemah. “Dia istriku, terkena depresi berat pasca melahirkan.”
“Maaf!” ucapku tertunduk. “Seharusnya aku tak membuntutimu.”
“Tak apa, semoga kau banyak belajar saja setelah ini.”

Aku mendongak mencoba menatapnya. Darinya, jelas saja aku benar-benar belajar banyak bahwa cinta tak perlu seseorang yang sempurna. Bahkan ketika ia benar-benar mati, cinta tak boleh ikut mati bersamanya. Aku lalu tersadar akan Chandra, aku lebih sering membandingkan dia dengan yang lain. Sampai lupa bahwa setiap orang memiliki cara berbeda untuk menciptakan cinta. Aku mengambil handphone-ku di saku celana, dan menelepon Chandra kekasihku. Lama, aku menunggunya lama. Hingga ketika Chandra mengangkat teleponnya, aku benar-benar merasa senang. Jujur, belum pernah aku sesenang ini.

“Hallo..”
“Iya, hallo?”
“Chand?”
“Iya, Rin. Ada apa?”
“I love you.”
“Hah?”
“I love you!”
“….”

Tut tut tut..
Teleponku terputus, tanpa tahu apa jawaban dari Chandra.
Sial! pekikku. Ternyata pulsaku habis!

--- Selesai ---


Cerpen Karangan: Rival Ali
Sumber: alirival.blogspot.com

INILAH CARA EFEKTIF MENGECILKAN PERUT DAN MENYEHATKAN BADAN UNTUK REMAJA





CCRG-Remaja----Sahabat CCRG---Setiap kita sebagai remaja pasti ingin terlihat tampil menarik, dengan tubuh yang indah dan proposional. Karena dengan tubuh yang indah dan menarik, maka banyak hal yang dapat kita lakukan. Kenyataannya banyak kita lihat remaja sekarang yang mempunyai masalah berat badan, kegemukan dengan tubuh yang telihat berlebihan terutama di bagian perut. Selain dari segi keindahan, perut besar menandakan bahaya bagi kesehatan, karena itulah para ahli gizi dan kesehatan berusaha keras memerangi hal ini supaya mereka tidak perlu membayar biaya dokter atau rumah sakit yang mahal. Lebih baik mencegah daripada menyembuhkan. Kita sendiri sebaiknya juga memperhatikan hal yang mungkin kita anggap sepele ini. Bagaimana kita dapat mengecilkan perut?

Setiap orang memiliki lemak, ini perlu untuk melindungi organ-organ tubuh, namun lemak yang berlebihan akan disimpan di bagian-bagian tertentu dari tubuh, seperti perut misalnya. Lemak yang bertimbun akan menyebabkan banyak macam penyakit antara lain diabetes, sakit jantung, dan kanker.


1. Gerak badan

Anda perlu berjalan cepat paling tidak 30 menit sehari, 4 x seminggu untuk membakar lemak tubuh Anda. Bila Anda orang yang kurang aktif, misalnya yang duduk bekerja di kantor, Anda perlu berjalan kaki di pagi hari dengan langkah cepat sebelum Anda masuk kerja. Selain berjalan kaki Anda dapat memakai alat olahraga seperti mesin treadmill atau sepeda statik. Anda juga dapat bermain bola atau badminton dengan anak-anak Anda. Bekerja di kebun, membersihkan rumah atau halaman, merupakan kegiatan yang mampu menunjang kesehatan Anda. Anda dapat menaruh sepeda statik di depan teve dan berolahraga sambil menikmati tayangan teve. Dengan demikian Anda juga mengajarkan keluarga Anda untuk tidak selalu bermalas-malasan duduk di sofa.



2. Diet

Biasanya bila berat Anda berkurang, perut anda akan ikut mengecil. Jagalah makanan Anda agar mengandung banyak serat dan sayur. Nasi putih memang lebih enak tetapi nasi merah mengandung lebih banyak serat, ini akan membantu pencernaan Anda. Bila Anda tidak terbiasa makan nasi merah dan mengalami sakit perut bila memakannya, lakukanlah secara bertahap. Ketika memasak nasi, campurkan beras merah ke beras putih. Pertama-tama mungkin cuma seperempat bagian beras merah, secara bertahap tambahkan porsinya sampai perut (dan mulut) Anda terbiasa.



3. Tidur

Tampaknya tidak begitu penting tetapi hal ini membantu menjaga kesehatan tubuh. Menurut sebuah penelitian, orang yang tidur 6 - 7 jam setiap malam berat badannya lebih stabil dibanding orang yang tidur 5 jam atau kurang. Begitu pula tidur berlebihan tidaklah membantu mengurangi berat badan. Ini masuk akal karena dengan tidur berlebihan Anda menjadi kurang aktif. Bangun tidur mungkin Anda malah merasa badan pegal-pegal, kepala pusing. Sebaliknya bila Anda bangun pagi dan berjalan kaki cepat Anda akan merasa lebih sehat.



4. Stres

Faktor stres juga berperan besar dalam mengendalikan berat badan. Anda mungkin tidak bisa menghindari stres. Semua orang pasti mengalaminya, baik di rumah maupun di tempat kerja. Bisa disebabkan oleh anak-anak yang bandel atau merongrong, bisa juga karena atasan yang menekan atau teman kerja yang malas sehingga pekerjaan Anda bertimbun. Tetapi Anda harus tahu cara mengatasinya dan tidak membiarkan stres menggerogoti pikiran serta perasaan Anda. Carilah waktu santai bersama teman atau keluarga untuk mengurangi stres. Olah raga juga bagus untuk memerangi stres. Ketika berolah raga otak Anda menghasilkan zat kimia seperti serotonin dan dopamin yang membuat Anda merasa bahagia, dengan demikian stres berkurang. Selain itu olahraga juga mengurangi berat badan, dengan begitu Anda memperoleh dua keuntungan, kata nenek sambil menyelam minum air.

Demikian cara efektif untuk mengecilkan perut dan menyehatkan badan untuk para remaja, semoga bermanfaat. Th4nks ya sudah berkunjung lagi kesini. Sukses selalu..

Sumber: http://keluarga.com/kesehatan/4-cara-mengecilkan-perut

20 Tips Mudah Agar Remaja Selalu Sehat dan Awet Muda Secara Alami

CCRG Remaja---- Sahabat CCRG Remaja sehat selalu ya.... Nah hari ini admin ingin berbagi sedikit tentang tips agar tetap awet muda. Setiap orang pasti ingin hidup sehat, awet muda dan Panjang umur. Karenanya tidak ada lagi yang lebih nikmat selain nikmat tersebut yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Walaupun nikmat sehat, awet muda dan Panjang umur adalah tuhan yang memberikan dan merupakan kehendaknya, manusia wajib berusaha untuk mencapai nikmat itu secara maksimal. Berikut tips agar diri kita bisa tetap sehat dan awet muda seperti yang di inginkan banyak orang: 

1. Tidak Rakus Makan
Masuknya kalori yang berlebihan akan memengaruhi metabolisme tubuh yang dapat mengundang penyakit yang kemudian memicu cepatnya proses penuaan.

2. Diet Yang Seimbang
Mulailah menjalani diet kalori seimbang dengan jumlah karbohidrat sekitar 50%-60%, protein 10%-20%, dan lemak 20%-30%. Jadi total yang dibutuhkan setiap hari sekitar 1.500 kalori.

3. Menjaga berat badan
Bagi mereka yang mempunyai berat badan ideal, jauh dari berbagai penyakit.

4. Kurangi garam
Konsumsi garam sebaiknya paling tidak, tidak lebih dari 1 sendok teh setiap hari. Banyak mengonsumsi garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan stroke.

5. Makanlah dengan porsi kecil tapi sering
Makan dalam porsi kecil setiap 4-5 jam dapat memperbaiki metabolisme hormon-hormon dalam tubuh dan tubuh pun dapat bekerja lebih efektif sehingga organ-organ tidak cepat rusak.

6. Banyaklah minum air putih
Minumlah setiap hari air putih kurang lebih 8 gelas sehari yang berguna untuk memperlancar aliran darah yang membawa oksigen dan sumber energi ke organ-organ tubuh.

7. Minum susu kedelai
Susu kedelai diminum 1 gelas setiap hari karena mengandung lesitin yang berfungsi mendorong regenerasi sel agar kesehatan kulit selalu terjaga.

8. Rajin makan ikan
Ikan laut kaya akan kandungan lemak omega 3 yang menurunkan kadar trigliserida (lemak) sehingga dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah. Konsumsi ikan 3 kali semingggu.

9. Dua gelas susu sehari
Susu merupakan sumber kalsium terbaik yang bermanfaat memperkuat tulang sehingga tidak cepat keropos dan asam lemak susu berkhasiat menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.

10. Rajin makan sayuran
Pada saat dimasak, sayuran akan kehilangan sekitar 30% vitamin C dan 5% beta karotin, padahal kedua zat tersebut berfungsi sebagai antioksidan alami yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Bila ingin memasak sayuran, masaklah sebentar saja, warna hijau sayuran usahakan tidak menjadi gelap.

11. Jangan memusuhi alpukat
Buah ini mengandung protein, karbohidrat, zat besi, beta karoten, vit.B komplek dan asam folat yang semuanya berkhasiat melembutkan serta mengenyalkan kulit, menyuburkan rambut, dan melindungi kulit dari sinar matahari.

12. Pilih tempe
Jika dikonsumsi secara teratur, tempe dapat menghambat terjadinya menopause dini karena kaya akan phytoestrogen.

13. Kurangi daging
Daging merah mengandung senyawa jahat (HCA) dan radikal bebas yang berpotensi merusak sel tubuh. Konsumsilah daging seminggu sekali atau dalam porsi yang tidak berlebihan.

14. Banyak makan aneka buah
Buah berfungsi menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

15. Konsumsi brokoli
Brokoli berkhasiat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah penuaan dini karena banyak mengandung beta karoten dan vitamin C.

16. Hindari makanan kaleng
Biasakan mengonsumsi makanan segar karena gizinya belum rusak.

17. Cukupi kebutuhan vitamin C
Vitamin C sangat penting untuk menangkal zat-zat radikal bebas (racun) dalam tubuh.

18. Jangan merokok
Tidak hanya mengundang penyakit jantung koroner, rokok juga menjadi racun yang mebuat kulit tubuh menajadi kering dan kusam.

19. Olah raga yang teratur
Olah raga akan membuat sirkulasi & suplai oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga kulit menjadi sehat dan segar.

20. Tidurlah dengan nyenyak
Tidur yang berkualitas minimal 8 jam per hari dapat membuat Anda bertenaga kembali setelah seharian beraktivitas.

Demikian yang bisa kami share kan tentang 20 tips agar bisa hidup sehat dan awet muda. Semoga Artikel tersebut bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di blog ini.
 

10 KEMATIAN TERKENAL YANG SANGAT MENGERIKAN DAN MENAKUTKAN

CCRG-Remaja---Banyak kasus-kasus kematian di dunia ini yang membuat kita merinding, bahkan hampir pinggsan karena membayangkan ngerinya dan menakutkan ketika melihat kejadian kematian-kematian tersebut. Kematian2 itu dimulai dari tragedi dan bencana yang sangat membuat kita tidak bisa membayangkannya. Berikut 10 Kematian yang sangat mengerikan dan menakutkan yang terjadi dibelahan bumi ini :

1. Maschalismos Maschalismos 

Maschalismos Maschalismos berasal dari budaya Yunani kuno yakni prosedur menangani orang yang meninggal tak wajar agar tidak menjadi hantu gentayangan.

Ini tidak hanya berlaku pada korban yang tewas karena pembunuhan, gantung diri, tapi juga misalnya, meninggal saat hamil, dll semacamnya. Salah satu metode umum dalam Maschalismos adalah memotong kaki, tangan, teling, hidung atau bagian tubuh lainnya. Bagian-bagian tubuh yang dipotong itu kemudian diikatkan di bawah ketiak.


Pada kenyataannya, ritual Maschalismos ini menyebar ke seluruh dunia, bahkan hingga ke Indonesia. Di Maluku misalnya, seorang wanita yang meninggal hamil atau meninggal saat melahirkan, sebelum dimakamkan peniti akan diikatkan pada sendirinya, atau telur ditaruh di bawah ketiak atau di bawah dagu.

Hal ini dipercaya, tidak mati penasaran, rohnya tidak gentayangan. Adanya telur akan membangkitkan naluri keibuan hantunya sehingga dia tidak meninggalkan telur dan tetap tinggal di bekas badannya (tidak gentayangan).

Di Eropa, sudah menjadi kebiasaan sejak lama bahkan kini masih terjadi, mereka yang meninggal tak wajar, bunuh diri misalnya, dikuburkan dengan tubuh terbalik. Kalau dulu bisa lebih ekstrim lagi, mereka yang bunuh diri, sebelum dikubur, hatinya ditancap pancang, atau kepalanya dipotong, lalu diletakkan di antara dua kakinya. Praktek kuno ini masih dipraktekkan di banyak daerah di pedalaman Inggris. Atau kaki mayat diikat jadi satu begitu juga jari-jarinya.

Maschalismos juga dilakukan di banyak daerah di Negara-negara seluruh dunia, meski dengan cara-cara berbeda. Namun intinya adalah mencegah roh orang mati itu menjadi hantu gentayangan. Bahkan di sejumlah daerah di Indonesia pun sampai kini masih memeraktekkannya. Mereka yang meninggal tak wajar seperti meninggal melahirkan atau saat hamil, selain kakinya diikat, sepatu atau sandalnya pun diletakkan terbalik.


2. Lal Bihari

Lal Bihari (lahir 1961) adalah seorang petani dari Uttar Pradesh, India yang secara resmi dinyatakan meninggal dari tahun 1976 dan 1994. Ya, memang aneh!! Karena memang sebenarnya dia belum meningga alias masih hidup dan segar bugarl! Akta kematiannya itu lahir dari korupsi dan keserakahan pamannya yang ingin menguasai harta bendanya.
lal bihari
lal bihari
Selama 18 tahun ia berjuang untuk mendapatkan pernyataan ‘Hidup’ dari pemerintah. Ia pun mendirikan Perhimpunan Orang-orang Mati Mritak Sangh atau Asosiasi Mati di Uttar Pradesh, India. Pendirian asosiasi ini bukannya tanpa sebab. Karena ternyata yang bernasib seperti itu, resmi dinyatakan mati tapi masih hidup, di India, khususnya di Uttar Pradesh, cukup banyak. Kasusnya pun mirip Lal Bihari.

lal bihari 18 tahun berjuang untuk mendapat pernyataan dia masih hidupLal Bihari 18 tahun berjuang untuk mendapat pernyataan dia masih hidup
Ini benar-benar ‘gila’ dan nggak masuk akal, tapi benar-benar nyata terjadi. Kisah ini berawal dari saat Lal Bihari mengajukan pinjaman ke bank pada 1976, namun pihak bank menolak setelah mendapat informasi bahwa Bihari telah meninggal dunia. Lal Bihari tidak terima dengan pernyataan bank itu, namun dia tidak bisa berbuat banyak.

Setelah meneliti, ternyata itu adalah perbuatan pamannya yang ingin merampas harta Bihari, dengan melaporkan kalau keponakannya sudah mati, sehingga ia bisa menguasai hartanya. Si paman menyogok petugas yg berwenang untuk mendapatkan surat kematian Bihari. Semua itu dilakukan si paman tamak tanpa sepengetahuan Bihari, keponakannya, sampai akhirnya Bihari mengetahui sendiri ketika ia harus berurusan dengan bank.

Malangnya, ketika memperjuangkan pengakuan bahwa dirinya masih hidup Bihari mendapat banyak kesulitan. Bukannya sang paman yg dijebloskan ke penjara, sebaliknya Bihari yg dibikin setengah mati oleh birokrasi yg nyelimet. Itulah kekuatan uang! Selama 18 tahun Bihari memperjuangkan pengakuan bahwa dia tidak mati. Bahkan, sampai-sampai Bihari mendirikan organisasi aneh, Perhimpunan Orang-orang Mati.

Ihwal berdirinya organisasi orang mati itu karena ternyata Bihari tidak sendiri. Sedikitnya 100 orang mengalami situasi mirip seperti dirinya, dinyatakan resmi mati, padahal masih hidup. Perkumpulan Orang Mati, Mritak Sangh, didirikan di daerah Azamgarh. Perkumpulan ini berkembang dan mempunyai anggota di atas 20.000 orang dari seluruh India. Menjelang 2004, organisasi ini berhasil memperjuangkan empat anggotanya mendapat pengakuan negara bahwa mereka masih hidup. Pada tahun itu pula Bihari berhasil memenangkan kursi parlemen di Lal Ganj.


3. Stasiun Kereta Api London Necropolis

Stasiun ini khusus melayani membawa peti jenazah dan para pelayat ke pemakaman Brookwood. Stasiun ini dibuka pada 13 November 1854, letaknya di luar Stasiun London Waterloo, barat daya rel. Ada tiga gerbong disiapkan untuk membawa peti mati dan para pelayat dari stasiun yang terletak antara York Street (sekarang Leake Street) dan jembatan Westminster, langsung ke kuburan.

Stasiun KA London Necropolis khusus melayani peti mati dan para pelayatStasiun KA London Necropolis khusus melayani peti mati dan para pelayat
Stasiun ini dibangun kembali untuk memperpendek waktu tempuh pada 121 Westminster Bridge Road pada 1902. Sebelum tahun 1900, kereta api pemakaman ini biasanya beroperasi sekali sehari, namun kemudian hanya beroperasi hanya jika ada yang memerlukan. Sampai tahun 1930-an, kereta hanya beroperasi seminggu dua kali. Perkembangan lalu lintas membuat jalur kereta harus dipindahkan.
Pada suatu malam, 16 April 1941, stasiun ini hancur terkena bom. Sejak itu stasiun tidak pernah dibangun kembali. Meski begitu pintu masuk tidak terkena bom, sampai sekarang masih berdiri: “Westminster Bridge Road”. Hanya itulah yang tersisa dari stasiun pemakaman yang pernah dimiliki London.


4. Noyades, Republican Marriage

Ini adalah sejarah gelap tentang pembantaian masal yang mengerikan di kota Nantes pada masa rejim teror saat Revolusi Perancis, 1793. Sebelum dieksekusi, kebanyakan korban yang dibuat berpasang-pasangan, pria dan wanita ditelanjangi kemudian diikat jadi satu. Korban-korban yang telah diikat-ikat seperti ‘sayur’ ini dikumpulkan jadi satu dan ditempatkan dalam sebuah kotak di perahu, yang bagian bawahnya dapat dibuka tutup.

Noyades, Republican MarriageNoyades, Republican Marriage
Ketika perahu mencapai tengah sungai, tombol ditekan, maka korban-korban ini pun akan langsung tercebur di sungai, dan sudah pasti langsung tenggelam karena diberi pemberat. Sungai Loire menjadi saksi bisu pembantaian ini. Proses pembantaian ini disebut Noyades.

Konon, jumlah korban pembataian masal itu bervariasi, ada yang menyebut 2000 orang tewas, tapi kabar lain menyebutkan, korban pembantaian masal yang kebanyakan para pastor, pendeta, suster dan tokoh-tokoh agama lainnya, berjumlah 6000 orang. Mereka semua dibenamkan di sungai Loire.
Perintah pembantaian ini datangnya dari seorang tokoh masyarakat Jean Baptiste Carrie, seorang perwakilan republic untuk kota Nantes. Ia dikenal kejam pada musuh-musuhnya, terutama pada tokoh-tokoh agama dan mereka yang anti revolusi. Pada awalnya Carrie yang juga seorang pengacara, bukanlah orang yang kejam. Ia mendirikan Pengadilan Revolusi di Kota Nantes, yang tujuan awalnya adalah alat menekan para anti revolusi.

Jalannya peradilan pun diupayakan seadil mungkin. Namun dalam perkembangannya ia berubah menjadi brutal dan kejam. Dia melihat rumah tahanan sudah terlalu penuh sesak, untuk mengosongkannya dengan cepat, ia langsung mengeksekusi para tahanan tanpa mengadili mereka.


Para tahanan langsung dikirim ke panggung guillotine (pancung kepala), ditembak, atau ditenggelamkan bersama-sama.
Adolphe Thiers dalam novelnya menyebutkan, dalam pikiran Carrie adalah bukan hanya bagaimana cara membantai musuh-musuhnya, tapi juga terselip fantasi sex. Itu sebabnya tahanan pria dan wanita diharuskan telanjang bulat, dan diikat berhadap-hadapan, lalu ditenggelamkan. Metode ini dikenal dengan sebutan “Republican Marriage” (republic perkawinan).


5. Lazarus Syndrome

Lazarus Sindrom adalah seorang yang dinyatakan secara klinis telah meninggal dunia tiba-tiba mendapat kehidupan kembali. Di Indonesia mungkin dikenal dengan sebutan mati suri. Kasus ini memang bukan hal yang baru karena sudah dikenal luas di masyarakat manapun di dunia. Ada banyak kasus berkaitan dengan ‘kebangkitan dari kematian’ yang terjadi di seluruh dunia.

Lazarus SyndromeLazarus Syndrome
Yang paling anyar adalah kasus Februari 2010 lalu yang terjadi di rumah pemakaman di Cali, Columbia. Ketika peti akan dikubur, jenazah perempuan berusia 45 tahun itu, tiba-tiba bergerak, matanya terbuka. Kontan semua shock, dan lari tunggang langgang karena ketakutan. Sebutan Lazarus Sindrom ini mengacu pada cerita di Alkitab tentang Lazarus yang dibangkitkan dari kematian oleh Yesus.


6. Safety Coffin (Peti Mati Keselamatan)

Ini adalah sebuah peti mati keselamatan atau peti mati yang dilengkapi mekanisme penyelamatan diri. Peti mati ini dibuat untuk mengantisipasi kalau-kalau ternyata orang yang sebut telah mati secara klinis itu, ternyata hidup kembali. Mereka yang dinyatakan telah mati, ternyata hanya mati suri, tapi telanjur dikubur.

Beberapa berhasil selamat, keluar dari kubur, tapi banyak yang akhirnya benar-benar mati karena tidak mendapat oksigen yang cukup selama dalam peti. Akhirnya lahirlah peti mati keselamatan ini. Peti mati dengan berbagai fasilitan keselamatan ini, telah dipatenkan antara abad ke 18-19, masih ada sampai kini jika ada yang memesan.
peti mati keselamatanpeti mati keselamatan
Diberitakan, peti keselamatan ini pertama kali dipakai oleh Duke Ferdinand dari Brunswick. Sebelum meninggal ia memesan peti mati ini dan menggunakannya ketika ia dinyatakan telah meninggal pada 1792.
Di dalam peti matinya ada tabung oksigen yang memungkinkan ia bertahan hidup. Peti matinya juga didesain sedemikian rupa sehingga ada jendela sehingga memungkinkan ia mendapat cahaya yang cukup. Tidak seperti umumnya peti mati dipaku, tapi peti Duke Ferdinand memakai kunci. Jadi didalam saku bajunya ditaruh dua buah kunci duplikat, satu untuk membuka peti mati, satu lagi kunci pintu makam.
Sayangnya tidak dijelaskan, seperti apa pemakaman Duke Ferdinand, apakah peti matinya ditaruh di ruangan tertutup atau dikubur seperti umumnya. Bagaimana proses penyelamatan itu berangsung. Apakah ketikan itu ia hanya mati suri dan berhasil bangkit dari kematian dan menggunakan segala fasilitas yang ada di peti mati itu untuk menolong dirinya.
Tapi di wikipedia.org disebutkan kalau Duke Ferdinand meninggal pada 3 Juli 1792.


7. Kejadian Tragis di Circus

Pertunjukan sebuah sirkus asal Rumania harus berakhir tragis, ketika salah satu pemainnya, Vlad Cazacu, 43, tiba-tiba bersendawa saat sedang pertunjukkan. Akibatnya luar biasa, sendawa itu menyebabkan terjadinya ledakan. Tubuh Vlad terlempar. Awalnya para penonton tidak menyadarinya, mereka takjub mengira itu adalah bagian dari pertunjukkan. Tepukan membahana. Dari pihak sirkus, entah apa yang dipikirkan mereka, tapi tidak ada yang menolong Vlad. Dia dibiarkan bersimbah darah, akhirnya tewas beberapa saat kemudian.

Kejadian menggemparkan itu terjadi 23 Januari 1998. Mungkin pria malang itu bisa diselamatkan jika dengan cepat ditolong, namun itu tidak terjadi sampai akhirnya Vlad menghembuskan nafas terakhir.
Dijelaskan bahwa, tugas Vlad sebenarnya adalah meludah ke arah tongkat obor untuk menyalakan obor itu.

Sementara Vlad habis meminum koktail. Seharusnya sebelum memulai pertunjukkan, Vlad meminum air untuk menetralisir sehingga jika ia meludah, tidak akan memicu ledakan.Mungkin, alcohol yang diminum Vlad terlalu tinggi, sehingga mampu memicu ledakan. Yang terjadi adalah sendawa pun bisa memicu ledakan besar.


8. Death Erection

Ini merupakan pengetahuan tentang kondisi mayat manusia yang tewas karena gantung diri atau pun eksekusi gantung. Kematian dengan cara digantung, apakah eksekusi atau bunuh diri, mempengaruhi alat kelamin laki-laki dan perempuan.

Death ErectionDeath Erection
Pada wanita, labia akan membesar dan mungkin ada darah yang keluar dari vagina. Sementara pada laki-laki, kondisi penis ereksi, mengeluarkan air seni, dan lendir. Efek ini kemungkinan juga terjadi pada mereka yang tewas karena luka tembak fatal pada otak, kerusakan pembuluh darah utama, juga kematian karena keracunan. Kondisi penis ereksi, adalah indikasi bahwa kematian itu berlangsung cepat dan terjadi kekerasan.


9. Grenobel, 

Kisah ini di berikan kesaksian oleh banyak orang. Pada 18 Januari 1889- Seorang peria mati dengan menggenaskan dalam peti matinya sendiri. Seorang dikubur hidup-hidup di sebuah desa dekat Grenoble. Pria itu mabuk brendi kentang, dan membuatnya tertidur dengan sangat nyenyak. Setelah dua puluh jam berlalu dalam tidur, teman-temannya menganggap dia mati,dan membuat pemakamnnya, karena tubuhnya diasumsikan kaku bak mayat. suatu Ketika pengurus gereja, mendengar rintihan dan mengetuk berangkat dari interior 'empat papan. " Dia segera membuat lubang di sisi peti jenazah, untuk membiarkan di udara, dan kemudian membuka tutupnya.namun terlambat, gendarme sudah mati secara mengerikan kepalanya seperti dimutilasi,di asumsikan karna kepanikannya dan berusaha untuk membuka peti matinya hingga tak menyadari membenturkan kepalanya..
6. sunday Times,1838



10. Gregory Biggs

Ini adalah kasus kematian tidak biasa. Gregory Biggs, seorang gelandangan yang malang, tertabrak mobil yang dikendarai Chante Jawan Mallard di Fort Worth, Texas, terpana oleh sebuah mobil yang dikemudikan oleh Chante Jawan Mallard. Kecelakaan itu digambarkan sangat dahsyat karena separuh tubuh Biggs sampai menembus kaca depan.

Kasus Gregory Biggs difilmkan dengan judul "Stuck"Uniknya, sudah begitu dahsyat kecelakaan itu, tapi si pengendara mobil, Mallard masih tidak menyadarinya karena ia tengah mabuk berat, alcohol juga narkoba. Yang menarik lagi, Biggs ternyata tidak langsung tewas. Dia menjerit-jerit kesakitan tergantung di kaca depan. Bener-bener gila!!.

Mallard yang mabok tetap cuek saja menjalankan mobilnya. Sampai di rumah dia memarkir kendaraannya di garasi dengan Biggs yang masih ‘bersarang’ di kaca depan mobilnya. Akhirnya Biggs pun tewas beberapa jam kemudian. Oleh pengadilan Mallard didakwa hukuman berlapis, termasuk dakwaan pembunuhan. Pembelaannya di pengadilan tidak membawa hasil, dia pun dihukum 50 tahun penjara. Kasus kecelakaan yang tidak biasa yang mendapat perhatian masyarakat ini, kemudian difilmkan dengan judul “Stuck”.

10 Fakta dari Misteri Keberadaan Makhluk Luar Angkasa UFO

Sahabat CCRG Remaja---Tentunya udah nonton filmnya Star Wars, itu lho..Star Wars yang udah memasuki Episode IV dengan titel A New Hope, ini merupakan seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Semenjak dirilisnya serial ini, film ini telah menjadi sebuah fenomena budaya dan menghasilkan banyak produksi film, buku, permainan video, serial televisi, dan banyak produk lainnya yang dipasarkan. Tapi kali ini kita tidak membicarakan tentang Star Wars, tetapi tentang UFO yang erat kaitannya dengan urusan luar angkasa seperti Star Wars ini..

Film Star Wars ini mungkin juga terinspirasi dari UFO, Penampakan UFO makhluk luar angkasa dan keberadaannya dari angkasa luar, masih menjadi perdebatan dan tanda tanya besar hingga sekarang, bannyak yang meyanikin bahwa ufo dan makhluk angkasa luar itu ada, tetapi banyak juga yang tidak mempercainya, menganggap hal itu adalah rekayasa, HOAK atau tipuan dari orang-orang tertentu, tetapi walaupun disangkal bagi yang mempercayainya ternyata memiliki contoh-contoh kejadian dan fakta-fakta yang harus dijelaskan tentang keberadaan makhluk luar angkasa, seperti berikut ini :


1. Bayangan Manusia dalam Eagle Nebula

Salah satu fakta unik yang pernah diambil dari ruang adalah dari Nebula Eagle. Foto itu sendiri yang seharusnya untuk menunjukkan kelahiran bintang dari awan gas. Namun, ketika foto itu ditampilkan di CNN, ratusan panggilan masuk dari orang-orang melaporkan mereka bisa melihat wajah di awan. Ketika warna foto itu disesuaikan, suatu bentuk manusia yang besar tampak muncul dalam awan. Ilmuwan belum mampu menjelaskan fenomena ini.



2. Darimanakah Datangnya Galaxy Jagad Raya?

Misteri jagad raya masih tersimpan rapi. Ilmu Pengetahuan baru-baru ini mampu menjelaskan dari mana bintang dan planet berasal. Sekarang, para ilmuwan telah mengalihkan perhatian mereka ke sebuah misteri yang jauh lebih besar, dari mana galaksi datang? Apa yang diketahui adalah bahwa galaksi tidak tersebar secara acak di seluruh ruang angkasa, mereka ditemukan dalam kelompok-kelompok, yang dikenal sebagai “gugus super”.

Para ilmuwan memiliki dua teori utama untuk mencoba untuk menjelaskan pembentukan galaksi. Pertama, gas yang tersisa dari Ledakan besar berkumpul bersama untuk membentuk galaksi, di mana bintang-bintang dan planet lahir. Kedua adalah bahwa gas dari big bang menciptakan bintang-bintang dan planet-planet di seluruh alam semesta, dan mereka bermigrasi melalui gravitasi ke galaksi. Namun belum teori yang diterima secara universal untuk menjawab misteri fakta unik ini.



3. Mungkinkah Ada Bumi Yang Lain?

Bintang besar kita yaitu matahari, adalah hanya satu dari triliunan di alam semesta. Ketika Anda melihat kenyataan bahwa bintang kita memiliki delapan planet, maka secara matematika itu memberitahu Anda bahwa adalah mungkin untuk menjadi delapan kali lebih banyak planet di alam semesta daripada bintang-bintang. Apakah tidak mungkin bahwa hanya salah satu planet mungkin memiliki mahluk hidup di dalamnya?

Ini adalah sebuah fakta bahwa, sejak tahun 2000, ratusan planet diluar tata surya telah ditemukan mengorbit bintang-bintang jauh. Beberapa ini telah ditemukan dari bumi seperti, seperti planet Gliese 581d, planet yang diyakini memiliki air cair di permukaannya. Mungkinkah mengandung kehidupan? Semoga dengan kemajuan teknologi pada dekade berikutnya, kita akan segera tahu jawabannya. Sampai saat itu, ia tetap menjadi salah satu misteri terbesar ruang angkasa.


4. Misteri Alam Semesta Yang Lain

Ini adalah salah satu argumen yang lebih kontroversial tentang luar angkasa raya. Fakta unik-nya adalah bahwa misteri alam semesta yang lain masih bergulir. Teorinya adalah bahwa ada suatu jumlah tak terbatas alam semesta, masing-masing diatur oleh seperangkat hukum sendiri dan itulah hukum fisika.

Banyak ilmuwan menolak argumen ini tak lebih dari spekulasi, karena tidak ada bukti atau hukum matematika yang memungkinkan untuk keberadaan alam semesta lain.Namun demikian, penganut teori ini berpendapat bahwa tidak ada yang menyangkal bahwa hal itu baik. Ini adalah salah satu misteri alam yang hanya dapat diatasi jika kita dapat melakukan perjalanan di sana, namun, dengan perluasan alam semesta, maka manusia tidak akan pernah menemukan jawabannya.



5. Misteri Masalah Kegelapan
Persamaan Albert Einstein E = MC ^ 2 mungkin persamaan paling terkenal abad ini. Namun bila diterapkan pada ruang, anomali terjadi. Ketika kita menggunakannya untuk menentukan berapa banyak materi yang alam semesta harus miliki, kita menyadari bahwa kita hanya menemukan empat persen dari materi di alam semesta! Dimana sisanya? Banyak yang percaya adalah dalam bentuk materi gelap. Dimana hal gelap ini? Ini di mana-mana, di mana pun tidak ada masalah yang terlihat. Para ilmuwan belum menunjukkan bukti yang meyakinkan bahwa materi gelap sebenarnya tidak ada. Kenyataan bahwa Anda tidak bisa melihatnya, menyentuhnya, dan cahaya dan gelombang radio melewati menembus itu tidak terpengaruh membuat sangat sulit untuk dideteksi, dan fakta unik ini masih akan terus menjadi misteri alam semesta.



6. Benarkah Ada Kehidupan Planet Mars?

Ketika berbicara tentang kehidupan di planet lain, ada yang mengatakan kita tak harus pergi jauh dari tata surya kita. Mars selalu dipikirkan untuk kehidupan baru dengan banyak teori konspirasi, namun NASA menutupi itu.

Banyak foto sebagai fakta unik yang juga dipertanyakan dengan peradaban di Mars, seperti wajah Mars, Piramida di Mars, dan foto yang tampaknya menjadi seperti sosok kera duduk di atas batu di Mars. Namun para ilmuwan telah menghilangkan prasangka terhadap foto-foto ini, mereka juga mengakui dan mereka percaya sekali cairan samudra menutupi permukaan Mars sebelum medan magnet itu menghilang. Apakah mungkin bahwa hidup memang pernah ada disana? Misi ke Mars saat ini berharap untuk menjawab pertanyaan ini.



7. Penampakan UFO kepada Astronot NASA
Astronot NASA adalah beberapa orang yang paling sangat terlatih khusus di dunia. Seringkali sebagai ahli ilmuwan dapat menjelaskan hampir semua hal. Jadi, ketika mereka melihat sesuatu yang mereka tidak bisa jelaskan, Anda dapat bertaruh itu akan menaikkan alis. Salah satu insiden yang paling terkenal terjadi pada siaran langsung di televisi NBC pada tahun 1963.

Mayor Gordon Cooper pada akhir perjalanan solo 22 orbit mengelilingi bumi ketika ia mengatakan bahwa dari salah satu jendela, ia bisa melihat objek hijau menyala mendekat dengan cepat. Objek kemudian berbelok tajam dan terpelanting. Dia yakin dia tidak melihat hal-hal lain selain objek itu, seperti radar di pesawat ruang angkasa itu mengambil objek juga. Setelah kembali ke bumi pewawancara ingin bertanya padanya tentang objek itu, namun para pejabat NASA tidak mengizinkannya.




8 “White” Holes

Salah satu prestasi terbesar Albert Einstein meskipun itu dalam bidang matematika, telah terbukti yaitu keberadaan lubang hitam. Satu lagi fakta unik mulai terungkap. Dari kemajuan teknologi, kita sekarang telah dapat menemukan beberapa lubang hitam, dan percaya ada satu berada di pusat galaksi kita sendiri Bima Sakti.

Apa yang menakjubkan, bagaimanapun juga adalah apa yang dibuktikan Einstein juga melalui persamaan-nya; lubang putih juga ada. Berlawanan dari lubang hitam, lubang putih diyakini “memuntahkan” sejumlah materi yang luar biasa dashyat. Namun yang putih ini masih merupakan misteri alam yang sangat sedikit diketahui. Obyek tersebut tidak mudah untuk ditemukan, namun tak ada satupun yang menemukan. Jika salah satu ditemukan, mungkin membantu kita menjelaskan misteri yang tidak dikenal lainnya, seperti dari mana berasal bahan yang membuat galaksi.



9. Reruntuhan Bangunan di Bulan

Dalam artikel lalu kita telah membahas kemungkinan kehidupan di planet jauh, dan di planet dekat. Teori konspirasi menyatakan bahwa memang ada reruntuhan kuno dan bangunan di bulan, tetapi pemerintah telah menyensor mereka dari pengamatan masyarakat.

Teori ini tidak punya dukungan sampai dua terobosan baru-baru ini. Seorang pria yang mengaku telah bekerja untuk pemerintah mensensor foto bulan, menjelaskan bagaimana sensor dilakukan dan bahwa memang ada struktur di bulan. Baru-baru ini, ilmuwan mengumumkan mereka yakin bahwa mereka telah menemukan air, mungkin dalam es atau bentuk cair, di bawah permukaan bulan. Untuk teori konspirasi, ini adalah bukti yang mereka butuhkan, sementara kritikus menganggapnya sebagai “spekulasi konyol”. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini, dan menonton video yang menarik.



10. Energi Gelap


Energi kegelapan adalah misteri alam terbesar di alam semesta ini, karena fakta unik ini yang diyakini ada di sekitar kita, dan itu menjelaskan mengapa sepertinya ada anomali dalam hukum gravitasi. Menurut hukum gravitasi, benda besar seperti cluster galaksi, harus tarik-menarik satu sama lain, dan tarik-menarik gravitasi ini harus pada objek lain.

Namun ini tidak terjadi, dan faktanya adalah kelompok galaksi yang bergerak paling jauh terpisah. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa alam semesta terus bertambah pada tingkat yang luar biasa.Untuk menjawab pertanyaan tentang mengapa hal ini, para ilmuwan mengembangkan teori Dark Energy, yang memiliki efek berlawanan dengan gravitasi, mendorong hal-hal menjadi terpisah. Perhitungan Matematika menunjukkan bahwa itu memang ada dan membentuk 74% dari semesta kita, diluar berat gravitasi, dan inilah sebabnya mengapa alam semesta memanjang keluar. Namun kita masih tidak memiliki bukti konklusif, sehingga tetap menjadi misteri alam bagi kita.

Begitulah tentang Fakta dari Misteri Keberadaan Makhluk Luar Angkasa  UFO, smg info ini bermanfaat buat sahabat muda sekalian, th4nks ya..udah bekunjung ke sini !! silakan baca juga artikel2 menarik lainnya.