The Meaning Of Love

The Meaning Of Love
 
Karya Grace Nandalena


Braakkk!!!!
Aku memukul meja karena kesal. Berbekal muka kusut dan bibir cemberut berhasil membuat mama berdecak melihatku.
“kenapa kok mukanya kaya di tekuk gitu?” Tanya mama dengan lembut. Ku balas dengan masuk ke kamar tanpa menghiraukan pertanyaan mama. Mama hanya menggelengkan kepalanya. Mungkin heran dengan tingkah laku anak pertamanya ini yang pulang dari sekolah membawa suasana badmood.
“uuh! Kenapa sih harus kaya gini ceritanya!! Aku selalu dapat masalah setiap aku menginginkan sesuatu. Termasuk menyukainya!!! Argh!” gurutuku kesal.
Aku mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai nasib sial. Ya, setiap ada yang perhatian ke aku, aku selalu membiarkannya sampai 1 minggu, jika tetap perhatian, kesimpulan sememtaraku adalah dia suka kepadaku. Setidaknya simpatik padaku.
Tetapi, setelah 1 bulan ku rasa perhatiannya semakin sering menimpaku. Yang di status facebook sering kaya bales-balesan, sering sindir-sindiran, dsb. Jadi, statusku sama si-doi nyambung kalo digabungin. Jelas dan ketara banget.

Tapi aku gak GR dulu. Dan selama 3 bulan begitu mulu. Lama-lama hatiku ke bawa juga. Yang semulanya gak suka dan nganggep temen biasa, eh, malah suka.
Dan yang lebih parahnya lagi, ternyata temen yang sering curhat sama aku juga suka sama si-doi. Gila!!!
*Aku harus gimana ni?* kata yang selalu ku ucapkan ketika temenku akan mengawali curhatannya.
Padahal, temen yang suka sama si-doi gak cuma satu. Dan kebanyakan yang curhat sama aku. Ya Tuhan, kenapa engkau memberi hamba cobaan berat seperti ini.
Aku meletakkan tasku dan membuang badanku ke kasur untuk merebahan diri sembari berfikir. *Kenapa aku dulu terjebak di hatinya!!* batinku.

Tok tok tok
“masuk” ujarku. Krreeeekk! “sayang, makan dulu yuk! Kamu belum makan siang, mama sudah siapin makaman kesukaan kamu” ajak mama dengan nada lembut.
“nggak ah ma” meniarapkan tubuhku di kasur dan menyembunyikan kepalaku di bawah bantal. “aku ngantuk! Aku tidur dulu ya ma…”
“ya sudah, jangan lupa pakai selimutnya” saran mama. Aku hanya mangut-mangut membalasnya.
Aku tak mau tidur. Aku sebenarnya tak bisa tidur. Aku tak bisa melupakan dia. Aku hanya beralasan kepada mama seperti itu karena aku tak ingin melakukan apapun kecuali satu. Berfikir.
Tar! Jedyaaaaarrrrrr!!
Suara halilintar membangunkan lamunanku. Aku terkejut dan menutup telingaku. Aku ambil selimutku dan ku tutupi seluruh badanku dengan selimut.

Tapi setelah aku sadar. Aku bangun dari tempat tidurku. Mangambil baju baby doll-ku dan bergegas menuju ke kamar mandi. Hujan tidak menaklukkan-ku untuk tidak segera mandi.
“Sudah bangun sayang? Kok cepet bangun? Biasanya lama kalau tidur?” ujar mama ketika melihatku keluar dari kamar. “aku nggak bisa tidur ma. Panas!” jawabku sambil berlalu.
Mungkin sebagian anak menganggapku kurang ajar dan durhaka kepada orang tua karna tidak menjawab pertanyaan orang tua dengan sikap yang baik tetapi sambil berjalan begitu saja.
Hari ini cuaca begitu panas. Entah kenapa, tiba-tiba aku teringat akan dia. Si-doi pernah duduk berdapingan denganku saat aku menunggu jemputan. Teman si-doi berdiri di sampingnya. Mereka mengobrol layaknya ibu-ibu yang sedang arisan. Topiknya berbeda dan ribet menurutku.
Ternyata 3 menit kemudian, jemputanku datang. Ah, senangnya! Aku dapat terbebas darinya.
Tapi ternyata, setelah aku naik, si-doi masih tetap memperhatikan aku sampai di ujung jalan. Dan bodohnya aku, aku juga memperhatikannya. Duh!
Aku memukul jidatku sendiri dengan telapak tanganku setelah meletakkan baju di kamar mandi karna memikirkan peristiwa itu. Ternyata aku tak dapat melupakannya.
Suara tetesan showerku mengiringi suara derasnya hujan. *ternyata sudah hujan, akhirnya suhu kembali dingin lagi* batinku.
Keluar dari kamar mandi, aku bergegas masuk ke kamar. Melewati mama yang sedang membaca majalah kesukaannya. Tetapi aku berhenti di tengah jalan. Terlintas di benakku untuk mencurahkan isi hatiku kepada mama.
Aku membalikkan badan dan menghampiri mama. “ada apa? Kok tumben duduk di sebelahnya mama?” tanya mama terheran-heran.

Aku diam.
Berfikir mencari dan menyusun kata-kata untuk memberi tahu mama semuanya. “lho? Kenapa diam?” Tanya mama sekali lagi.
“em, apa jangan-jangan ada masalah di sekolahmu sampai kamu mau cerita sama mama tapi dak berani? Ada apa sayang?” ujar mama sambil menutup majalahnya dan mengalihkan perhatiannya kepadaku.
“eumm, mah. Mama waktu suka sama papa mulai kapan?” tanyaku perlahan. Mama hanya tersenyum. Sepertinya mama mengerti mengapa aku datang mendekati mama.
“anak mama mulai suka sama orang lain ya?” Aku mangut-mangut dengan perlahan. Aku malu mengatakannya pada mama. Tidak ada yang tahu perasaanku.
“nggak papa kamu suka sama lawan jenis. Itu wajar. Mama memakluminya” Mama seperti meneguhkan hatiku. Aku mulai memberanikan diri bercerita pada mama tentang semuanya.
Mama mendengarkannya dan sesekali tersenyum karena senang. Entah apa yang ada di hati mama, aku tak tahu.

Akhirnya, aku selesai bercerita pada mama. Mama diam sejenak, lalu berkata
“Sayang, menyukai lawan jenis itu wajar. Tetapi jangan kamu terjebak di dalamnya. Banyak orang yang mengenal hal itu hingga mereka terjebak sendiri di dalam lingkaran kelam itu. Sebenarnya cinta itu suci, murni dan penuh kasih sayang. Tapi, cinta bisa jadi bumerang kita untuk menuju kematian”
Aku mengerutkan dahi. Kata-kata mama mulai tidak ku mengerti, tetapi sungguh sulit ku ungkapkan. *kenapa bisa di ujung kematian?* tanyaku dalam hati.

Sepertinya mama tahu maksud expresi yang tak berbentuk ini.
“cinta itu bisa membutakan banyak orang. Sehingga kebanyakan orang tidak mau menggunakan logikanya untuk berfikir tentang cinta. Bila mereka patah hati, mereka bisa melakukan hal yang fatal untuk menyalurkan kekecewaannya. Jangan sampai hal itu terjadi padamu nak”

Aku mulai faham. Mama menasehatiku agar aku tak terjebak dalam lubang cinta.
“mengagumilah sewajarnya. Jangan berlebihan. Mama tidak melarang kamu. Tapi sebaiknya kamu fikirkan dulu baik-baik bagaimana dengan masa depan kamu” mama munutup nasehatnya dengan mengelus pelan rambutku dan meninggalkanku sendiri termenung.
Aku mulai berfikir tentang hal itu.

Dan aku mulai sedikit melupakan dia. Meskipun dia masih ada di hatiku. Aku mendengar kabar bahwa dia sedang menjalin hubungan lain dengan seorang gadis.

Aku tak menangis maupun patah hati. Ketika berita burung itu datang dan menyebar, aku tahu suatu saat akan menjadi benar berita itu. Aku tahu dari awal.
“hehf “ aku tersenyum kecil sambil menghebuskan nafas.
Aku sudah tahu. Jangan pertahankan cinta ketika cinta itu hanya bertepuk sebelah tangan. Karna nasehat mama, aku tahu segalanya.
Entah sekarang berita burung itu benar atau salah. Hanya dia dan gadis itu yang tahu. Senyuman kecil menghiasi wajahku.

PROFIL PENULIS

Nama : N Grace Nandalena
Twitter : @grace_gnl ~> follow me ya.. ^^` *Promosi*
Just mention after reading
Tolong kritik dan sarannya ya.. Arigatou! ^^`

CERPEN MENGEJAR CINTA YANG HILANG - MAHARDIKA


CCRG-Remaja - Cuaca panas memang sangat akrab dengan kota kelahiran ku ini. Langit yang sedang cerah membuat saya semangat untuk memacu Justin, nama motor kesayangan ku. Sebulan kemarin mudik ke tanah Jawa, membuat aku sedikit rindu menyusuri jalan di kota Bandung ini. Yah, siapa tahu ada suasana keren yang bisa ku singgahi dalam perjalanan. 

Pagi itu aku pun segera mengajak Justin pemanasan, gerak mesin (bukan gerak badan, dia kan motor, hehehe), maklumlah hampir 2 bulan dia mondok di bengkel, dia ini juga ngangenin lho. Seperti seseorang yang selama ini tersimpan di hati dan hampir satu tahun tidak bertemu.

FOTO-FOTO MESRA FAY NABILA DAN KEKASIH TERCINTANYA

CCRG Redmaja----Nama Fay Nabila mungkin masih belum terlalu akrab di telinga masyarakat luas. Namun, bagi yang sering menyaksikan sinetron, tentu tak asing dengan wajahnya. Dara kelahiran 11 Februari 2000 ini juga dikenal sebagai peserta salah satu ajang pencarian bakat pada 2010.

Seiring berjalannya waktu, Fay Nabila kini makin beranjak dewasa telah mencapai 17 tahun. Gadis yang gemar menari dan sempat tampil di film Hasduk Berpola dan Coboy Junior The Movie ini telah memiliki kekasih.

Seperti yang dilansir dalam liputan 6 .com, beberapa foto-foto mesra Fay Nabila dengan kekasihnyanya yang bisa dilihat di Instagramnya berikut ini :




Mengintip akun Instagram @faynabilarizka, sang aktris diketahui memiliki kekasih bernama Muhamad Nugraha Aji. Pria tersebut juga memiliki akun Instagram @nugrahaputramuda. Keduanya kerap mengunggah foto-foto kemesraan saat sedang bersama.

Salah satu fotonya adalah ketika Fay dan kekasihnya tengah saling memandang sambil dihiasi sorot cahaya matahari di belakang mereka. "Love," tulis @nugrahaputramuda, beberapa waktu lalu, yang juga diunggah oleh Fay di akun Instagramnya sendiri.

Sang kekasih juga sempat mengunggah sebuah video boomerang saat keduanya menjulurkan lidah ke arah kamera. Dengan mesranya ia menulis keterangan bertuliskan, "You're my straw to my berry // @faynabilarizka."

Foto lain yang memperlihatkan Fay Nabila dan kekasihnya adalah ketika mereka berdua sedang duduk di atas kap mobil. Uniknya, pose sang kekasih yang seolah hendak meninju, membuat Fay tak malu menunjukkan selera humornya terhadap foto tersebut. "Gua mau diapain tuh?" tulis Fay Nabila.

Source : http://showbiz.liputan6.com

KEHILANGAN DIA BUKAN AKHIR SEGALANYA


CCRG Remaja---Sahabat muda yang sedang dalam perjalanan cinta, dan mungkin sekarang sedang dirundung nestapa karena si dia pergi meninggalkan kamu karena sebab tertentu. Terkadang sebabnya kita tidak bisa pikirkan secara logika, karena memang cinta sendiri tidak logis.. salah satu yang dijadikan alasan adalah ketidak cocokan.. yah kalo udah tidak cocok lagi bubar aja, begitu gampangnya sidia ungkapkan kata2 itu. Aku sich sebenarnya juga sebel banget dengan orang2 yang menggampang-gampangkan  cinta,,, seperti bisa di coba-coba, atau dikontrak sementara, kalo sudah enggak cocok ditinggal pergi begitu saja.

Di tinggal pergi sang cinta.. ah biasa saja.. bagiku bukan akhir segalanya. Dunia masih terus berputar dan hidup masih terus berjalan. Dunia tidak selebar daun kelor, bunga tidak sekuntum, kumbang tidak seekor... itulah kata-kata dan perpatah yang mungkin bisa jadi penyemangat kita yang putus cinta... 

Sahabat CCRG-Remaja.. kita harus Move on, teruskan langkah, jangan berhenti hanya karena cinta yang tidak bermakna. jika memang dia tidak jodoh kita. berarti banyak yang lebih baik diluar sana. Terbaik buat kita karena jodoh sudah ditentukan-Nya.


FILM SERIAL TELEVISI PANGAKO SA'YO (JANJIKU) - MARIA AMOR


CCRG Remaja---Aduh.. tidur agak larut malam dari biasanya, tetapi tidak terasa karena serunya nonton Film serial Pangako Sa'yo di MNCTV setiap hari pukul 20.00 - 22.00 WIB. Pangako dSayo Lagu Asli Soundtrak Film Serial Televisi yang berjudul Pangako Sayo dinyanyikan oleh Vina Morales, lagu ini juga dinyanyikan ulang dan dipopulerkan kembali oleh Daniel Padilla yang merupakan pemeran utama dalam serial drama romantis televisi besutan asal sebuah negara republik di Asia Tenggara, sebelah utara Indonesia, dan Malaysia. yaitu Filipina.






Pangako Sa'yo sendiri sebagai serial televisi romantis melodrama Filipina yang Populer tahun 2015 adalah sinetron yang digarap ulang berdasarkan cerita Sinetron Filipina tahun 2010 yang berjudul sama, yang dibintangi oleh Kathryn Bernardo, Deniel Padilla, Jodi Sta. Maria, Angelica Panganiban, Dahlan Veneracion. Pertama kali ditayangkan oleh ABS-CBN dari tanggal 25 Mei 2015 sampai 12 Februari 2016. Dan di Indonesia di populerkan pertamakali oleh ditayangkan oleh Stasiun Televisi MNCTV sejak tanggal 21 November 2016, setiap hari pukul 20.00 - 22.00 WIB, dan banyak mendapat perhatian para pemirsa diseluruh Indonesia.

KATA-KATA MENCINTAI SEPI MALAM INI

CCRG Remaja---sahabat muda yang aku cintai, dan aku sayangi, tulisan perdana tahun 2017 ini aku mulai dengan sebuah curhatan, (Biar ada juga artikel asli nich buat Google..He). Karena jujur saja aku sendiri memang lagi melow.. itu bukan karena aku lagi patah hati atau lagi galau-gundah gulana, tetapi ini adalah hasil perenungan ku sendiri, ketika malam pergantian tahun baru kemaren. Eh..sebelumnya aku ngucapin selamat tahun baru dulu deh..selamat tinggal tahun 2016 selamat datang tahun 2017, mari kita teruskan perjuangan dan terus bersemangat menghadapi hidup yang tidak pernah ada di halayan indah saja, tetapi harus kita jalani dalam kehidupan nyata yang sesungguhnya. 

Hari ini, kesepian terasa teramat wajar,  setelah terluka karena cinta, sang kekasih duduk sendiri menikmati hening dan sepi, Aku lihat dimenara yang tinggi, ada sesuatu yang terjal dari curahan hati terluka, dimana cinta yang pernah terjalin menjadi sesuatu yang semu, karena luka maka hati semakin dipenuhi angkara murka. Dalam kesepian ini tidak pernah ada harapan cinta. Hanya bayangmu dan harapan cinta, yang berlumur kesepian yang teramat wajar.

Dalam luka yang berlumur duka, saat hari terbentang di lautan  sunyi, biarlah cinta tenggelam dalam lautan kesepian, biarlah terbenam dijurang kehampaan, karena tidak pernah ada lagi cinta selain sepi yang merayu hati. Biarlah aku mencintai sepi.. malam ini.!!

10 TIPS SUKSES AGAR CEPAT PUNYA PACAR BARU BUAT REMAJA CEWEK

CCRG-Remaja---Sobat remaja semua yang ada di dunia ini sudah ditakdirkan ada pasangannya masing-masing. Termasuk kita, biar terus semangat hidup perlu pendamping yang setiap saat sehati dengan kita. Nah Buat kamu para Cewek yang jomblo, mungkin bosen terus-terusan jomblo dan pengen punya seseorang yg bisa nemenin hari-hari kamu lagi. Berbagai alasan bisa bikin kamu jomblo, tapi ada cara jitu buat jomblo biar dapet pacar baru. Mau tau?

Banyak cara buat dapetin pacar baru yang bisa kamu lakukan. Perlu di ingat, sebaiknya jangan mencari status, tapi menemukan cinta Kamu. Baca tips sukses punya Pacar baru buat Cewek Jomblo berikut:

Tips Biar Punya Pacar Baru Buat Cewek

1.) Lakukan Kegiatan Diluar
Pergi dan bersenang-senang keluar rumah sendiri atau bersama teman bisa membantu Kamu bertemu dengan orang yg tepat. Buat pertemanan baru di mana Kamu berada. Lakukan berbagai kegiatan yg menyenangkan, seperti nonton konser, mencoba resto baru, atau mengikuti kursus. Karna kamu gak akan pernah tau apa yg akan terjadi.

2.) Jangan Menutup Diri
Trauma dengan hubungan yg lama bisa membuat Cewek enggan membuka hati buat Cowok lain. Sakit hati yg berlebihan bisa menyebabkan Kamu jadi Cewek 'tertutup'. Coba sadari dan percaya bahwa suatu saat ada Cowok baik yg akan mendampingi Kamu.
Maka dari itu, jangan menutup diri dan perluas jaringan pertemanan untuk menemukan Cowok yg terbaik. Kalo gak pernah mencoba maka Kamu gak akan mendapatkan kekasih baru.

3.) Gak Perlu Terburu-buru
Gak perlu terburu-buru menjalin hubungan dengan seseorang. Hanya karena udah menjomblo selama setaun gak berarti Kamu harus cepat memutuskan untuk berkomitmen.
Kenali Cowok pilihan Kamu lebih dalam. Ingat, keputusan yg dibuat dengan tergesa-gesa bisa berujung penyesalan.

4.) Ubah Pola Pikir
Setiap Cewek punya kriteria masing-masing saat melihat seorang Cowok. Kalo pandangan tersebut belum berhasil coba ubah pola pikir Kamu. Misalnya, Kamu ingin Cowok yg bekerja di perusahaan besar, tampan, dan punya gelar sarjana tinggi. Coba jangan terpaku dengan kriteria itu.
Terbuka pada orang lain dan Kamu akan menemukan sesuatu yg berbeda. Mudahnya memilih pasangan membuat Kamu menemukan sesuatu yg sebelumnya mungkin diabaikan.

5.) Cari Cowok di Tempat yg Tepat
Kalo Kamu mencari Cowok di klub malam merupakan keputusan yg salah. Kecil kemungkinan mendapatkan Cowok baik di sana. Cowok yg tepat cenderung menjauhi tempat-tempat 'hang out' tersebut. Mungkin perpustakaan, toko buku, pameran budaya, atau tempat seminar bisa jadi alternatif Kamu mencari Cowok idaman.

6.) Berteman dengan Banyak Cowok
Banyak bergaul dengan teman-teman Cowok. Jalin komunikasi yg akrab dengan mereka. Kamu gak perlu malu atau segan meminta mereka mencarikan teman kencan karena kesempatan bisa datang di mana aja.

7.) Hidup Sehat
Hidup sehat akan membuat Kamu lebih segar. Tubuh yg bugar berpengaruh terhadap berat badan, kecantikan, dan karisma Kamu. Hal ini tentu membuat Kamu tampak menarik.
Dengan sehat dan bugar, Kamu gak hanya memberikan hadiah untuk diri sendiri, tapi Kamu menunjukkan potensial dan kelebihan Kamu.

8) Kembangkan Fisik
Kita perlu memperbaiki penampilan fisik agar telihat bugar dan ideal, buat kamu yang belum mempunyai tubuh ideal agaknya perlu olahraga yang sesuai dengan kondisi kita saat ini. 

9.) Positif Thingking
Perlunya berfikir positif agar pikiran kita terus terjaga baik untuk mendukung semangat hidup dan semangat untuk terus maju. Yakinkan diri kita bahwa kita pantas mendapatkan yang terbaik. Hidup memang diciptakan indah untuk kita, dan kita akan memilikinya bersama kekasih yang benar-benar kita cintai dan mencintai kita setulus hatinya.

10.) Introspeksi Diri
Kalo jalinan cinta Kamu selalu gagal, wkatunya intropeksi diri. Mungkin ada yg slaah dari diri Kamu. Cobalah memulaimenjadi Cewek yg diinginkan Cowok. Umumnya, Cowok suka Cewek yg humoris, ramah, dan gak banyak menuntut.

Demikian sahabat terfcinta tentang 10 tips sukses Agar cepat Punya pacar baru buat remaja cewek, terutama buat yang baru saja putus cinta, jangan galau dan patahati, biar semangat karena hidup terus berjalan dan dunia tidak selebar daun kelor, masih banyak pacar dan cinta lainnya yang lebih baik dari si dia di luar sana..Move on..Thanks..

Sumber: wolipop.detik.com.

KUMPULAN KATA-KATA INDAH UCAPAN SELAMAT TAHUN BARU 2017

Sambut tahun Baru
CCRG Remaja---sahabat remaja, bentar lagi kita akan berpisah dengan tahun 2016, dan tanpa terasa tahun 2017 telah mendekati kita, banyak kenangan dari perjalanan tahun lalu yang meninggalkan kenangan manis bagi kita

"Kemaren Usiaku masih 17 saat remaja semangat menyala-nyala, sekarang tetap menyala dengan bertambah usia mengalahkan nyata kembang api di atas sana, selamat tahun baru wahai sobat muda"

"Hari, bulan, tahun, terus berganti dan berlalu, kata-kata akan habis dimakan usia, tetapi doa akan selalu hadir semoga Tuhan terus bersama kita di tahun baru ini".

"Kita boleh memimpikan kedamaian sebesar yang kita inginkan, namun jika tak ada persaudaraan, apalah arti kedamaian itu. Selamat tahun baru, selamat membangun istana kedamaian"

"Selamat datang tahun baru, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian"

"Tahun baru bagaikan membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan berbagai kata dan makna kehidupan yang akan datang"

"Selamat tahun baru dan semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan"

"Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita"

"Kita tak bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat menjemput takdir di tahun baru ini"

"Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru"

"Apalah makna tahun baru tanpa disertai semangat dan optimisme baru"

"Hadiah terbaik untuk mengawali tahun baru ini adalah hadiah yang kita berikan atas pencapaian diri yang selama ini kita lakukan"

"Jadilah cahaya dalam balutan kegelapan yang kelam, jadilah inspirasi yang mampu membuat perbedaan. Selamat tahun baru 2016"

"Tahun baru bukanlah ajang pesta, karena yang terpenting adalah mengoreksi dan mengevaluasi kesalahan untuk menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang"

"Mari berdoa, saling peduli, saling tersenyum dan berbagi untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau"

"Aku selalu berharap semoga sang mentari senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang menjawab doa-doa mu di awal tahun ini"

"Selalu ada harapan dan jawaban atas segala impian. Selamat tahun baru untuk para pemimpi"

"Tahun baru berarti tujuan baru, semangat baru, dan tantangan hidup baru untuk kita semua"

"Mari melangkah dengan semangat yang lebih menggelora dan tekad yang lebih membaja dalam mengawali tahun yang penuh makna"

"Gemerlapnya tahun baru takkan mampu menyaingi sinar senyum mu di hati ku. Happy new year kekasihku"


Diberdayakan oleh Blogger.